Skip to main content

Beberapa Ide Menu Buka Puasa Sederhana dengan Fiva Food

Kalau di tulisan sebelumnya saya sudah berbagi cerita tentang beberapa kelebihan dan enaknya buka puasa dengan Fiva Food, kali ini saya mau cerita tentang beberapa menu buka puasa dengan frozen food asal Bekasi itu.

Jadi, Fiva Food ini selain enak, bergizi, bentuknya juga nggak kayak frozen food kebanyakan. Malah, dia bikin siapapun bisa bikin masakan yang enak rasanya, juga cakep kalau dilihat.

Nih ya, beberapa menu buka puasa yang sudah pernah saya buat dengan menggunakan Fiva Food. Kesemua masakan ini masaknya juga GPL kok, alias nggak pakai lama.

1. Sop Sosis

Sopnya simpel aja sih. Pakai wortel, buncis, dan kentang. Tambahkan irisan daun bawang dan seledri. Masukkan potongan sosisnya ke dalam sop saat sayur hampir matang. Lalu, bawang merah dan bawang putihnya digoreng dulu kemudian dimasukkan ke dalam sop saat sudah masak.


Dijamin, sopnya enak lho! Potongan sosisnya itu kenyal. Rasanya kayak makan bakso. Dan kalaupun sopnya sudah nggak hangat, rasa sosisnya tetap kenyal dan enak kok.

Pernah nih saya pakai sosis produk lain. Eh, yang ada sosisnya jadi hambar nggak terasa sama sekali. Terus warnanya memudar. Sudah rasanya nggak memuaskan, tampilannya pun jadi nggak menarik.

Tapi kalau sosisnya pakai Fiva Food enggak. Sopnya jadi enak, tampilannya juga menggugah selera. Pas dikunyah di mulut pun bikin ketagihan.

2. Sambal Terong Rolade

Sambal ini saya buat dari potongan tomat, cabai, dan bawang merah. Saya tambahkan potongan daun bawang biar sedap. Tentunya yang nggak terlupa adalah garam gula sebagai penyedap alami.



Terongnya saya bakar di atas pan, begitu juga roladenya. Kalau mau makan, tinggal ditaruh saja ketiganya dalam satu wadah.

Buat yang suka pedas, menu satu ini pas nih buat buka puasa. Dijamin nggak jadi ngantuk meski kekenyangan kali ya. Hahaha…

Terus kalau yang nggak suka pedas, cabainya bisa pakai sedikit saja. Nah, roladenya itu selain kerasa banget dagignya, juga bisa meredam rasa pedas sambal.

Kalau saya sendiri waktu itu saya tambahkan juga potongan kentang goreng. Hehe, karena dasarnya terkadang saya kurang seberapa suka pedas. Kentang dan rolade ini bikin nyaman deh di mulut.

3. Tumis Kangkung Bumbu Saus Tiram dengan Irisan Kornet

Kalau masak kangkung, saya paling sering menambahkan bumbu saus tiram. Waktu masak tinggal ditambah saja dengan irisan bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih. Biar sedap, tambah irisan cabai dan irisan daun bawang.


Kornetnya saya potong kecil-kecil, terus saya masukkan ke masakan saat sayur hampir matang. Uniknya, kornetnya nggak hancur lho meski saya aduk masakannya.

4. Sandwich Kentang

Kalau mau yang ala ala barat, saya pernah juga berkreasi dengan kornet Fiva Food dengan membuat sandwich kentang. Kentang yang saya pakai ukurannya agak besar biar enak kalau buat tumpukan.


Sandwichnya ini selain dari irisan kentang goreng, juga terdiri dari irisan tomat, timun, dan keju. Nggak lupa, pakai juga irisan kornet yang saya panggak terlebih dahulu.

Biar makin endeus rasanya, saya tambahkan saos tomat botolan dan mayonnaise di tumpukan sandwichnya. Makan beginian pas buka puasa dijamin bikin kenyang tapi nggak kekenyangan.

Tuh dia beberapa menu buka puasa yang pernah saya bikin dari produk Fiva Food. Terkadang saya suka masak tapi mepet waktunya sebelum buka puasa. Dengan jurus kilat pakai frozen food Fiva Food, masakan jadi, rasanya lezat, ada gizinya lagi. Beres deh!

Baca juga di sini ya beberapa alasan enaknya buka puasa pakai produk Fiva Food.

Comments

  1. Rasanya saya pernah menemukan produk ini di salah satu swalayan dekat rumah saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan cobain Mas. Enak kok. Testimoni jujur nih apalagi pas bulan Ramadan. :)

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan membaca.

Popular posts from this blog

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Membimbing Anak Belajar

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Kebun Binatang Surabaya, Tempat yang Instagramable untuk Foto Keluarga