Skip to main content

Posts

Insto Dry Eyes yang Bikin Selamat Tinggal Mata Kering, Mengajar pun Jadi Nggak Garing

Sebagai guru, bisa jadi, urusan mengajar itu tidaklah mudah. Guru tak hanya dituntut untuk bisa menyampaikan materi. Akan tetapi, seorang guru juga harus bisa membuat siswa menyerap materi dengan baik. Tentunya, dengan cara yang menyenangkan.
Namun, apa jadinya coba kalau gurunya garing banget ngajarnya? Sudah begitu, sikapnya di kelas nggak enak banget dilihat. Dijamin, siswa bisa boring atau mungkin malah jadi illfeel.
Untuk bisa melakukannya, pastinya dibutuhkan kondisi tubuh dengan stamina yang prima. Salah satunya adalah urusan mata, organ penting yang ada pada tubuh manusia.
Sayangnya, ada beberapa kondisi yang kalau menurut saya pribadi nih, terkadang jadi penyebab membuat mata saya merasa tidak nyaman. Di antaranya adalah sebagai berikut.
1. AC
Kelas dengan AC bisa membuat guru dan murid merasa nyaman. Tidak ada lagi kata kegerahan yang bisa mengganggu proses belajar mengajar.
Namun sayangnya, jam mengajar saya yang cukup banyak selama seminggu, membuat saya harus sering berada di …

Membersihkan Luka Si Kecil Nggak Pakai Perih dengan Hansaplast Spray Antiseptik

Gimana caranya membersihkan luka si kecil nggak pakai perih? Ni kayaknya jadi pertanyaan banyak para ibu lah ya. Terutama yang punya anak dengan karakter aktif, suka banyak gerak.
Saya sendiri merasakannya. Kayyisah anak saya itu, masuk kategori anak yang jarang mau diam. Jadi biar katanya anak aktif itu tanda pintar, ya sudah lah ya, memang harus dibiarin sambil dipantau keaktifannya.
Cuma uniknya, Kayyisah ini kalau terluka, jarang banget mau langsung ngomong. Kecuali kalau sayanya sebagai ibunya langsung tahu. Akibatnya, lukanya yang telat ketahuan itu malah bikin proses penyembuhan nggak bisa cepat.
Belum lagi kalau sudah luka, masalah lainnya ya rasa sakit yang muncul. Iya sih, Kayyisah memang tipe anak yang kuat menahan sakit. Tapi tetap saja, kalau pas mandi, dianya baru mulai keluar reaksi kesakitannya. Akhirnya saat dirawat lukanya, jadi ada tantangan tersendiri deh!
Apalagi kalau kena obat yang malah bikin dia kesakitan. Mau nggak diobatin kok ya entar gimana sembuhnya. Diobat…

Kegiatan Mengasyikkan Bersama Keluarga di Taman Safari Bogor

Buat saya, kegiatan mengasyikkan bersama keluarga di Taman Safari Bogor adalah satu dari sekian kenangan masa kecil yang menyenangkan. Di sanalah saya bisa merasakan untuk pertama kalinya memberi makan jerapah langsung dari celah kaca bus.
Dan buat saya yang sekarang tidak tinggal lagi di sekitaran Jakarta atau Jawa Barat, tentunya senang sekali saat bisa mengunjungi lagi Taman Safari Bogor. Kesempatan itu datang beberapa tahun lalu saat saya mendapat pelatihan magang di Serpong.
Sayangnya, kesempatan ke dua itu ada di saat saya belum berkeluarga, tidak seperti pengalaman pertama yang membuat saya bisa merasakan asyiknya berekreasi bersama keluarga.
Nah, andai nih ya saya kembali diberi kesempatan untuk bisa datang lagi ke Taman Safari Bogor, kira-kira beberapa kegiatan mengasyikkan inilah yang ingin saya lakukan atau saya kunjungi terutama bersama suami dan buah hati kami.
1. Safari Journey

Yang jadi ciri khas dari Taman Safari itu tentunya kita bisa menyaksikan aneka satwa berkeliaran, s…

Cara Menghilangkan Bulu Secara Sempurna Tanpa Harus ke Salon

Bagi kebanyakan orang, khususnya kaum perempuan, keberadaan bulu di tubuh kerap mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, saat ini sudah cukup banyak ditawarkan berbagai metode tertentu. Salah satunya adalah metode waxing.
Tapi, metode tersebut terkadang tidak cocok untuk tipe kulit tertentu. Salah satunya untuk tipe kulit sensitif seperti kulit saya. Apalagi waxing tuh kan prosesnya sakit banget!
Karena itu untuk urusan menghilangkan bulu di tubuh, saya lalu lebih memilih Veet sebagai solusinya. Fyi buat yang belum tahu nih, Veet adalah krim penghilang bulu dengan inovasi terbaru. Dan kalau kita pakai produk ini, urusan menghilangkan bulu mah jadi lebih mudah.

Veet, Dibuat dengan Kandungan Terbaik
Salah satu kelebihan yang saya suka dari Veet adalah kandungannya. Buat yang kulitnya sensitif, tersedia varian yang mengandung aloe vera serta vitamin E.
Kedua kandungan bahan itu sendiri konon dipercaya bermanfaat banget untuk kulit. Selain mencegah iritasi, aloe vera dan vitamin E bisa…

Ajak Anak Kenal Wisata Alam di Surabaya, Yuk!

Kalau mendengar kata Surabaya, kebanyakan orang akan berpikir sebuah kota yang sibuk seperti Jakarta. Padahal di balik riuhnya Kota Surabaya, ada beberapa wisata alam yang cukup asri dan cantik lho untuk dikunjungi. Kita pun bisa mengajak si kecil untuk berwisata ke beberapa tempat tersebut.
Ya, beberapa tahun terakhir ini, Kota Surabaya memang banyak berbenah. Banyak area hijau yang lalu dimunculkan dan membuat Surabaya menjadi lebih teduh. Beberapa taman yang menonjolkan keasrian tanaman juga dihadirkan menjadi area terbuka untuk warga Kota Pahlawan, julukan dari Kota Surabaya.
Tak heran, di tahun 2018 kemarin, Surabaya banyak menuai penghargaan. Salah satu penghargaan yang berkaitan dengan wisata adalah Asean Clean Tourist City Standard Award.
Nah, ini dia beberapa wisata berkaitan dengan alam yang ada di Kota Surabaya. Tentunya, wisata alam ini sangat pas kan kalau sambil mengajak si kecil untuk mengenalnya.
1. Kesempatan memberi makan satwa di KBS
Akhir-akhir ini, Kebun Binatang Sura…