Daftar 5 Mall di Balikpapan yang Wajib Dikunjungi, Cocok buat yang Gemar Belanja atau Sekadar Cuci Mata

Post a Comment

Daftar 5 Mall di Balikpapan yang Wajib Dikunjungi, Cocok bagi Anda yang Gemar Belanja atau Sekadar Mencuci Mata


Balikpapan, salah satu kota penghasil minyak terbesar di Indonesia, memiliki daya tarik tersendiri terkait gaya hidup masyarakatnya. Selain terkenal akan minyak buminya, Balikpapan juga terkenal akan kebersihan kotanya. 

Tidak tanggung, ada sekitar 18 Piala Adipura Kencana diberikan kepada kota Balikpapan atas kemampuannya menjaga kebersihan. 

Selain kotanya yang terkenal kaya, Balikpapan juga memiliki sejumlah Mall yang dapat memanjakan masyarakat sekitar hingga wisatawan yang berkunjung dari luar daerah.

Ada juga banyak hotel di Balikpapan murah dekat bandara yang sering dijadikan akomodasi bagi wisatawan yang datang ke kota ini. 


Berikut daftar Mall yang ada di Kalimantan Timur itu:

Pentacity Mall

Berada di Jl. Jenderal Sudirman No.47, pusat perbelanjaan ini memiliki tagline “The Best Shopping Venue”. Memiliki desain interior yang mewah dan megah, tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi dan memanjakan mata. 

Tempat ini adalah surga belanja bagi para shopaholic. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai tenant, seperti SOGO, H&M, ALDO, iBox, dan Charles & Keith. Mall ini juga menyediakan kebutuhan harian yang dapat ditemui di Hypermart. 

Selain itu, ada beberapa optik terkenal juga disana, seperti Optik Melawai, Optik Seis, dan Optik Tunggal.  

Keperluan ibu dan anak juga tersedia dan dapat ditemukan di Mothercare. Tempat makan dan coffee shop seperti KFC, Pepper Lunch, Solaria, dan Starbucks juga tersedia untuk memanjakan lidah pengunjung. 

Tak hanya dikunjungi saat ingin berbelanja, pengunjung juga banyak yang mengunjunginya dikala ingin mencuci mata. 

Dekat dengan Mall ini banyak tersedia hotel di Balikpapan murah yang bisa disinggahi. 

Mall Balikpapan Baru

Berlokasi di Jl. Belakang Mall BB, Damai, pusat perbelanjaan ini berada di lokasi yang strategis. 

Bergaya arsitektur yang unik, yaitu perpaduan Jepang hingga Eropa, Mall Balikpapan baru akan membawa pengunjungnya merasakan sensasi hiburan yang berbeda. 

Tak hanya memanjakan mata dengan desain bangungan yang cantik, pengunjung juga dapat menjajal makanan lokal hingga internasional yang tersedia di beberapa tenant. 

Area parkir yang luas juga menjadi salah satu nilai tambah bagi mall yang berada di Balikpapan Selatan ini.


Baca juga makanan yang khas dari Pulau Kalimantan: Ikan Marlin Masak Kuah Santan Ketupat Kalimantan


E-Walk Balikpapan Superblock

Bertempat di Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, mall ini bergaya arsitektur minimalis yang memberikan kesan megah pada bangunannya. 

Menjadi salah satu pusat perbelanjaan paling terkenal di kotanya, mall yang berdiri sejak tahun 2009 ini memiliki puluhan tenant branded di dalamnya. 

Selain memanjakan pengunjung dengan wisata belanjanya, mall ini juga akan menghadirkan pengalam wisata kuliner yang asik dan menarik. 

Area bermain bagi anak juga disediakan di dalam kawasan, sehingga orangtua tidak perlu khawatir saat membawa anak kecil kesini.

Saat akhir pekan pun, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pameran di mall ini.


Kalau ke Kalimantan, ingat untuk jaga hutannya ya. Seperti tulisan saya berikut ini: Yuk Adopsi Hutan Agar Bisa Tetap Menikmati Indahnya Rimba Indonesia


The Plaza Balikpapan

Berada di Jl. Jenderal Sudirman No.1, ini adalah mall pertama dan terbesar di Balikpapan. 

Sejak berdiri, pusat perbelanjaan ini selalu ramai pengunjung. 

Banyak tenant yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjung, dari hal-hal dasar seperti kebutuhan harian hingga hiburan. 

Banyak hotel di Balikpapan dekat Mall sehingga kita tidak perlu jauh-jauh mencari tempat penginapan yang sesuai dengan budget kita.

Mall Gajah Mada

Bertempat di Balikpapan Tengah, tepatnya di Jl. Mayjend Sutoyo No.26, pusat perbelanjaan ini sangat populer di kalangan masyarakat kotanya.

Banyak kebutuhan yang disediakan oleh Mall Gajah Mada, seperti kebutuhan harian seperti pakaian dan makanan, hingga entertainment sekali pun. 

Banyak tenant juga yang menyediakan barang berkualitas dengan harga terjangkau. 

Mall ini juga banyak memberikan promo bagi pelanggannya. 

Tidak hanya berbelanja, pengunjung juga dapat cuci mata jika hanya ingin refreshing.

Itulah daftar kelima Mall yang ada di Balikpapan. 


Buah yang satu ini banyak kita jumpai di Kalimantan. Cari tahu di tulisan saya ini ya: Pidada, Si Asam Segar dari Hutan Mangrove yang Bisa Jadi Berbagai Olahan Makanan


Jika tertarik untuk mengunjungi Balikpapan dan ingin merasakan sensasi berbelanja di salah satu kota terbersih di Indonesia, kita bisa mengunjungi beberapa Mall dengan alamat di atas.





Related Posts

Post a Comment

Popular