Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2019

Lolos Tes Kesehatan Berkat Rajin Makan Oatmeal

Saya kenal oatmeal sejak menjadi reporter. Niat awalnya waktu itu saya ingin mencari sesuatu yang bisa dikonsumsi untuk sarapan secara cepat, yang sehat dan nggak melulu mi instan, dan nggak terlalu berat di perut sehingga malah bikin mengantuk.
Pun dengan alasan yang sama untuk mengganti mi instan, saya akhirnya kenalan dengan oatmeal untuk dijadikan camilan bentuk bubur oatmeal.
Yang saya tahu dari internet, oatmeal ini adalah jenis gandum dengan serat tinggi. Umumnya digunakan untuk mengurangi kolesterol dan dikonsumsi untuk mereka yang diet.
Pekara diet, untuk saya yang waktu itu punya bobot juara bertahan di angka 45 kg, tentunya tidak terpikir untuk itu. Tapi yang justru membuat saya makin tertarik untuk mengkonsumsi oatmeal adalah karena manfaatnya yang bisa menurunkan kolesterol.
Jadi di kantor saya waktu itu, memang ada tes kesehatan untuk menentukan apakah kemudian status kami  yang saat itu kontrak, bisa menjadi karyawan tetap.
Nah yang jadi momok itu adalah kalau hasilnya tern…

Jilbab Instan untuk Pipi Tembem, Tren Hijab Syari Masa Kini

Kalau ngomongin jilbab, kebanyakan dari kita pasti pengennya nyari yang praktis dan bisa mengatasi pipi chubby. Hayo… pasti suka kepikir juga kan cari tahu tentang jilbab instan untuk pipi tembem yang jadi tren hijab syari masa kini? Kalau iya, sama deh kita!
Saya sendiri terlahir dengan area pipi yang lebar. Sejak dari kurus dan sekarang saat sudah punya anak punya berat badan yang bertambah, tetap saja pipi saya terlihat membulat. Kalau ngaca sambil berjilbab suka kepikir, mau jilbab instan untuk pipi tembem, tapi seperti apa ya yang pas dan syari?
Untungnya garis tulang hidung saya tinggi. Pun bentuk wajah yang cenderung oval. Jadi tampilan wajah saat berjilbab nggak kelihatan datar banget dan agak sedikit terlihat tirus.
Urusan ingin tampil dengan wajah tirus saat berjilbab, dulu pas kuliah, saya pernah lihat seorang cewek menggunakan pasmina lilit. Waktu saya perhatikan, mbaknya ini kok cakep banget.
Saat itu masih sekitaran awal tahun 2000-an, saat awal munculnya tren banyak wanita …

Membuat Tahu Bumbu, Resep Buka Puasa SKIPPY yang Cepat Saji

Sejak kecil, saya suka sekali makan tahu bumbu. Dan ternyata setelah kenal SKIPPY, saya baru tahu, kalau membuat tahu bumbu adalah resep buka puasa SKIPPY yang cepat saji dan bisa saya lakukan dengan mudah. Hanya butuh waktu beberapa menit saja sebelum waktu berbuka.
Makanan tahu bumbu sendiri baru saya kenal saat saya pindah tinggal di Lamongan. Rasanya sekilas mengingatkan dan mengobati rasa kangen lidah saya pada ketoprak yang biasa saya makan saat tinggal di Bekasi. Mungkin, karena sama-sama menggunakan bahan kacang.
Konon katanya sih, tahu bumbu ini adalah makanan khas Blitar. Cuma kalau di daerah saya, asal makanan tahu bumbu ini bisa macam-macam. Ada yang bilang dari Tuban. Malah di daerah Modo yang ada di Lamongan dan letaknya berbatasan dekat dengan Bojonegoro, makanan tahu bumbu ini begitu familiar dan hampir selalu ada di warung-warung kecil di pedesaan.
Dan memang, untuk urusan makanan, saya itu paling doyan segala makanan yang mengandung unsur kacang dan petis atau bisa juga…

Tradisi Ramadan Saat Masa Kecil yang Jadi Kenangan

Kalau ingat masa kecil, rata-rata mesti pada suka deh buat main nostalgia. Begitu juga saya saat mengingat tradisi ramadan saat masa kecil yang jadi kenangan hingga kini.
Nah, kali ini saya mau ngelist nih, beberapa tradisi ramadan waktu zaman dulu kecil. Ada beberapa yang masih ada sampai sekarang, tapi ada juga yang kayaknya sudah jarang banget saya jumpai saat ini.
Yuk, saya mulai ngelist ya…
1. Patrol
Saya tahunya sih istilahnya ini, untuk kegiatan heboh membangunkan sahur yang dilakukan anak-anak kecil.
Kalau dulu zaman tinggal di Bekasi sih saya nggak pernah tahu kegiatan ini. Tapi pas saya pindah ke Lamongan, whua, awalnya sampai kaget banget.
Itu versi ngebanguninnya bisa kayak orang ngebangunin ngasih tahu orang kalau ada kebakaran. Heboh, ramai, dan keras banget suaranya!
Lha gimana nggak heboh deh. Tiap anak yang lewat berjalan dengan berkelompok. Terus mereka teriak sekencang-kencangnya meneriakkan kata sahur.
Masih ditambah pakai acara pukul-pukul barang. Ada yang bawa botol b…