Showing posts from February, 2018Show all
Perpustakaan di Atas Awan

Ada cerita di balik tidak jadinya dapat rezeki jalan-jalan, mungkin seperti itu rasanya kisah di balik pembuatan cerita ini. Jadi ceritanya di sekitar tahun 2014, saya terpilih jadi finalis pemenang lomba menulis. Seba…

Kalimat-kalimat Ini Akan Membuatmu Mengikhlaskan Kepergian Mantan ke Lain Hati

Ada nggak yang pernah ngalamin, merajut kasih dengan seseorang sampai bertahun-tahun, melewatinya suka duka, mendampinginya saat ia mengalami masa sulit, mendaki gunung lewati lembah… eh, kenapa jadinya lagu Ninja Hatori sih…

Meski Sibuk, Dokter Ini Bisa Mengajak Kebaikan dengan Cara Unik

Beberapa tahun lalu, ada seorang pria yang sering mengirimi saya sms. Eit, jangan salah sangka. Karena kali ini, sebetulnya saya ingin bercerita tentang seseorang, yang rajin sms itu, yang sosoknya patut untuk diteladani. …

Buku Harian Anton

Saat kabar via email bahwa cerpen ini akan dimuat di Majalah Bravo, saya girang bukan kepalang. Ada dua alasan yang jadi penyebabnya. Pertama, karena saat itu cerpen anak karya saya masih sangat jarang dimuat di media nasi…

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Ceritanya karena lagi heboh-hebohnya Film Dilan nih. Saya yang sudah dari lama ngincer buku itu, lalu pengen beli tapi kok ya kapasitas dana nggak kayak dulu lagi, akhirnya cuma bisa ngowoh. Eh ndilalah, entah dari ma…