Lima Hal Positif Ini Bisa Dilakukan Para Orang Tua Jika Punya Kesempatan Mengakses Facebook dan Youtube Sepuasnya


Zaman sekarang, sepertinya banyak dari kita yang menjadikan Facebook sebagai media sosial yang wajib dimiliki. Sedangkan untuk urusan menyaksikan video, hingga saat ini Youtube masih jadi media yang paling banyak dipilih orang.

Keberadaan Facebook dan Youtube bagi sebagian orang menjadi media untuk mengupdate informasi terkini. Mulai dari kabar selebriti, berita nasional, hingga kabar perseorangan yang kita kenal.

Tak hanya sebagai ajang hiburan, sebetulnya Facebook dan Youtube memiliki banyak manfaat positif yang bisa digunakan oleh para orang tua. Yuk simak apa saja yang bisa kita dapatkan dari dua media sosial tersebut.

1. Belajar atau mendapat resep masakan

Tidak dipungkiri, sekarang ini urusan memasak itu bisa dilakukan siapa saja. Mau resepnya apa, masakan asal negara mana, semuanya bisa dipelajari dari sekedar melihat caranya di internet.

Di Facebook, sering kita jumpai orang-orang yang berbagi berbagai resep masakan apapun. Mulai dari masakan yang bisa disajikan untuk menu harian, hingga yang berbau kekinian.

Tampilannya pun ada yang berupa foto dengan keterangan resep berikut cara memasaknya. Ada pula yang berbentuk video.

Namun jika yang berbentuk media video, memang lebih enak jika kita melihatnya di Youtube. Di media yang satu ini, urusan berbagi resep masakan pun begitu banyak macamnya. Bahkan kita bisa kerap menjumpai cara memasak yang detail sehingga memudahkan kita untuk mengaplikasikannya.

2. Bergabung di grup seputar parenting, kesehatan keluarga, dan sebagainya di Facebook

Kini, sudah banyak orang yang sangat sadar dengan keberadaan grup Facebook. Kita tak hanya menggunakan Facebook sebagai media untuk mengupdate kejadian harian kita sendiri atau orang lain, akan tetapi bisa berkumpul dengan banyak orang dalam grup-grup bertema tertentu.

Grup-grup di Facebook seperti AIMI yang sarat dengan edukasi seputar ASI, atau beberapa grup tumbuh kembang anak, bisa jadi pilihan bagi orang tua untuk menambah wawasan seputar keluarga. Di antaranya mulai dari kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

3. Mendapatkan ide aktivitas bermain dan belajar untuk anak

Kini sudah makin banyak orang tua yang sadar dengan pendidikan anak di rumah. Meski anak bersekolah di lembaga pendidikan resmi sekalipun, banyak orang tua yang masih mencari tahu aktivitas apa saja yang bisa dilakukan untuk anak di rumah. Terutama untuk anak usia balita.

Hal ini tak lain dikarenakan kegiatan bersama antara orang tua dan anak dapat menumbuhkan bonding atau ikatan psikis. Selain itu, tentunya kegiatan tersebut dapat menjadi stimulus bagi anak yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya.

Ide aktivitas bermain untuk anak ini banyak dapat kita temukan di Youtube. Banyak channel anak atau parenting terutama para orang tua yang memilih homeschooling, yang membagi ide aktivitas untuk anak yang bisa dilakukan di rumah.

4. Tahu tips berbau life hacks yang tak terpikir sebelumnya

Bagaimana cara mengatasi noda membandel saat mencuci? Bagaimana merapikan mainan anak agar anak mudah mengambilnya lagi serta merapikannya kembali?

Hal-hal berbau tips atau life hacks tersebut banyak sekali bisa kita dapatkan di channel-channel Youtube. Kita tinggal mencari tips yang kita inginkan di kolom pencarian.

5. Lihat vlog gaya parenting para orang tua di luar negeri

Orang tua ngevlog sepertinya sudah menjadi hal yang biasa terutama bagi para orang tua di luar negeri. Kita sendiri bisa menyaksikannya di Youtube, vlog para orang tua dengan berbagai tema.

Tema-tema tersebut di antaranya mulai dari cara mengasuh anak, cara mengatur rumah, aktivitas family time, dan lain sebagainya. Kita bisa subscribe atau berlangganan terutama jika kita ingin terus update sebuah channel parenting vlog tertentu.

Advan S50 4G, Hp Buat yang Suka Facebookan atau Nonton Youtube Sepuasnya

Jika lima hal tersebut kita sadari sebagai kebutuhan, tentunya kita pun membutuhkan perangkat yang bisa enak untuk digunakan mengakses Facebook dan Youtube sepuasnya.

Mayoritas orang biasanya akan memilih hp. Selain sebagai media komunikasi, kebutuhan akan hp dewasa ini memang juga lebih banyak ditujukan untuk mengakses internet terutama media sosial.

Karena itulah di bulan Oktober 2018 ini, Advan meluncurkan seri ponsel terbarunya yaitu Advan S50 4G yang bisa digunakan untuk mereka yang membutuhkan hp untuk mengakses Facebook dan Youtube sepuasnya.


Advan S50 4G ini memiliki banyak kelebihan yang dibutuhkan kebanyakan orang untuk urusan memiliki hp. Berikut ini beberapa keunggulannya:

1. Nggak ada lagi istilah nge-lag saat sedang akses media sosial apalagi saat nonton Youtube karena Advan S50 4G menggunakan sistem operasi Android GO. Kita juga bisa menggunakan Facebook Lite dan Youtube Go yang bisa stabil meskipun jaringan sedang kurang bagus.

2. Meski hp ini memiliki RAM 1GB dan ROM 8GB, tapi Advan S50 4G bisa menjalankan beragam aplikasi dengan stabil dan optimal.

3. Harganya terjangkau, yaitu dijual dengan harga Rp777 ribu. Kita bisa mendapatkan Advan S50 4G ini yang dibundling dengan IM3 Indosat Ooredoo dan bikin kita bisa akses Youtube dan media sosial secara gratis 24 jam setahun. Ingat ya, labelnya unlimited! Ini masih ditambah bonus kuota tambahan 12 GB selama setahun yang bisa dipakai untuk browsing dan download.

Dilansir dari smartphoneku.com, Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di tabel berikut ini:

Ringkasan Spesifikasi Advan S50 4G Unlimited
Resolusi layar
480 x 854 piksel
Sistem operasi
IDOS 8.0@Android GO
RAM
1 GB
Kamera belakang
5 MP
Tipe baterai
Baterai 2000 MAh dapat dilepas
Secara Umum
Teknologi
GSM / HSPA / LTE
GPRS
Iya
Edge
Iya
Jaringan 2G
GSM 900 / 1800 MHz
Jaringan 3G
WCDMA 2100 MHz
Jaringan 4G
LTE-FDD B3, B8
Kecepatan
Hingga 150 Mbps
Bentuk Model
Dimensi
143 X 71.4 X 9.7 Mm
Berat
144 Gr
Bahan
Metal Plastik
SIM
Kartu Sim Ganda
Layar
Tipe
LCD IPS
Lebar
5.0 Inci
Resolusi Layar
480 X 854 Piksel
Sentuhan
Iya
Pelindung
-
OS dan CPU
Sistem Operasi
IDOS 8.0@Android GO
Chipset

-
CPU
SC9850KL Quad Core 1.3 Ghz
GPU
-
Memori
Kamera Depan
2 MP
Kamera Belakang
5 MP
Video
1080@30fps (Kamera Belakang)
Fitur
Penandaan Geografis, Autofokus, Kecantikan, Fokus Sentuh Dan Deteksi Wajah (Kamera Belakang)
Sound
Tipe

Getaran, MP3, Nada Dering WAV
Loudspeaker
Iya
Jenis Jack
3.5 Mm Jack
Konektivitas
WLAN
802.11.B/G/N
Bluetooth
BT4.2
GPS
Iya, Dengan A-GPS
Radio
FM Radio
Tipe Usb
Micro USB (USB2.0)
NFC
-
Fitur Tambahan
Sensor
G-Sensor
Jenis Pesan
SMS (Tampilan Ulir), MMS, Email, Push Email, IM
Peramban
HTML5
Fitur Lainya
-
Baterai
Tipe Baterai:

Baterai 2000 MAh Yang Dapat Dilepas
Siaga

-
Aktif
-
Warna
Pilihan Warna
Black (Hitam), Gold (Emas), dan Purple (Ungu)
Harga
Baru
Rp. 777.000.00
Bekas
-

Untuk mendapatkan Advan S50 4G ini, kita bisa membelinya di official store Advan yang ada di Tokopedia. Dicatat ya biar nggak kehabisan, waktu flash salenya di Tokopedia tanggal 26 Oktober 2018.

Buat jadi orang tua yang gaul dan tetap update segala informasi serta wawasan, Advan S50 4G nih yang bisa jadi hp andalannya. Apalagi dengan berbagai kelebihan unlimited seperti yang tadi telah saya jelaskan.

Kesimpulan:
8 Kelebihan Advan S50 4G Unlimited Smartphone:
1. Layar 5” dengan OS Android Go
2. Unlimited Youtube 24jam, Setahun!
3. Unlimited Sosmed (social media) 24 jam, Setahun!
4. Plus Kuota Tambahan 12GB, Setahun!
5. Unlimted Gratiss, Tanpa Potong Pulsa, Setahun Penuh!
6. Free VIP iflix
7. Free Spotify
8. Free telp sesama Indosat & 100 menit ke operator lain.




Comments

  1. Wah memang beber ya akses tanpa batas dan membuat emak Dan anak Makin erat

    ReplyDelete
  2. Bisa bisa. Kalo aku, bisa nonton drama korea sepuasnya. Plus ngeksis terus di media sosial. Eh ya, bisa jadi sarana yang memfasilitasi nyari duit juga dong ya. :)))

    ReplyDelete
  3. Kok seru nih hapenya.. harganya ok juga. Saya bisa bawa hape ini utk mengabadikan momen waktu traveling nih :)

    ReplyDelete
  4. Yup mbak tentu saja kalau ada kesempatan kyk gtu sebaiknya dimanfaatkan yaaaa. Pakai medsosnya yg bener buat cari info yg penting2 :D
    Btw bagus dan murce ya henponnya :D

    ReplyDelete
  5. Smartphone seru nih. Ngga gampang nge lag dengan Android GO plus akses youtube dan sosial media setahuanan bareng sama im3 ooredoo. seru buanget!

    ReplyDelete
  6. Cocok nih HP buat bikin bounding antara anak dan orang tua.
    Teknologi akan bermanfaat jika kita bisa menggunakan dengan benar

    ReplyDelete
  7. Hape nya murmer nih tapi ga murahan ya...apalagi ada paket bunlingnya keren lah...:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan membaca.

Postingan Populer

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Review Jujur Setelah Pakai Rangkaian Scarlett Whitening, Hasilnya Ternyata…

Bikin Asyik Liburan Sambil Kerja dengan ASUS ZenBook UX391UA

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Melawan Neuropati untuk Segudang Aktivitas yang Terus Menanti