Sudah tahu nggak, kalau sekarang ini ada aplikasi berita bernama Uzone yang keren banget buat kita yang generasi milineal?

Ehm ehm, meski umur saya barusan menginjak angka 37, tapi boleh dong ngaku generasi milineal juga. Maksudnya mama milineal gitu…

Iya, soalnya saya itu tipe orang yang juga hobi update baca berita lewat internet. Sambil nunggu antrian, sambil nemenin anak tidur biar nggak ikut bablas ketiduran, biasanya saya hobi sambil baca berita di internet.

Nah, biasanya sih, berita-berita yang saya baca itu sifatnya buat hiburan, selain biar nggak ketinggalan berita kekinian. Misalnya kayak berita seputar artis atau dunia hiburan, tips ini itu, atau tempat wisata. Uhuk, meskipun kesempatan jalan-jalan sekarang sudah langka…

Pas baca di twitter, ternyata lagi ramai tuh pada ngomongin aplikasi berita yang namanya Uzone. Karena penasaran, akhirnya saya pun download di appstore hp.

Terus, saya yang ngakunya mama milineal ini ternyata baru tahu kalau Uzone sebetulnya sebelumnya bisa diakses di Uzone.id. *malunutupmuka

Better late than never lah ya… Meski telat tahu versi onlinenya yang bisa diakses lewat browser laptop atau hp, yang penting sayanya nggak ketinggalan buat mengakses Uzone lewat aplikasi di hp.

Setelah baca-baca Uzone, ternyata keren juga ni aplikasi buat beneran dipasang di hp. Nih ya, kalau menurut saya sih, ada beberapa poin yang bikin Uzone ini pantas buat jadi bahan bacaan kita di kala senggang.

1. Up to date

Tahu nggak, kalau bulan Oktober ini sebetulnya waktu yang tepat lho buat main ke Danau Limboto Gorontalo? Jadi dari bulan Agustus sampai Oktober, kita bisa melihat burung-burung migrasi yang asalnya dari Benua Australia dan belahan bumi bagian utara terbang ke danau tersebut.


Kalau nggak gegara baca Uzone, mana ngerti sayanya. Jadi Uzone ini bikin kita bisa update informasi lho.

Di Uzone kita bisa membaca berbagai informasi mulai dari entertainment, teknologi, games, health, travel, sampai tema hangout.

2. Informasinya berkualitas

Tiap buka website, saya itu suka iseng ngebukain yang namanya bagian ‘About’. Soalnya terkadang saya bisa menemukan informasi, yang salah satunya misalnya tentang yang bikin situs ini aslinya serius apa cuma main-main.

Pas buka bagian ‘About Us’ di Uzone, saya baca kalau menurut mereka, Uzone itu maunya memberikan informasi yang berkualitas. Apalagi mereka pun ingin memberikan berita yang terkini, menarik, dan beretika.

Misalnya tentang berita Ruben yang akhirnya tahu siapa peneror mistisnya beberapa waktu terakhir ini. Kalau baca di berita lain kan ditambah-tambah dengan mengaitkan ini dan itu tapi maunya untuk memperpanjang berita.

Kalau di Uzone, kita nggak menemukan hal itu. Apalagi berita yang sampai halamannya bersambung, judulnya bombastis tapi isinya ternyata kadang nggak seberapa nyambung, atau inti berita yang cuma secuil tapi jadi panjang karena ditambah informasi lain yang nggak ada hubungannya. Nah, kita nggak akan menemukan itu di Uzone.

3. Tampilannya enak di mata

Buat saya yang suka gemas kalau melihat tulisan ejaan yang ngawur pas baca berita, saya pun nggak menemukan itu di Uzone. Berita-berita di Uzone ini menurut saya benar-benar sudah diteliti terlebih dahulu, sampai ke urusan penggunaan bahasa, tanda baca, ejaan, dan sebagainya.

Begitu juga urusan tampilannya. Buat saya sih iklannya nggak mengganggu dengan model pop up yang bisa menutupi tulisan yang mau kita baca. Kan biasanya sering tuh, ada iklan yang muncul yang bikin kita sampai susah mau pindah baca tulisan di bagian lain.

Ukuran font sampai tampilan keseluruhan, buat saya sih asyik. Nggak bikin mata jadi cepat lelah.

4. Ada poin yang bisa ditukar

Baca berita, komen, eh bisa dapat hadiah? Ini salah satu hal yang keren dari Uzone! Jadi mulai dari awal daftar saja, kita bisa dapat lima ribu poin.


Kalau sudah terkumpul, kita bisa tukar poin kita dengan pulsa. Bisa juga lho tukar dengan kupon undian yang hadiahnya iPhone X!

5. Terhindari dari baca komentar yang nggak nyambung

Kalau pas baca berita, saya suka banget baca juga bagian komentarnya. Biasanya paling gemas baca komentar yang isinya orang jualan produk, orang pada berantem, atau komentar yang nggak nyambung.


Karena ternyata, pihak Uzone mengawasi hal ini juga lho. Jadi kalau komentar di Uzone, apalagi biar bisa dapat poin tambahan, kita perlu komentar yang memang berhubungan dengan tulisan yang sudah kita baca.

Itu tadi alasan versi saya, kenapa Uzone menurut saya punya kelebihan dibanding aplikasi berita lainnya.


Jadi buat yang ngaku generasi milineal, jangan lupa ya buat menambahkan aplikasi Uzone di ponselnya. Biar bisa terus update dan nggak ketinggalan informasi kekinian…





x

6 Comments

  1. Coba download aah.. biar kalo lagi macet bisa jadi referensi bacaan. makasih Mba infonya :)

    ReplyDelete
  2. UZone ini salah satu portal berita yg kece banget.. tampilannya bagus, ringan dan bisa dapet pulsa pula 😍

    ReplyDelete
  3. Wah mantaps nih jd gak akan ketinggalan berita..bs update berita dimana pun kita berada ..hehe

    ReplyDelete
  4. Uptodate banget. Jadi ga kudet ama informasi baru

    ReplyDelete
  5. Makin banyak berita yang di baca, makin banyak poin yg di dapat ya kak... Jadi makin semangat baca berita nya. Wwkwkwk

    ReplyDelete
  6. uzone ini emang isinya millenial banget, cocok buat anak muda dan tentunya berita dan bahasa yang digunakan "aman"

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan membaca. Mohon maaf, komentar yang mengandung link hidup akan saya hapus ya...