Skip to main content

Beberapa Alasan Enaknya Buka Puasa dengan Fiva Food



Ada yang sudah tahu produk Fiva Food? Buat yang belum tahu, yuk saya ajak kenalan dulu ya.

Kali ini saya mau cerita pengalaman saya buka puasa pakai beberapa produknya Fiva Food. Hal baik kan harus dibagi ya. Makanya itu, kali ini saya ingin banyak orang juga ikut merasakan enaknya buka puasa pakai Fiva Food.

Jadi, Fiva Food itu sebetulnya frozen food yang sudah ada sejak tahun 1983. Lama ya? Variannya ada sosis, kornet, rolade, dan masih banyak lagi.

Produksinya Fiva Food ini di Bekasi. Jadi dia produk asli Indonesia lho. Dan yang membanggakan, produk-produknya Fiva Food ini punya rasa premium. 

Ada label halal dan BPOM-nya juga lho. Jadi kita sebagai konsumen terutama umat muslim merasa aman saat mengkonsumsinya. 


Nah, saya sudah pernah mencoba yang tiga itu, sosis, kornet, dan rolade. Ada yang bakar atau goreng begitu saja, ada yang saya olah jadi masakan lain.

Ternyata eh ternyata, ada beberapa kelebihan lho berbuka dengan produk-produk Fiva Food. Nih, saya kasih tahu satu per satu ya.

1. Enak

Pernah nggak makan frozen food tapi rasanya mengecewakan? Yang dimaksud mengecewakan itu antara lain nggak enak di lidah, terlalu pedas cabai atau rasa merica, bikin mulut rasanya haus melulu, atau tulisannya daging ayam/sapi tapi pas dimakan nggak kerasa sama sekali.

Nah, saya nggak menemukan itu tuh di Fiva Food. Pertama pas saya makan sosisnya, itu dagingnya kerasa banget. Dan bumbunya enak. Pas dibakar saja aromanya harum menggoda perut. Hehehe… soalnya pas masak pas puasa dan saya memasaknya untuk sarapan Kayyisah yang masih batita itu.


Terus lagi pas dikunyah, terasa kenyal. Jadi sosisnya Fiva Food itu ada lapisan berwarna merah yang ternyata rumput laut.

Kornetnya dan roladenya juga enak lho. Berasa banget dagingnya. Terus yang saya suka juga itu ggak berasa menyengat banget rasa bumbunya. Dan nggak spicy.

Biasanya kan kalau Kayyisah makan kornet atau sosis itu seringnya sebentar saja sudah mogok nggak mau makan. Pas saya icipin, ternyata kerasa agak pedas seperti merica. Belum lagi rasa bumbunya yang malah bikin frozen foodnya nggak kerasa daging aslinya apaan.

2. Bergizi

Kalau dari komposisi bahan yang saya baca, Fiva Food ini dibuat dari bahan-bahan pilihan. Terus kaya serat.


Waktu saya coba roladenya yang ayam, kan di label bungkusnya tertulis plus sayur. Pas saya buka, eh beneran. Saya lihat tuh ada potongan-potongan wortel di daging roladenya. Rasa daging ayamnya pun terasa banget.

Selain itu, Fiva Food juga kaya serat. Ya dari daging, dari sayuran, atau rumput laut seperti yang jadi pelapisnya sosis.

3. Bentuknya nggak kayak kebanyakan frozen food

Nah, ini dia yang keren lainnya dari frozen food Fiva Food. Jadi, visi misinya Fiva Food itu memang membuat produk yang inovatif. Makanya bentuk produknya pun nggak kayak produk frozen food kebanyakan.

Sosisnya aja berlapis rumput laut. Nggak perlu lah kita berpayah-payah membuka bungkusnya sosis dulu sebelum dimasak. Malah, bungkusnya itu yang makin bikin sosisnya kerasa enak.

Selain itu, sosisnya kalau dimasukkan ke dalam masakan berkuah, nggak bikin kuah jadi merah, dan nggak bikin sosisnya kehilangan warna merahnya.

Kornetnya bentuknya kotak. Mau dibentuk apa saja sesuai masakan yang mau kita bikin, bisa… Udah gitu kornetnya nggak gampang hancur.


Sedangkan bentuk roladenya lumayan gede-gede. Nggak gampang ancur juga kalau dimasak.



Itu beberapa kelebihannya Fiva Food. Nah, kalau kita pakai buat buka puasa enak lho. Kita bisa tinggal menggoreng, memanggang di atas pan, atau dihangatnya di microwave. Persiapan buka puasa pun GPL, Gak Pake Lama!

Terus maunya kalau buka puasa itu kan kebanyakan dari kita pengennya makan yang enak-enak. Nah, Fiva Food tuh memanjakan lidah kita juga lho.

Satu lagi, kalau mau buka puasa tapi perut nggak lagi kerasa lapar, juga nggak kekenyangan sampai bikin ngantuk, pas nih kalau menyantap Fiva Food.

Buat yang di JaBoDeTaBek, Bandung, Jawa Timur, dan sebagian kecil Sumatera khususnya Palembang, bisa lho beli Fiva Food di AEON, TIP TOP, Carrefour, AlfaMidi Plus, LOKA, tokopedia, & lainnya, yg menjual produk ini secara retail.

Pst, harganya juga nggak bikin kantong jebol kok. Malah jika dibandingkan frozen food lain, harganya Fiva Food lebih terjangkau. Kualitasnya premium lagi.


Itu dia beberapa hal yang menurut saya jadi enaknya buka puasa pakai Fiva Food. Kalau belum pernah, cobain yuk!

Baca juga ya beberapa ide menu buka puasa sederhana dengan Fiva Food di sini

Comments

  1. fivafood ini pabrikannya deket dari rumahku, emang enak enak produknya.. tapi sayang agak susah untuk dibeli karena belum ada disemua minimarket atau supermarket.. hanya market tertentu aja yang jual produk fiva ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak. Aku muter nyari di Lamongan pun nggak dapat. Bisanya pesen ke Surabaya dulu baru dapat.

      Delete
  2. Sayang banget belum sampai ke kampung saya. Alfa midi adanya di kota kabupaten... Semoga kedepannya bisa dijumpai di minimarket ya supaya yang di kampung bisa ikut menikmati fiva food ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Alfamidi pun adanya Alfamidi plus, Teh. Bukan yang Alfamidi biasa...

      Delete
  3. Produk Fivafood memang asyik. Keluarga kami suka sosisnya. Roladenya ukurannya memang gede. Tak pecah saat digoreng atau digodog. Padet dan enak tentu saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enak ya Pak rasanya. Nggak kayak produk kebayakan.

      Delete
  4. Saya pernah tuh mba beli frozen food gitu, pas di goreng dan dimakan rasanya agak aneh. Enggak tahu apa karena saya baru makan makanan kayak gitu atau gimana. Yang jelas sejak saat itu, saya jadi malas beli sejenis frozen food gitu. Tapi kalau produk ini sih, gak tahu yah mba kayak apa, mungkin emang kudu nyoba rasanya.
    Makasih mba sharenya, siapa tahu ntar saya jadi beli dan suka hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang memang tergantung selera juga sih Mbak. Cuma kalau saya sendiri, pas sama citarasanya Fiva Food dibanding frozen food yang lain.

      Delete
  5. menu sahur dan buka andalan ini, enak dan sehat pula. Leziiiis

    ReplyDelete
  6. Mau coba ah buat menu buka puasa nanti pasti enak banget dengan fiva food

    ReplyDelete
  7. saya blom pernah coba fiva food, tapi sepertinya enak ya lihat foto begitu tendensius. semoga kapan2 bisa mencoba

    ReplyDelete
  8. Mau banget nih fiva food buat jadi menu santap sahur atau berbuka. Udah bergizi, sehat, dan mudah ditemukan di supermarket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sayangnya kalau di tempat saya di Lamongan harus beli ke Surabaya dulu Mbak :(

      Delete
  9. Wuaaa viva food ini lagi ngehits banget ya. Kalau cerita teman2 yg udah make spertinua emamg enak banget. Rolade dan sosisnya bikin ngiler banget mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak, frozen food yang lagi kekinian :)

      Delete
  10. Aku belum pernah nyoba fiva food ini siy Mba, tapi dari teman2 yang pernah nyoba rasanya memang nggak bohong, enak, rasa ayamnya juga berasa. Jadi penasaran pengen nyobain juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur, ini juga pendapat saya pribadi Mbak...

      Delete
  11. Enak dan praktis bangat ya Mba dengan hadirnya produk Fiva food ini, tidak punya banyak waktu pun bisa cepat dikreasikan, cocok bangat buat menu buka ataupun sahur.

    ReplyDelete
  12. Ini lagi Hita di Instagram..berbagai menu olahannya berseliweran. .

    Sayang ditempatku blm ada yang jual.., jadi ..terpaksa menikmati resepnya dari jauh..n mencoba dg merk lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sayangnya nggak semua daerah ada produk ini.

      Delete
  13. Gak hanya buat buka buka puasa sih mbak, jg buat sahur, soalnya praktis sih. Pas bangun ngantuk2 gak ada maskaan, tinggal goreng hehe :D

    ReplyDelete
  14. baca tentang fiva food, jadi laper nih. bisa buat dijadiin apa aja ya, apalagi menu masakan buat anak, pasti enak banget dan anak-anak juga suka. pokoknya masak mah jadi gampang, kalau pake fiva food ya, enak deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rasanya pas buat anak karena nggak pedas Mbak.

      Delete
  15. Iya, Fiva Food selain sehat , mudah sekali mengolahnya.
    Praktis buat menu buka dan sahur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener... Produk ini memang banyak kelebihannya.

      Delete
  16. Musti colek istri buat dibikinin buka puasa dengan bahan fiva, sepertinya enak nih

    ReplyDelete
  17. Gizinya lengkap dan banyak pilihan produknya sehingga gampang dikreasikan oleh ibu ibu demi pemenuhan gizi krluarga. Mesti ready terus nih didalam kulkas

    ReplyDelete
  18. Aku belum pernah coba produk ini mbak. Kayaknya enak ya. Kapan2 ah aku mau beli dan masak pakai fiva food

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan membaca.

Popular posts from this blog

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Membimbing Anak Belajar

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Kebun Binatang Surabaya, Tempat yang Instagramable untuk Foto Keluarga