Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2020

Tempat Nongkrong Asyik di Lamongan Rasa Jawa Tempo Dulu

Kalau ditanya tempat nongkrong asyik di Lamongan, adik saya itu paling banyak tahu. Karena biasanya, dia paling suka mengajak istri dan anaknya untuk nongkrong kafe ata warung kopi di hampir setiap malam Minggu.
Nah, suatu ketika saya dan Kayyisah anak saya diajak oleh adik saya buat ikutan nongkrong saat malam Minggu. Tempatnya ini menurut saya asyik nggak kayak kafe atau warung kopi yang kebanyakan ada di Lamongan.
Eh sebentar, buat yang mau julid ke mana suami saya kok malah bukan dia yang ngajak nongkrong, nih saya kasih tahu. Jadi, suami saya itu setiap malam Minggu selalu punya acara melatih pencak silat di Lopang, Kembangbahu. Plus, dianya ini juga nggak hobi nongkrong.
Back to the track of this story, saya mau ceritain tentang tempat yang satu ini nih. Namanya Angkringan Latar Omah. Posisinya ada di sebelah barat dari Polres Lamongan.
Namanya saja Latar Omah, maka temanya pun emang mirip pekarangan rumah. Areanya sebetulnya nggak seberapa luas sih. Ya normalnya teras dan pekarang…

Melihat Kota Lamongan dari Atas Bianglala

Sejak Januari 2020 lalu, ada wahana atau tempat wisata di Lamongan yang baru. Tak hanya alun-alun Kota Batu yang punya bianglala, karena sekarang di Lamongan pun ada.
Bianglala ini diresmikan Bupati Fadeli tepat saat malam tahun baru. Kabar gembiranya, bianglala ini gratis bisa dinikmati siapa saja selama bulan Januari. Dan fakta menyenangkannya adalah ternyata hingga bulan Maret ini, bianglala ini masih gratis lho! Nggak ada pungutan biaya sama sekali.
Cuma sayangnya, jam operasional bianglala ini terkadang berubah-ubah. Sebetulnya sudah ada jadwal yang dipampang di papan dekat pintu masuk area bianglala. Tapi seumur-umur sejak bianglala ini ada, jamnya ternyata nggak konsisten sama.

Pernah suatu ketika teman saya naik saat hari Minggu pagi. Eh pas minggu depannya saya ke sana sama keponakan, bianglalanya tutup. Tapi dua minggu kemudian, ternyata ada jadwal baru. Bianglala itu buka lagi di hari Minggu pagi.
Jadi update terbaru bulan Maret ini, jam bianglala ini buka setiap hari setelah …

Cara Jitu Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Meski Tanpa Promo

Sudah merencanakan akan pergi berjalan jalan di akhir bulan ini tetapi belum juga mendapatkan tiket pesawat karena mahal harganya?

Memang sih, harga tiket pesawat dengan tujuan ke manapun bisa dibilang mahal. 
Tapi supaya liburan kita tidak hanya sekedar wacana, maka untuk bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah, kita bisa berburu tiket saat adanya masa promo.

Cuma bagaimana ya kalau pas sedang tidak ada promo, apa masih bisa mendapatkan tiket pesawat Jakarta Surabaya murah? 
Ternyata ada triknya lho! Kita nggak perlu khawatir lagi karena dengan mengikuti beberapa cara jitu berikut ini, kita bisa kok mendapatkan tiket pesawat murah meski tidak ada promo. Nah, begini caranya...

1. Menentukan Periode Perjalanan 
Pastinya menjelang peak season seperti musim libur sekolah, harga tiket pesawat akan melonjak begitu tingginya. Oleh karena itu sebaiknya kita menggeser waktu liburan ke periode off – season, atau tidak lama setelah berakhirnya masa libur panjang.

Selain itu melakukan pene…