Rice Cooker Miyako Nanoal sebagai Bahasa Cinta Ibu ala Saya yang Bekerja di Rumah 

45 comments
rice-cooker-miyako-nanoal

Dulu saya berpikir, menjadi seorang ibu itu lebih baik bisa menghabiskan banyak waktu di rumah bersama anak-anak. 

Benak saya pun menggambarkan sosok ibu yang bisa bekerja di rumah sambil mengawasi tumbuh kembang anak.

Nyatanya, menjadi ibu bekerja di rumah itu penuh tantangan! Mana ada cerita seperti di foto-foto: seorang ibu yang sedang tersenyum bahagia sambil menatap laptop dan memangku anaknya. 

Yang ada, dan tak jarang, anak-anak saya minta menjauh sementara, atau memberikan mereka kesibukan yang sejenak membuat lupa kehadiran ibunya. Jika dua hal itu tidak memungkinkan, maka begadang adalah jalan ninja saya!


Bahasa Cinta Ibu Versi Ibu Bekerja di Rumah

Sebuah rumah adalah panggung di mana cinta ibu menjadi pertunjukan utama. Bagi ibu yang memilih bekerja di rumah, bahasa cinta tak hanya terdengar, tapi terasa dalam setiap sentuhan dan segenap upaya. Ini bukan hanya kisah tentang pekerjaan rumah tangga, melainkan tentang bagaimana cinta seorang ibu yang merajut benang-benang kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari.

Di tengah panggilan pekerjaan menjadi blogger, content creator, buzzer, hingga freelance writer yang terus mengalir, sebagai seorang ibu, tak pelak saya kerap dituntut menjadi multitasker ulung. Segala celoteh anak-anak menjadi latar belakang musik yang mengiringi setiap tugas yang harus diselesaikan. 

Bahasa cinta ibu bukan hanya terucap dalam kata-kata, tetapi dalam kesabaran dan pengertian ketika pekerjaan rumah dan tanggung jawab pekerjaan saling bertaut.

Meski sering kali tak terlihat, bahasa cinta ibu bekerja di rumah hadir dalam keberhasilan dan kegagalan. Ibu adalah sosok manajer rumah tangga yang cerdas, mendistribusikan waktu dan tenaganya dengan bijak. 

Di balik layar laptop atau hp dan tumpukan pekerjaan, seorang ibu merajut hubungan yang kuat dengan anak-anaknya, menjadikan rumah bukan hanya tempat tinggal, melainkan pangkuan kasih yang hangat.

Nyatanya, terkadang kesabaran saya bisa setipis tisu apabila lelah dan tanggung jawab yang harus saya selesaikan tak kunjung usai. Namun bagaimana pun itu, bahasa cinta seorang ibu haruslah tetap menyala.

Sesekali, saya melakukan aktivitas bersama anak-anak untuk menebus waktu yang tak bisa membersamai mereka.

Terkadang saya mengajak mereka keluar rumah untuk jalan-jalan di sekitaran daerah tempat kami tinggal. 

Atau jika di rumah, saya libatkan mereka dalam aktivitas domestik, atau saya lah yang menemani mereka beraktivitas.

Intinya, otak saya harus terus berputar agar tangki cinta dan kasih sayang saya sebagai ibu kepada mereka selalu dapat terpenuhi.


Rice Cooker Miyako Nanoal sebagai Bahasa Cinta Ibu untuk Anak

Buat saya, perhatian ibu ke anak adalah satu kata kunci dari wujud bahasa cinta. Mungkin mereka mengenal  saya sebagai ibu yang tegas, sosok yang terlalu detail meminta mereka melakukan ini itu. Tapi itulah wujud bahasa cinta saya yang selalu mencurahkan perhatian untuk mereka.

Salah satu wujud perhatian lain adalah tentang betapa saya peduli dengan urusan makan dan kesehatan anak-anak. Anak harus makan tiga kali sehari, makan harus tercukupi kualitas dan kuantitasnya, menjadi prioritas perhatian saya setiap harinya.

Kebersihan, kepraktisan, dan kualitas dalam urusan makan anak-anak inilah yang membuat saya lantas memilih Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC untuk menemani urusan di dapur.

Rice cooker Miyako seakan menjadi mitra setia dalam setiap tantangan saya dalam memasak. Memasak nasi, membuat lontong, mengukus dimsum, menghangatkan lauk, atau yang lainnya jadi terbantu dengan kehadiran Rice Cooker Miyako.

Ia bukan hanya mesin, melainkan penerjemah hasrat saya sebagai seorang ibu yang ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga. Dengan teknologi canggih Miyako Nanoal, proses memasak nasi menjadi lebih dari sekadar rutinitas. 

Sumber: Miyako
Miyako nanoal dengan kelebihan panci antilengket yang 10 kali lebih tahan lama membuat tidak ada nasi yang terbuang sia-sia karena lengket di panci.

Jika panci lain antilengketnya bertahan hanya tiga hingga empat bulan, panci Miyako Nanoal bisa bertahan 24 hingga 36 bulan.

Sedangkan saat akan mencuci membersihkan pancinya, saya tak perlu lagi harus lama merendam. Bahkan bisa dengan mudah membersihkannya dengan tisu.

Saya ibaratkan Rice Cooker Miyako adalah cermin ketelitian dan kelembutan seorang ibu yang selalu ingin menyajikan hidangan terbaik untuk keluarga tercinta. Setiap butir nasi menjadi kanvas yang mencerminkan perhatian dan cinta, sebagaimana ibu menjalani perannya di dunia rumah.

Kami sekeluarga bisa menyantap nasi yang hangat dan terasa segar. Tidak berbau atau terasa seperti memakan nasi yang terlalu lama dipanaskan.

Meskipun kesibukan pekerjaan di rumah kadang menuntut waktu dan tenaga, Rice Cooker Miyako Nanoal menjadi sekutu tak tergantikan. Dengan fitur pintar dan pengaturan yang mudah, memasak menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan, membebaskan ibu untuk fokus pada momen berharga bersama keluarga.

Rice Cooker Miyako Nanoal menjadi sarana untuk mengungkapkan rasa sayang ibu melalui cita rasa yang lezat dan kenyamanan dalam setiap hidangan. 

Sebagai seorang ibu yang bekerja di rumah, Rice Cooker Miyako Nanoal bukan hanya sekadar peralatan dapur, melainkan penjalin hubungan yang erat antara ibu dan keluarga. Sebuah alat yang tidak hanya memasak nasi, tetapi menciptakan kisah cinta dalam setiap suapan.


Seperti Alasan Nikita Willy Pakai Miyako, Inilah Beberapa Kelebihan Rice Cooker Miyako yang Memikat Saya

Eh, udah pada tahu belum kalau Nikita Willy pakai Miyako? Mengutip dari Instagram @nikitawillyofficial94 dan @miyakoofficial.id, berikut ini alasan yang terungkap.

Sumber foto: instagram Miyako

Sejak menjadi Ibu, aku cukup pemilih dalam menggunakan berbagai peralatan memasak seperti rice cooker dan blender. Hal yang paling penting buat aku adalah kualitas produk yang akan digunakan. Peralatan masak tentu harus sudah teruji, bebas PFOA, dan bersertifikat SNI. Dengan begitu, aku akan merasa aman untuk menyiapkan berbagai masakan di rumah. Sebagai new mom, aku banyak belajar dari orang tua terutama mama untuk mencari dan menentukan produk apa yang harus digunakan. Dalam kebingungan memilih, aku disarankan menggunakan Miyako. Bukankah saran ibu adalah yang terbaik dan ya.. produk-produk buatan Indonesia, disini aku pakai @miyakoofficial.id tidak kalah bagus dengan berbagai produk buatan luar negeri. Aku menjadi tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan produk dalam membuat makanan untuk Issa atau smoothies untuk aku dan suami. Kualitas produk yang sangat baik, desain yang elegant dengan berbagai pilihan warna yang cantik dan fiturnya yang beragam mempercantik suasana aku dalam memasak di dapur.

Akhirnya, Nikita Willy pun menjatuhkan pilihannya pada Rice Cooker Miyako MCM-586 BH. 

Inilah beberapa kelebihan yang saya dapatkan dari situs Miyako.

Rice Cooker Miyako Nanoal memiliki kelebihan yaitu bebas dari PFOA, sebuah zat kimia buatan yang umumnya ditemukan dalam pembuatan teflon dan dianggap berbahaya. 
Selain itu, rice cooker ini dilengkapi thermostat untuk menjaga nasi tetap hangat, tidak kering, dan tahan basi. Inilah kunci yang membuat nasi yang dimasak dengan Rice Cooker Miyako memiliki tekstur dan rasa nasi yang segar.
Elemen pemanas dengan garansi lima tahun memastikan kinerja optimal, dan dapat dijadikan sebagai pilihan andal. 
Selain itu, desain-desain dari Rice Cooker Miyako rata-rata memiliki desain yang elegan sehingga mempercantik tampilan dapur atau meja makan.
Keunggulan lainnya adalah desain elegan dan modern dari produk-produk rice cooker Miyako Indonesia yang tidak hanya berkontribusi pada kepraktisan, tetapi juga memperindah tampilan dapur atau meja makan.
Karena itulah, saya pun jatuh hati pada Rice Cooker Miyako Nanoal. Karena ia menjadi bagian dari bahasa cinta saya sebagai ibu kepada keluarga, terutama pada anak-anak.









Related Posts

45 comments

  1. Sukses nulisnya nte... tetap istiqomah ya.... semangat

    ReplyDelete
  2. Masa garansinya 5 tahun, lama ya. Belum lagi menjamin anti penyok, teknologi baru sepertinya. Pakai apa ya bisa anti penyok? Keren 😊

    ReplyDelete
  3. Aku nyesel g milih miyako d rumahku. Krn skg aja teflonnya sudah mengelupas. Pasyi klo pakai miyako awet. Padahal rice cookerku br kubeli bulan srptember 2023 dn november mulai kelupas. Ih sebel. Pengen beli miyako jadinys.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, sayang banget ya Mbak. Cuma tahan sebentar aja.

      Delete
  4. Bahasa Ibu saya menunjukkan kasih sayangnya juga dengan menyajikan menu masakan khas berselera. Penting banget menjaga agar nasi tidak kering yg selama ini dikeluhkan oleh Ibu. Salah satu solusinya adalah dengan produk rice cooker Miyako ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasinya nggak kering, trus bisa tetap hangat kalau pakai produk ini.

      Delete
  5. Aku pakai rice cooker Miyako sudah sejak dulu, karena memang Miyako andalan banget untuk masak nasi sehari-hari. Btw sekarang setiap pakai rice cooker Miyako berasa kaya Nikita Willy hahaha....

    ReplyDelete
  6. Bahasa cinta bisa diungkapkan lewat makanan ya.
    BTW daku jg pake Miyako untuk menanak nasi di rumah. Lebih praktis dan beneran anti lengket. Nasi lebih enakndan pulen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih pulen trus rasanya nggak kayak nasi sing sepoh gitu lho Mbak nek pake ini.

      Delete
  7. Ternyata nikita willy pun pakai miyako nanoal, bolehlah kalau kita pun ikut pakai produk berkualitas layaknya ny indra priawan

    ReplyDelete
  8. Suka banget dengan produk-produk Miyako yang memang awet, seawet bahasa cinta ibu untuk keluarga. Warna-warnanya juga sangat menawan, pantas disukai banyak ibu-ibu Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tampilan produk-produknya rice cooker Miyako ini bikin cantik area dapur atau ruang makan.

      Delete
  9. MIyako andalan banget sih. Hampir seluruh keluarga Indonesia percayakan urusan rumah tangga ke Miyako. Tentu, karena kualitasnya yang premium, produknya yang tangguh dan awet dan harganya yang sangat ramah dan terjangkau.

    ReplyDelete
  10. Kayaknya hampir semua rumah punya miyako deh. Saking populer dan berkualitasnya, bahkan sekelas Nikita Willy pun punya produk ini. Terbaik memang.

    ReplyDelete
  11. Rice cooker Miyako ini memang andalan ibu-ibu, selain awet rice cooker Miyako ini juga bebas dari PFOA. Jadi lebih higienis tentunya...

    ReplyDelete
  12. Aku juga baru saja beli Rice Coocker Miyako. Pertimbanganku selain murah, produknya juga bagus. Awet kupakai. Sejak kuliah dulu juga bawanya Miyako. Ini Mah produk yang menjadi langganan digunakan mahasiswa di kost.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya ya, anak kost-an banyak yang ngandelin ini. Tinggal masak nasi, lauknya tinggal beli. Praktis!

      Delete
  13. Sebentar, sebentar, aku kok malah ngakak dengan kalimat yang itu, yang kurang lebihnya gini, mana ada ibu yang ngadep laptop dengan anak di pangkuan ... hahhahaha ..bukan main, ya, kalau ada. Carane bocahku, dipangku ngunu iku yo malah mengambil alih laptope hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran Mbak. Endi ono bocah anteng, dipangku maneh sementara ibuke kerjo. Mbijuki...

      Delete
  14. Jadi penasaran sama Miyako seri ini. Nanti kalau sudah lebih banyak kebutuhan makan nasinya bisa dicoba nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak. Kalau kebutuhannya orang banyak atau yang makannya nasinya banyak, enaknya baru masak pakai rice cooker.

      Delete
  15. miyako ricecooker memang the best selain bikin nasi lebih enak listriknya juga hemat

    ReplyDelete
  16. Wkwkwk bener mbaaa nggak ada ceritanya duduk anteng dipangkuan ibu sambil ngetik depan laptop, yang ada malah lari-larian terus. Sama kak semenjak jadi ibu aku juga selektif memilih peralatan masak. Pengennya yang praktis dan memudahkan kaya Miyako ini yang nyucinya gak harus direndam dulu malah bisa di lap pakai tisu aja 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, praktis banget ngebersihannya kalau kita mau masak nasi lagi

      Delete
  17. Produk Miyako emang awet-awet. Sampai ibuku sudah dipanggil Allah pun produknya masih bisa dipakai dengan baik sesuai fungsinya.

    ReplyDelete
  18. Rice cooker Miyako mah udah jadi andalan ibu dari dulu dan sekarang nurun ke anak²nya hehe.. Mau juga dong punya rice cooker Miyako tipe ini, biar masak nasi lebih sehat.

    ReplyDelete
  19. Jadi makin pengen punya rice cookernya nih mbak, tertarik sama anti lengketnya, jadi gak mengkomanisasi makanan atau nasi ya kalau masak pakai ini, aman.
    Memasak dan memberikan makanan terbaik buat anak emang yang selalu dilakukan para ibu ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana antilengketnya ini ngemudahin banget Mbak pas kita ngebersihin pancinya. Nggak pake direndem lama dulu.

      Delete
  20. Free PFOA ini spek wajib yang harus ada di rice cooker di rumah, karena memastikan tidak ada zat berbahaya ikut termakan oleh kita sekeluarga. Miyako sebagai brand ternama penyedia produk rice cooker termasuk yang mempunyai spek ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alasan saya idem juga sama Nikita Willy perihal ini.

      Delete
  21. Memang produk Miyako tuh best banget, di rumah juga pakai rice cooker Miyako. Gak cuma dipake masak nasi putih, tapi buat masak beragam jenis dari nasi nasi kebuli, nasi uduk, sampe nasi kuning. Bahkan kalau pas gas habis, dipakai masak kuah-kuahan juga kayak bikin kare dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi kebuli, nasi uduk, nasi kuning, emang enak juga kalau masaknya pakai Rice Cooker Miyako ya.

      Delete
  22. Di rumah juga pakai banyak produk Miyako salah satunya adalah Rice Cooker mIyako malahan dulu beli yang kecil udaha da mau 10 tahunan kayaknya, dibeliin ibu pas mau kos dulu udah diabwa ke berbagai kota saat pindah-pindah kerja

    ReplyDelete
  23. Miyako sih uda teruji sebagai produsen rice cooker. Dan btw warna rosenya cakep banget

    ReplyDelete
  24. Rice cooker andalan keluarga banget ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular