Skip to main content

Posts

Membuat Boneka dari Kaos Kaki Bekas dengan Mudah

Siapa hayo yang suka merasa susah kalau harus bikin prakarya? Misalnya kalau harus diminta membuat boneka dari kaos kaki bekas gitu? Hihihi... saya pun kadang merasa begitu sih. Maunya mending beli mainan yang langsung jadi saja. Males ribet! Eh tapi... justru di balik keribetan itu ada banyak manfaatnya lho. Jika orang tua suka membuat mainan atau sesuatu lainnya bersama anak-anak, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan. 1. Membuat bonding atau ikatan antara orang tua dengan anak Segala aktivitas bersama yang dilakukan antara orang tua dengan anak memang bisa memunculkan ikatan hubungan di antara keduanya. Termasuk juga lama aktivitas membuat boneka dari kaus kaki bekas. Saat melakukan bersama, orang tua bisa mengajak anak untuk bekerja sama dalam membuat boneka dari kaus kaki bekas. Bentuknya bisa orang tua yang membuat tapi pilihan model dan bentuk bonekanya tergantung anak. Atau jika usia anak sudah lebih besar, orang tua bisa mendampingi dengan anak lah yang membuat sendiri

Ingin Belajar Memijat Bayi di Rumah? Ini Tata Caranya

Salah satu kebiasaan baik yang dapat dilakukan para orang tua untuk membuat tubuh bayi menjadi lebih rileks, bahkan juga dapat meningkatkan kualitas tidur mereka diantaranya adalah dengan melakukan pemijatan secara rutin. Memijat menggunakan minyak telon bayi ini nyatanya memang memberikan beragam manfaat, itulah mengapa para orang tua bisa belajar sendiri bagaimana cara memijat bayi yang benar, sehingga tak perlu membawa mereka kepada seorang terapis, karena kebiasaan baik ini dapat dilakukan sendiri di rumah. Guna mendapatkan hasil yang optimal maka bisa ditunjang dengan pemberian baby oil ataupun minyak telon bayi anti nyamuk sebelum dipijat. Berikut ini langkah mudahnya yang bisa diikuti, yaitu: 1. Kaki, pemijatan bisa dimulai dari bagian tungkai, setelah itu pemijatan bisa naik ke bagian paha secara naik turun. Pemijatan punggung kaki bisa dilakukan dengan gerakan yang memutar, jangan lupa juga bagian jari jemari si kecil yang hendaknya juga dipijat. 2. Lengan, setelah kaki m

Indomilk Susu Bubuk Modal Anak Millenial untuk Tinggi Tangguh Tanggap

Ada beberapa alasan mengapa Indomilk Susu Bubuk sangat penting untuk kebutuhan anak zaman millenial yang perlu Tinggi, Tangguh, Tanggap. Ya, makin hari memang makin banyak tuntutan yang harus dipenuhi oleh anak-anak di zaman sekarang. Anak perlu memiliki kemampuan otak yang mumpuni. Hal ini juga harus didukung dengan kemampuan fisiknya dalam aktivitas sehari-hari. Untuk urusan tinggi badan anak nyatanya tidak hanya sekedar berarti untuk memupuk kepercayaan dirinya terutama dalam lingkungan sosial lho ya. Memang sih, anak dengan tinggi badan yang sesuai standar ukuran usianya akan membuat ia tidak minder dalam pergaulan dengan teman-temannya. Selain itu anak yang tinggi badannya sesuai standar usianya juga akan membuat ia bisa melakukan segala aktivitas keseharian dengan baik dan maksimal. Tinggi badan anak yang sesuai usianya juga bisa berarti ia tidak mengalami stunting atau gagal tumbuh kembang. Dan perkara stunting ini erat kaitannya dengan kecerdasan anak. Kalau mungkin ada yang p

Asuransi Salam Anugerah Keluarga, Melindungi Keluarga dengan Berkah

  Apa yang ada dalam pikiran kita tentang asuransi? Kalau saya sendiri sih jawabannya tentang cara melindungi keluarga atau diri sendiri dari ketidakpastian yang mungkin terjadi di masa depan. Apalagi jika terkait dengan kebutuhan yang berhubungan dengan keuangan.   Lantas, apa pertimbangan yang diambil oleh kebanyakan orang saat memilih asuransi? Tentunya mayoritas akan menjawab benefit atau keuntungan yang bisa didapat. Mulai dari bentuk atau besar jaminannya, proses klaim jika kita membutuhkan, atau berapa nominal yang harus kita keluarkan.   Karena asuransi ini bisa dibilang produk di bidang keuangan, kita yang umat muslim pastinya ingin juga dong memasukkan unsur syariah ke dalam salah satu bagian pertimbangannya. Dan kabar baiknya, alhamdulillah saat ini sudah banyak juga produk keuangan berlabel syariah yang bisa kita pilih.   Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional   Sebelum kita ngomongin tentang perbedaan kedua produk asuransi tersebut, mungkin ada bebe

Asyiknya Cara Membuat Bunga Kertas Tulip dengan Anak

Suka bingung nggak kalau ditanya cara membuat bunga kertas ? Yah, sama dong. Jangankan bunga kertas. Bentuk origami apapun buat saya rasanya tetap bukan hal yang mudah. Hingga suatu ketika, saya dan Kayyisah sedang asyik melihat-lihat kreasi origami bentuk bunga. Ih, kok bagus ya. Jadi kepengen nyoba deh. Kebetulan sejak pandemi, saya sempat membelikan kertas lipat warna-warni untuk Kayyisah. Sampai dua versi lagi! Yang satu ada warnanya bolak-balik dengan ukuran agak besar dari ukuran kebanyakan. Sedang yang satunya lagi ukurannya lebih kecil dan hanya ada warna di satu sisinya. Dari sekian bentuk origami, pilihan saya jatuh pada cara membuat bunga kertas. Bunga kertasnya ini dibuat dengan cara origami. Sedangkan jenis bunganya adalah bunga tulip. Nah, kenapa origami ini saya pilih? Karena bentuk bunganya itu 4 dimensi. Nggak yang bentuk pipih lalu bisa ditempel. Sedangkan kertas origami yang saya pakai adalah yang memiliki warna di ke dua sisinya. Karena bentuk origaminya empat dimen

Akhirnya Saya Tahu Apa Penyebab Rambut Rontok pada Busui

Bagi saya dan mbak pemotong rambut waktu itu, apa penyebab rambut rontok pada busui adalah hal seperti misteri. “Lho, saya juga habis melahirkan Mbak. Tapi rambut saya nggak rontokan tuh,” ujar mbak pemotong rambut di salon tempat saya potong rambut. Waktu itu dia heran, kenapa rambut saya yang waktu itu panjang sedikit melewati bahu, harus dipotong pendek hingga pangkal tengkuk seperti permintaan saya. Keheranannya saya jawab. Alasan saya, karena saya habis melahirkan. Jadilah rambut saya menjadi rontok.  Apalagi di kalangan orang Jawa, ada sebuah mitos. Kalau anak bayi sudah suka sembur-sembur main ludah, biasanya rambut ibunya akan rontok.  Dan entah kenapa, itulah yang terjadi pada saya. Rambut saya rontoknya parah. Dan Kayyisah yang waktu itu masih berumur beberapa bulan sedang hobi sekali menyembur-nyemburkan ludahnya. Tapi komentar mbak salonnya juga jadi bikin saya penasaran. Kebetulan usia anak kami hanya selisih beberapa minggu. Tapi ia sama sekali tidak mengalami masalah ke

Belajar dari Pengalaman Gigi Keropos Kayyisah

Suatu ketika saya memerhatikan gigi depan anak saya Kayyisah. Baru saya sadari, rupanya ia mulai mengalami gigi keropos . Di bagian gigi depannya terlihat berlubang tapi tidak menghitam. Mirip kondisi gigi yang rapuh lapisannya luarnya.  Bahkan jika saya gosok dengan kuku, ada lapisan giginya yang ikut tergerus. Jadilah batang gigi depannya sampai berlubang keropos. Jujur saat itu saya bingung. Padahal selama ini saya sudah cukup rajin menggosok giginya pagi dan malam. Malah utamanya setiap usai makan cokelat, saya langsung menggosok gigi Kayyisah. Saat saya coba mengingat-ingat, sepertinya ada beberapa penyebab mengapa gigi Kayyisah begitu mudah rapuh hingga menjadi keropos. Inilah beberapa hal yang telat saya sadari telah terjadi pada gigi anak pertama saya tersebut. 1. Kebiasaan minum susu sebelum tidur Saya akui, Kayyisah memang menyikat gigi sebelum tidur. Tapi... ia pun punya kebiasaan minum susu dan mengkonsumsi madu untuk anak sebelum tidur. Apalagi, susu yang dikonsumsi Kayy