Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2019

Tak Hanya Sekedar Perlu, Ini Dia Pertimbangan Lain dalam Memilih Perlengkapan Rumah Tangga

Sekedar perlu punya perlengkapan rumah? Rasanya sekarang ini sudah bukan lagi sebagai pertimbangan utama. Kini, banyak orang punya pertimbangan lain untuk urusan memilih perlengkapan rumah tangga.
Alasannya bisa jadi untuk menjadikan beberapa bagian rumah terlihat lebih menarik. Atau bahkan kalau bisa, menjadikan rumah terlihat instagramable.
Nah, beberapa waktu lalu saya dapat kesempatan mencoba berbelanja di Claris Store. Kalau di Surabaya, tempatnya ada di Ruko Galaxy Bumi Permai Blok J1 nomor 3A.

Setelah mengamati beberapa perlengkapan rumah tangga yang ada di Claris Store, hingga melakukan shopping experience, saya menyimpulkan ternyata memang ada pertimbangan lain lho buat kita dalam urusan memilih perlengkapan rumah tangga.
1. Nggak hanya sekedar alat makan dan masak, urusan keamanan itu hal yang penting!
Zaman sekarang penggunaan plastik sebagai perangkat memasak dan makan sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Tapi perlu diingat, kita juga mesti teliti dulu lho sebelum mengguna…

Ini Dia Cara Mudah Mengamankan Kenangan

Ada suatu bagian cerita dalam Harry Potter yang begitu saya inginkan. Tentang pensieve Albus Dumbledore.
Jadi, Dumbledore yang merupakan kepala sekolah di Hogwarts tempat Harry Potter sekolah itu punya alat bernama pensieve yang bentuknya seperti baskom. Dengan pensieve, kita bisa memasukkan kenangan masa lalu siapapun untuk dilihat lagi.
Keberadaan pensieve ini tentunya banyak keuntungannya. Kita bisa melihat lagi kenangan masa lalu dari pikiran seseorang. Bagusnya lagi, dari pada menuh-menuhin memori kepala, terus terlupakan, ya mending mumpung ingat kenapa nggak disimpan saja ingatannya dalam wadah tertentu dan bisa dilihat lagi di pensieve.

Gara-gara tahu ‘teknologi’ pensieve di cerita Harry Potter, saya jadi kepikir, andai ya ada teknologi seperti itu yang bisa saya pakai untuk mengamankan memori dalam kepala. Dari pada kita simpan sendiri terus pas waktunya harus diingat, eh kok malah lupa!
Hilangnya Kenangan Saat Hamil
Khayalan andai saya bisa punya pensieve seperti Dumbledore pun …

Servis Laptop Terbaik dan Murah di Surabaya

Siapapun pastinya ingin bisa mendapatkan servis laptop terbaik dan murah di Surabaya. Iya, karena kebayang dong kalau laptop kita pas lagi dibutuhkan banget untuk mengerjakan sesuatu terutama kerjaan, eh, tahu-tahu rusak!
Dan tentunya, tiap orang pasti maunya yang harganya murah. Karena kalau harus bayar mahal, lha apa bedanya dengan mendingan beli laptop baru saja?
Saya sendiri nih seumur-umur punya laptop, hal terseram dan paling nggak ingin saya dapati ya pas kejadian seperti itu. Kalau dulu pas tinggal di Kalimantan Selatan dan jadi guru di sana, nggak sampai pusing. Laptop bermasalah, ya tinggal minta teman yang guru TIK untuk membenahi.
Lha giliran sekarang pas tinggal di Lamongan, bingung juga sih mau servis ke mana kalau laptop bermasalah. Sempat terpikir, nanti sudah dibawa, diservis, eh tahu-tahu dapat kejutan harga servis yang harus dibayar gede banget. Atau pas diservis, kira-kira yang ngebetulin ini orangnya profesional nggak ya?
Amit-amit bener deh, pokoknya memang sampai y…