Makin Keren dengan Poni Korea

 

Agar terlihat tampil keren dengan poni model artis Korea

Untuk urusan kecantikan, saat ini segala yang berbau dari Korea Selatan memang sering jadi acuan. Salah satunya adalah trend poni Korea.

Beberapa artis asal Korea sering tampil dengan rambut berponi. Artis wanita asal Korea yang memberikan poni pada rambutnya ini bisa kita lihat dari beberapa personel girl band maupun para pemeran drama Korea.

Memang sih, rambut dengan poni bisa membuat tampilan kita jadi lebih segar dan awet muda. Dari dulu sampai sekarang, mode rambut berponi ini bisa dibilang selalu ada dengan berbagai macam model poni.

Poni juga bisa menyembunyikan kekurangan yang ada pada tampilan wajah kita. Misalnya, poni bisa membuat kita menyembunyikan kening yang lebar, atau bentuk wajah yang kurang simetris.

 

Macam Model Poni Korea yang Sering Dipakai Para Artis Korea

Mode poni Korea sendiri sebetulnya memiliki beberapa macam model. Dari sekian artis Korea yang memutuskan menggunakan poni pada rambutnya, ini dia macam model poni Korea yang ada.

1. Straight Bangs

Model rambut poni korea straight bangs ala Binnie Oh My Girl
Model rambut poni Korea Straight Bangs ala Binnie Oh My Girl. Foto: kapanlagi.com

Model poni Korea yang ini berbentuk lurus dan rata. Modelnya lurus dan tidak bergelombang, serta menutup penuh daerah kening.

2. Fringe Bangs

Model poni korea Fringe Bangs ala Momo TWICE
Model poni Korea Fringe Bangs ala Momo TWICE. Foto: kapanlagi.com

Potongan poni Korea Fringe Bangs mirip dengan Straight Bangs. Hanya saja volumenya jarang dan tidak begitu banyak menutupi kening.

3. Wispy Bangs

Model rambut poni korea Wispy Bangs ala Jihyo TWICE
Model rambut poni Korea Wispy Bangs ala Jihyo TWICE. Foto: kapanlagi.com

Poni Korea Wispy Bangs tidak sepenuhnya menutupi penuh daerah kening dan terlihat tidak beraturan. Tampilan jatuhnya begitu alami, tidak serapi Straight Bangs atau Fringe Bangs.

4. See Through Bangs

Model Poni korea See Through Bangs ala Hyuna
Model Poni Korea See Through Bangs ala Hyuna. Foto: kapanlagi.com

Kalau saya bilang poni Korea yang satu ini, poni setengah hati! Hehehe, soalnya poninya tidak menutup kening sepenuhnya. Bentuk poninya pun seperti rambut pendek di kening yang tertiup angin. Jadi terlihat agak berantakan. Bisa dibilang bentuk poninya seperti Wispy Bangs namun menutupi beberapa bagian kening saja.

5. Layering with Bangs

Model rambut poni korea Layering with Bangs ala Park So Dam
Model rambut poni Korea Layering with Bangs ala Park So Dam. Foto: merdeka.com

Poni Korea yang satu ini bentuknya dibuat layering tanpa ditipiskan. Bentuk poni Korea Layering with Bangs ini mirip Straight Bangs dengan bagian bawah tidak rata.

6. Curly Bangs

Model rambut poni korea curly bangs ala Naeun A-pink
Model rambut poni Korea Curly Bangs ala Naeun A-pink. Foto: cewekbanget.grid.id

Namanya saja curly bangs. Jadi poni Korea yang satu ini adalah poni yang terlihat curly atau ikal. Cara membentuk poni ini awalnya bisa dibentuk straight bangs atau wispy bangs, namun pilinlah beberapa bagian rambut poni sehingga jadi tampil curly atau ikal.

Jadi kalau dikelompokkan, menurut saya pada dasarnya poni Korea ini ada dua, yang bentuknya lurus, rapi, dan penuh yaitu Straight Bangs dan yang jarang serta tidak teratur yaitu Wispy Bangs. Bentuk poni Korea lainnya adalah modifikasi dari kedua model tersebut.

 

Tips Agar Makin Keren dengan Poni Korea

Kalau melihat betapa cantiknya para artis Korea dengan poninya, tentunya kita jadi ingin ikutan mencobanya ya. Ups, tapi jangan asal ikut-ikutan pakai poni Korea lho. Tetap harus ada juga yang kita perhatikan jika memutuskan untuk menambahkan poni pada tampilan rambut kita.

Biar tampilan poni Korea bisa membuat tampilan kita makin keren, yuk perhatikan beberapa hal berikut.

1. Perhatikan bentuk kening

Secara garis besar ada dua macam bentuk kening, lebar dan sempit. Kening yang lebar biasanya lebih pas jika diberi poni karena kehadiran poni bisa menyamarkan bentuk kening yang lebar.

Model rambut poni korea untuk dahi lebar seperti Naeun April
Model rambut poni korea untuk dahi lebar seperti Naeun April. Foto: idntimes.com

Untuk yang memiliki kening lebar dan rata, bisa menggunakan poni Korea dari keenam model yang ada tadi, kecuali See Through Bangs. Berbeda dengan mereka yang memiliki kening sempit, lebih pas jika menggunakan poni See Through Bangs.

2. Perhatikan bentuk wajah

Untuk yang berwajah kotak, poni Korea yang pas adalah Layering with Bangs. Sedangkan bagi yang memiliki wajah bulat, bisa memilih bentuk poni Straight Bangs. Untuk yang berwajah bentuk hati, bisa memilih poni Korea model See Through Bangs.

Dari sekian bentuk wajah, memang mereka yang berwajah oval lah yang bisa menggunakan berbagai macam model poni Korea. Tinggal disesuaikan saja. Jika ingin tampilan terlihat berisi, padukan dengan potongan rambut pendek atau rambut yang diikat. Sebaliknya jika tampilan ingin terlihat langsing, padankan dengan rambut yang panjang.

3. Modifikasi poni untuk tampilan yang bervariasi

Mungkin terkadang kita ingin tampil tidak monoton atau bervariasi. Jika demikian, modifikasikan saja tampilan poni yang kita miliki.

Misalnya jika poni Korea kita Straight Bangs atau Fringe Bangs, sesekali bisa kita bentuk dengan model Curly Bangs atau Layering with Bangs.

4. Tampil dengan poni yang sesuai dengan kondisi dan situasi

Untuk situasi formal, biasanya tampilan poni yang lurus dan rapi seperti Straight Bangs atau Fringe Bangs lebih pas. Sedangkan untuk kesan santai, kita bisa tampil dengan gaya poni Korea Wispy Bangs.

Model rambut poni korea untuk formal dan santai
Penampilan Yuna ITZY saat formal dengan poni Straight Bangs. Foto: idntimes.com

Sementara untuk acara seperti pesta yang membuat kita harus tampil lebih istimewa, kita bisa membentuk poni Korea dengan gaya Curly Bangs.

5. Jaga kebersihan daerah kening

Konsekuensi Punya wajah berponi adalah kita harus benar-benar menjaga daerah kening. Apalagi jika tipe wajah kita berminyak.

Sebisa mungkin, jaga kebersihan rambut agar daerah kening tidak sampai berjerawat. Selain itu, gunakan make up atau produk kecantikan yang benar-benar bisa mengurangi minyak di daerah wajah terutama kening.

Kertas khusus untuk mengurangi kadar minyak di wajah
Kertas minyak wajah. Foto: halosehat.com

Kita pun bisa sering mengusap wajah dengan tisu khusus untuk menyerap minyak atau kertas minyak wajah agar tidak merusak make up. Sering-seringlah usap tisu tersebut di daerah kening dan sekitar alis.

 

Begitulah, ternyata poni Korea itu nggak sekedar rambut pendek di daerah kening saja. Akan tetapi banyak modelnya dan juga bisa kita modifikasi.


Baca juga yuk: 

Serba-serbi Potong Rambut Pendek Bagi Wanita Berhijab

Cara Memotong Rambut Sendiri di Rumah, Ternyata Mudah Lho!

Cara Menghilangkan Ketombe untuk Wanita Berjilbab


Comments

  1. Kalau mesti pilih, aku mau model straight bangs aja deh hahaha :) Kayaknya kelihatan paling anggun berponi seperti itu :) Girly yang rapi hehehe :) Oh, ya, keningku termasuk lebar sih, istilahnya jenong wkwkwkwk jadi tertutp poni gini makin manis dilihatnya. Yang penting sesuai juga dengan bentuk wajah kita ya mbak.

    ReplyDelete
  2. Wah, sekarang jadi tahu deh namanya kalau mau potong poni di salon. Dulu pernah asal potong aja, cantiknya cuma beberapa minggu, setelahnya kelihatan kayak ekor bebek. Hahaha, makasih infonta kak. Tetap semangat menulis 😀

    ReplyDelete
  3. Dulu pas jaman belum kerudungan, selalu pingin punya poni gini. Tapi klo dicobain kok kayaknya kurang cocok sama wajah hehee...
    Gemes ya lihat yang pada punya poni korea dan terlihat cantik gini.

    ReplyDelete
  4. Kudulu saat (((muda))) dan belum berhijab sering punya gaya rambut berponi. Sejatinya mau nutupin dahi lebar dan nonongku. Biar lebih pede akuuuu kwkwkw.Meski mirip beda-beda namanya ya ternyata , kupikir semua poni sama

    ReplyDelete
  5. lumayan nih ide banget buat tampil baru dan fresh menyambut tahun baru. Biar makin kece dan tambah percaya diri. Cakep bener ya kak kalau dilihat lihat.
    Hehehe

    ReplyDelete
  6. Sebagai keturunan jidat lebar, sebelum berjilbab dulu rambutku selalu berponi. Nggak kepikir sih dimodel ini itu seperti para eoni, yang penting menyamarkan penampilan si landasan pacu aja.

    ReplyDelete
  7. pernah denger katanya rambut bisa mempengaruhi penampilan seseorang, ternyata bener ya kwkw

    ReplyDelete
  8. Jujur aku pemerhati hairstlye korea banget. Bahkan biarpun berhijab, aku ttp pengen punya potongan rambut kaya mereka. Dan ulasan ini aku jadi tahu ternyata poni - poni style itu ada namanya hahaha.. Nambah pengetahuan banget.

    ReplyDelete
  9. Aku dulu sempat coba berbagai macam poni, tapi kok ya dasarnya emang mudah bosan, jadi akhirnya balik lagi ke model rambut tanpa poni

    ReplyDelete
  10. Nah iya bener, kendala setiap berponi itu suka berminyak. Apalagi kalau jarang keramas. Udah aja suka muncul jerawat. Poni yang cocok buatku cuma straight bangs aja nih kak. Maklum wajahku bentuknya bulat. Jadi ngga berani pakai model poni yang beda. Takut ngga cocok

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan membaca.

Popular posts from this blog

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya