Tips Memancungkan Hidung Secara Alami



Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa hidung merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki daya tarik tersendiri. Itu sebabnya, mengapa sebagian besar masyarakat kita menginginkan bentuk hidung yang mancung. Nah, berbicara soal cara memancungkan hidung, berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa kita coba: 

1. Latihan Bernafas

Masa iya hanya bernafas bisa membuat hidung anda menjadi lebih mancung? Eh ternyata tentu saja bisa lho! Karena cara bernafas yang dimaksud itu bukannya cara bernafas seperti biasa. 

Tapi, ada gerakan tertentu yang merupakan bagian dari yoga. Istilahnya, ujjayi breathing atau alternatife channel/ nostril breathing. 

Caranya adalah : pertama duduklah dengan nyaman. Kalau perlu, duduklah di atas matras yoga. 

Lalu tenangkan pikiran dan jiwa kita. Kemudian posisikan tangan kita yaitu jari telunjuk dan jari tengah yang dilipat ke dalam. Cara ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan jempol dan jari manis ya untuk menutup lubang hidung. 

Terus blokir satu lubang hidung, tarik nafas, kemudian tahan selama 4 detik. Jangan dulu membuang nafas lho ya. Akan tetapi, kita mesti bergantian menutup lubang hidung yang satunya lagi. 

Kalau sudah, sekarang baru buang nafas kita dari lubang hidung yang tadinya ditutup tersebut.

2. Pembentukan Hidung

Cara membentuk hidung atau yang dikenal dengan istilah teknik nose shaping ini juga merupakan langkah cara memancungkan hidung secara alami. 

Tapi yang perlu diingat terlebih dulu adalah bahwa cara ini membutuhkan kesabaran dan konsitensi yang cukup tinggi. Karena jika kita melakukan cara ini hanya sekali dua kali, tentunya hasilnya tidak akan maksimal atau bahkan nihil. 

Sama halnya tubuh yang bisa berubah jadi langsing serta berotot jika dilatih dan olahraga, maka hidung juga bisa berubah lho jika “dilatih”. Cara ini atau latihan ini bekerja untuk memahat hidung kita menjadi seperti yang diharapkan. 

Adapun cara latihannya adalah sebagai berikut:

- Pertama tekan kedua sisi hidung dengan menggunakan jari telunjuk. Penekanan ini bermanfaat untuk ½ menutup lubang hidung kita.

- Selanjutnya beralih ke mata. Lihatlah ke arah atas atau atap. Tapi tanpa harus menengadahkan kepala kita ya.

- Sembari menekan sisi hidung, bernafaslah seperti biasanya. Namun pada saat menghembuskannya kembangkanlah lubang hidung dan buang nafas dengan kencang.

- Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukanlah gerakan ini selama 10 detik sebanyak 3 set setiap hari.

3. Pelurusan Hidung

Jika kita memiliki bentuk hidung yang bengkok dari lahir atau karena kecelakaan, maka cara untuk memancungkannya kembali adalah dengan cara meluruskannya. Selain itu cara ini juga sangat cocok bagi orang yang ingin memiliki hidung lurus serta lancip. 

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

- Pertama letakkan jari telunjuk di bawah cuping hidung, kemudian angkat sedikit ke atas. Jangan mengangkatnya secara berlebihan ya, akan tetapi angkatlah sedikit saja. Intinya, kita harus mengangkat hingga setinggi bentuk hidung yang diinginkan.

- Lalu tersenyumlah. Ya. Tersenyumlah sambil terus mengangkat cuping hidung ke atas. Kita bisa mencoba cara ini selama 20 sampai 30 kali setiap harinya.

4. Goyangkan Hidung

Cara selanjutnya untuk memancungkan hidung secara alami adalah dengan cara menggoyangkan hidung. Namun cara menggoyangkannya tidak boleh sembarangan lho. Akan tetapi kita harus memastikan jika wajah kita tidak ikut bergerak pada saat hidung anda dioyang-goyangkan. 

Yang perlu dicatat adalah cara menggoyang-goyang hidung ini tidak sama dengan mengembang kempiskan hidung.


Itu dia deh beberapa cara alami untuk memancungkan hidung. Dengan mengikuti cara-cara tersebut, sebenarnya kita bisa kok tidak harus memancungkan hidung lewat cara operasi.

Comments

Popular posts from this blog

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya