Skip to main content

Posts

Peluang Penghasilan yang Bisa Didapat Ibu Rumah Tangga Lewat Hp

Zaman sekarang meski status jadi ibu rumah tangga, tapi tetap bisa juga kok punya penghasilan. Dan yang kayak begini sekarang ini banyak caranya.
Saya sendiri baru tahu berbagai peluang punya penghasilan yang bisa dilakukan sambil ngurus rumah dan anak ya sejak menikah serta memutuskan nggak lagi bekerja di luar rumah.
Modalnya yang dibutuhin ada beberapa. Yang pertama, kita mesti lumayan update teknologi dan ngerti tentang internet terutama dunia maya. Apalagi urusan media sosial. Terus, ada hp yang punya kemampuan standar.

Nah selama beberapa tahun menikah, yang saya tahu, ada beberapa teman yang kesehariannya jadi ibu rumah tangga, tapi ya itu tadi, tetap bisa punya penghasilan. Apa saja yang dilakukannya, ini dia beberapa contohnya.
1. Reseller dan dropshipper
Ini yang paling banyak menurut saya yang dilakukan para ibu rumah tangga. Kalau ada modal lumayan, bisa tuh jadi reseller produk apapun. Mulai dari pakaian sampai peralatan dapur.
Tapi kalau modalnya nggak seberapa, bisa juga ja…

Tips Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga yang tak Disuka

Kalau ditanya pekerjaan rumah tangga apa yang disuka, hihihi… dijamin, saya bakal agak lama mikirnya. Karena sebetulnya kalaupun saya kelihatan sering melakukannya, dasarnya karena nggak betah saja kalau melihat itu tidak dikerjakan. Jadi ya suka tidak suka, tetap harus dilakukan.
Mungkin ada kali ya ibu rumah tangga kayak saya yang sehari-hari di rumah, nggak kerja di luar rumah, tapi ngakunya kurang suka mengerjakan pekerjaan rumah tangga.
Kalau ada yang kayak gitu, sebetulnya ada tipsnya nih biar awalnya nggak suka, lalu jadi nggak terpaksa untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Caranya, yuk jawab beberapa pertanyaan berikut ini.
- Siapa yang mau melakukannya?
Kalaupun kita sedang tidak ingin melakukan pekerjaan rumah tangga, sedang nggak enak badan, sedang sibuk, atau jangan-jangan sedang malas, ya paling tidak kita mesti mikirin nih, siapa yang lantas bisa melakukan kegiatan tersebut.
Misalnya untuk urusan cuci-setrika, bisa dilempar (*deuh, dilempar deh bahasanya! Hahaha…) ke laund…

Andai Ibu Rumah Tangga Punya Libur, Inilah yang Akan Saya Lakukan

Apa yang dilakukan di hari libur?
Libur? Whua… dengar kata itu kayaknya sudah lima tahun ini sudah nggak ada lagi dalam kamus kehidupan saya. Sejak jadi ibu rumah tangga, sejak di tahun 2014 nggak kerja lagi di luar rumah, jadilah nggak ada ketemu lagi yang namanya hari libur.
Akhirnya sehari-hari, aktivitas saya kebanyakan kalau nggak sama anak, beres-beres dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga, atau ya kerja menulis di rumah.
Hanya kadang-kadang saja kehidupan saya bisa keluar dari rutinitas itu. Biasanya, saat sayanya sedang ada liputan ke luar kota.
Kadang kalau pas jenuh, sempat juga sih kepikir, andai bisa punya hari libur. Dan kalau sedang mengkhayal, biasanya hal-hal ini yang terlintas dalam pikiran saya tentang apa yang ingin saya lakukan di hari libur.
1. Tidur
Dulu waktu jadi reporter, saya itu suka rapelan tidur mulai dari pulang kantor yang biasanya dini hari, sampai sore! Beneran lho, saya bisa kuat tidur dan biasanya saya jeda buat shalat lalu lanjut tidur lagi.
Jangan tanya…

Channel Youtube Favorit Saya dan Si Kecil

Lhah, ini kok judulnya youtuber favorit ibu dan anaknya?
Iya, sebagai ibu yang baik, maksudnya baik minjemin hp ke anaknya buat lihat Youtube, baik buat nemenin nonton bareng, baik nggak ngebiarin anak nonton sendiri, jadilah saya dan Kayyisah punya beberapa channel yang suka kami tonton bersama-sama.
Kalau mau tahu, ini dia list channel apa saja yang suka kami tonton bersama. Sekalian, saya tulis review dan plus minusnya ya untuk masing-masing channel.
1. Pinkfong
Kenal channel ini sejak booming lagu Baby Shark. Di kemudian hari, baru tahu juga kalau versi lagu Baby Shark itu banyak banget macamnya. Lagu-lagu anak yang lain sebetulnya bagus-bagus juga kok.
Asyiknya, channel ini menyajikan lagu anak sekaligus pengenalan. Misalnya tentang gerak-gerik Dinosaurus, Monyet, Koala, dan heawn-hewan lainnya.
2. Les’ Copaque - Upin Ipin
Mayoritas video di channel ini memang tentang Upin Ipin. Tapi aslinya, ada beberapa kategori dan nggak melulu film saja. Misalnya kategori lagu, permainan, belajar,…