Cara Mudah Cari Pinjaman Online Lewat Finpedia

Cara Mudah Cari Pinjaman Online Lewat Finpedia

  

Pandemi akibat Covid-19 yang mewabah di Indonesia sudah melebihi setahun lebih lamanya. Banyak masyarakat yang akhirnya mengalami krisis keuangan. Hingga akhirnya ada juga yang kemudian membutuhkan pinjaman online sebagai bagian dari solusi keuangan.

Masalah keuangan akibat pandemi ini juga terjadi pada kerabat saya. Di saat pandemi, usaha suaminya harus berhenti karena suatu hal yang tidak diupayakan maksimal oleh suaminya.

Akhirnya, kerabat saya itu pun mencoba membuat usaha Degan Jelly hingga menjadi peternak madu. Namun semua usaha itu masih belum sebanding dengan kebutuhan yang makin meningkat. Anaknya, yang merupakan sepupu saya, harus mendadak menikah. Tak lama kemudian sepupu saya itu pun membutuhkan dana besar untuk masuk kerja.

Alhasil kerabat saya sampai harus gali tutup lubang ke mana-mana. Sayangnya ia sempat terjebak pada pinjaman dengan bunga yang tinggi serta waktu pengembalian yang singkat.

Saya yang melihat semua itu jadi merasa bingung harus membantu apa. Hingga suatu ketika, saya melihat info tentang Finpedia. Dan inilah beberapa hal menarik tentang bagaimana siapapun bisa mendapatkan informasi pinjaman uang lewat Finpedia.

 

Untungnya Cari Pinjaman di Finpedia

Yang perlu ditekankan terlebih dahulu, Finpedia ini bukan bank atau lembaga keuangan yang membuat kita bisa mendapatkan pinjaman online lho ya. Tapi, Finpedia adalah tempat di mana kita bisa menjumpai berbagai macam informasi terkait bank atau lembaga keuangan apa saja yang berpeluang untuk bisa jadi tempat kita mendapat pinjaman. Termasuk pinjaman online.

Beberapa hal yang bisa kita jumpai di Finpedia agar kita mudah mendapatkan pinjaman termasuk pinjaman online yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuan kita, adalah sebagai berikut:

1. Mengurutkan hasil pencarian

Kita bisa mengurutkan hasil pencarian yang muncul di layar hp atau laptop kita sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Ada dua hal, yaitu terkait bunga dan jumlah pinjaman. Kita bisa mengurutkannya berdasarkan bunga dari terendah ke yang tertinggi dulu. Atau, kita bisa mengurutkan hasil pencarian jumlah pinjaman yang kita mau dari yang tertinggi ke yang terendah terlebih dahulu.

2. Sortir bank atau lembaga keuangan

Kalau kita mungkin sudah tahu beberapa lembaga keuangan tempat mendapatkan pinjaman, kita bisa menyortir bank atau lembaga keuangan apa yang akan langsung muncul di hasil pencarian kita lewat Finpedia. Untuk saat ini, di Finpedia ada beberapa lembaga keuangan dan bank yang tersimpan informasinya di sana.

3. Memilih jenis atau macam kreditnya

Sebetulnya ada beberapa macam atau jenis pinjaman sesuai kegunaan atau tujuan dari uang yang akan dipinjam tersebut akan digunakan untuk apa. Di Finpedia, jenis atau macam kredit tersebut dibagi menjadi Pinjaman Online, Kredit Tanpa Agunan, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Pemilikan Rumah, serta Kredit Multiguna.

4. Informasi singkat namun bermanfaat dari setiap lembaga keuangan

Finpedia ini sepertinya mengerti informasi apa saja yang paling dibutuhkan orang jika ia sedang ingin mengajukan pinjaman. Nah di Finpedia, kita bisa langsung menjumpai nama bank atau lembaga keuangannya, jumlah minimal dan maksimal uang yang bisa kita pinjam, suku bunganya, tenor atau jangka waktu pengembalian.

Jika masih penasaran, kita bisa klik ‘lihat detail’ untuk mengetahui informasi lengkap seputar tiap bank atau lembaga keuangan. Nantinya kita bisa menemukan informasi lain seputar jumlah pelunasan per periode, total pelunasan, syarat pengajuan, serta dokumen yang diperlukan.

Informasi-informasi tersebut dikumpulkan Finpedia agar siapapun yang sedang ingin mengajukan pinjaman bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Jika kita tertarik untuk mengajukan, tetap kita mesti mengonfirmasi ke pihak bank atau lembaga keuangannya. Misalnya, terkait segala syarat, dokumen, dan yang lainnya.

 

Cara Mudah Ajukan Pinjaman Online Lewat Finpedia

Saat ini, banyak orang yang begitu mengandalkan pinjaman online dibanding langsung datang ke bank atau lembaga keuangan lainnya. Alasannya, karena jika kita mengajukan pinjaman online, kita tidak perlu repot-repot lagi pergi keluar rumah. Cukup dengan perangkat hp atau laptop, kita sudah bisa mengajukan pinjaman online dari rumah saja.

Selain itu dengan melakukan pinjaman online, kita bisa dengan mudah dan lebih cepat mendapatkan dana yang dibutuhkan. Kita tinggal menyediakan berkas-berkas yang dibutuhkan dalam bentuk file, lalu pinjaman online bisa kita usahakan.

Di Finpedia, kita juga bisa mencari lembaga keuangan apa saja yang berpeluang untuk meminjamkan uang pada kita. Beberapa lembaga keuangan yang terdata di Finpedia tersebut antara lain, IDNA, Akulaku, Finplus, KreditCepat, Danamas, One Hope, JULO, Adakami, Pinjam Indo, Uangme, Investree, PINJAM MODAL, Pintek, KoinWorks, Danadidik, UKU, Modalku, Kredito, dan Akseleran.

Nilai plus lainnya dari data yang ditawarkan Finpedia khususnya pinjaman online adalah kita tak hanya mendapatkan data lembaga keuangan apa saja yang menawarkan pinjaan online. Akan tetapi, ada juga jenis-jenis pinjaman untuk tujuan tertentu yang lebih spesifik, dan tak hanya untuk pinjaman perorangan. Yang tentunya, besaran nominal pinjaman hingga tenornya pun menyesuaikan.

Jenis-jenis pinjaman online tersebut misalnya di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Pinjaman modal untuk karyawan

2. Untuk pelatihan kerja atau kursus dengan jaminan kerja

3. Untuk memenuhi purchasing order dari sekolah dan atau menyelesaikan proyek penyediaan fasilitas, infrastruktur, event pembangunan, dan sebagainya

4. Pendanaan stok inventaris, kebutuhan operasional, atau pengembangan usaha

5. Untuk pedagang online

6. Untuk tagihan

Yang jelas, semua lembaga keuangan atau bank yang terdata di Finpedia ini terdaftar dan diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga kita tidak perlu khawatir jika smapai suatu ketika terjerat lembaga keuangan abal-abal yang merugikan.

Nantinya, pinjaman online ini bisa kita gunakan untuk berbagai kebutuhan yang terkait kondisi finansial kita. Mulai dari belanja konsumtif, membayar tagihan, menambah modal usaha, atau keperluan yang lainnya.

Cara mengajukan pinjaman online lewat Finpedia pun cukup mudah. Begini caranya…

1. Cermati dulu keterangan singkat dari setiap lembaga keuangan yang ditampilkan oleh Finpedia. Mulai dari pinjaman online minimal hingga maksimalnya berapa, suku bunganya berapa, serta masa pengembaliannya. Perhatikan bagian suku bunga dengan cermat ya. Karena ada suku bunga keterangannya yang per hari dan ada juga yang per bulan.

2. Untuk lebih jelasnya, klik terlebih dahulu tulisan ‘lihat detai’ sebelum mengklik tulisan ‘Ajukan Sekarang’ untuk bisa memerhitugkan kesanggupan kita mengembalikan pinjaman online.

3. Nantinya kita bisa mainkan simulasi yang otomatis akan dihitung oleh Finpedia. Data simulasi yang diperlukan adalah berapa nominal pinjaman yang akan kita ajukan, dan berapa lama tenor atau kesanggupan jangka waktu pengembalian pinjaman. Nanti kita bisa tahu berapa jumlah pelunasan per periode dan berapa total pelunasan pinjaman online yang harus kita bayarkan.

4. Nah, setelah itu baru kita bisa mengklik ‘Ajukan Sekarang’ jika dirasa perhitungan tersebut sesuai dengan kemampuan kita.

Yang perlu diingat sebelum melakukan pinjaman online adalah urgenitas kebutuhan akan pinjaman online tersebut, serta bagaimana estimasi kemampuan kita saat mengembalikan nantinya.

Nyatanya, Finpedia ini hadir untuk membantu siapapun yang membutuhkan suntikan bantuan dana. Baik itu perorangan, kelompok, atau bentuk usaha. 

Bagi yang tertarik, bisa kunjungi Finpedia di alamat url https://www.finpedia.id/pinjaman .

Mudahnya dapat pinjaman online lewaf finpedia


 

Comments

Postingan Populer

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Review Jujur Setelah Pakai Rangkaian Scarlett Whitening, Hasilnya Ternyata…

Bikin Asyik Liburan Sambil Kerja dengan ASUS ZenBook UX391UA

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Melawan Neuropati untuk Segudang Aktivitas yang Terus Menanti