Skip to main content

Posts

Ini Dia Tips Biar Anak Bisa Rekreasi dengan Cara Keren

Sebentar, mungkin ada yang mengerutkan alis ketika membaca judul tulisan saya. Memangnya ada gitu anak yang rekreasi tapi nggak keren sama sekali?
Kalau buat saya sih ada. Jadi pengalaman mengajak Kayyisah selama ini kalau jalan-jalan ke mana-mana, menurut saya memang ada beberapa tempat yang enggak asyik buat anak-anak. Memang, kita mengajak anak ke tempat rekreasi. Tapi di tempat itu, anak malah nggak bisa menikmati rekreasi sama sekali.
Tempat yang saya maksud itu misalnya, mengajak anak ke sebuah objek wisata, tapi yang ada isinya kebanyakan spot instagramable. Dan coba deh amati dengan jujur, kalau mengajak anak ke tempat seperti itu, siapa yang lebih enjoy untuk rekreasi. Apakah anak-anak yang merasa bisa terhibur di sana, atau orang dewasa yang malah asyik berswafoto hingga membuat anak tidak nyaman?
Jadi kalau menurut saya, sebetulnya ada beberapa tips lho yang perlu kita lakukan agar anak bisa berekreasi dengan nyaman dan ia pun merasa senang saat berada di sana.
1. Cari tahu di …

Kuliner yang Dikangenin Para Perantau Asal Lamongan

Pernah jadi orang nomaden setelah sebelumnya menjadi orang Lamongan sekian tahun lamanya, membuat saya terkadang kangen sama kuliner asal daerah yang berada di pantura ini.
Lamongan, seperti kebanyakan daerah di Jawa Timur, memiliki kuliner dengan ciri khas cita rasa gurih dan pedas. Ini pas dengan lidah saya yang sejak kecil terbiasa dengan cita rasa khas makanan Sunda saat tinggal di Bekasi. Cita rasa khas makanan Sunda sendiri memang memiliki cita rasa gurih dan pedas tapi juga diselingi manis. Dan, rasa gurih dan pedasnya tidak semenonjol cita rasa masakan Jawa Timur.
Makanan asal Lamongan yang buat saya kaya rasa di lidah itulah yang sering saya kangenin saat pernah merantau di Kepulauan Riau dan Kalimantan Selatan. Sebetulnya, banyak juga sih perantau asal Lamongan di seluruh daerah di Indonesia. Tapi ya itu, yang terkenal rata-rata sebagai penjual pecel lele. Bahkan ketangguhan orang Lamongan yang mencari nafkah dengan usaha pecel lele itu sampai ke pelosok Natuna yang terpencil …

Tak Hanya Sekedar Perlu, Ini Dia Pertimbangan Lain dalam Memilih Perlengkapan Rumah Tangga

Sekedar perlu punya perlengkapan rumah? Rasanya sekarang ini sudah bukan lagi sebagai pertimbangan utama. Kini, banyak orang punya pertimbangan lain untuk urusan memilih perlengkapan rumah tangga.
Alasannya bisa jadi untuk menjadikan beberapa bagian rumah terlihat lebih menarik. Atau bahkan kalau bisa, menjadikan rumah terlihat instagramable.
Nah, beberapa waktu lalu saya dapat kesempatan mencoba berbelanja di Claris Store. Kalau di Surabaya, tempatnya ada di Ruko Galaxy Bumi Permai Blok J1 nomor 3A.

Setelah mengamati beberapa perlengkapan rumah tangga yang ada di Claris Store, hingga melakukan shopping experience, saya menyimpulkan ternyata memang ada pertimbangan lain lho buat kita dalam urusan memilih perlengkapan rumah tangga.
1. Nggak hanya sekedar alat makan dan masak, urusan keamanan itu hal yang penting!
Zaman sekarang penggunaan plastik sebagai perangkat memasak dan makan sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Tapi perlu diingat, kita juga mesti teliti dulu lho sebelum mengguna…

Ini Dia Cara Mudah Mengamankan Kenangan

Ada suatu bagian cerita dalam Harry Potter yang begitu saya inginkan. Tentang pensieve Albus Dumbledore.
Jadi, Dumbledore yang merupakan kepala sekolah di Hogwarts tempat Harry Potter sekolah itu punya alat bernama pensieve yang bentuknya seperti baskom. Dengan pensieve, kita bisa memasukkan kenangan masa lalu siapapun untuk dilihat lagi.
Keberadaan pensieve ini tentunya banyak keuntungannya. Kita bisa melihat lagi kenangan masa lalu dari pikiran seseorang. Bagusnya lagi, dari pada menuh-menuhin memori kepala, terus terlupakan, ya mending mumpung ingat kenapa nggak disimpan saja ingatannya dalam wadah tertentu dan bisa dilihat lagi di pensieve.

Gara-gara tahu ‘teknologi’ pensieve di cerita Harry Potter, saya jadi kepikir, andai ya ada teknologi seperti itu yang bisa saya pakai untuk mengamankan memori dalam kepala. Dari pada kita simpan sendiri terus pas waktunya harus diingat, eh kok malah lupa!
Hilangnya Kenangan Saat Hamil
Khayalan andai saya bisa punya pensieve seperti Dumbledore pun …

Servis Laptop Terbaik dan Murah di Surabaya

Siapapun pastinya ingin bisa mendapatkan servis laptop terbaik dan murah di Surabaya. Iya, karena kebayang dong kalau laptop kita pas lagi dibutuhkan banget untuk mengerjakan sesuatu terutama kerjaan, eh, tahu-tahu rusak!
Dan tentunya, tiap orang pasti maunya yang harganya murah. Karena kalau harus bayar mahal, lha apa bedanya dengan mendingan beli laptop baru saja?
Saya sendiri nih seumur-umur punya laptop, hal terseram dan paling nggak ingin saya dapati ya pas kejadian seperti itu. Kalau dulu pas tinggal di Kalimantan Selatan dan jadi guru di sana, nggak sampai pusing. Laptop bermasalah, ya tinggal minta teman yang guru TIK untuk membenahi.
Lha giliran sekarang pas tinggal di Lamongan, bingung juga sih mau servis ke mana kalau laptop bermasalah. Sempat terpikir, nanti sudah dibawa, diservis, eh tahu-tahu dapat kejutan harga servis yang harus dibayar gede banget. Atau pas diservis, kira-kira yang ngebetulin ini orangnya profesional nggak ya?
Amit-amit bener deh, pokoknya memang sampai y…