SehatQ.com, Sahabat Ibu Mengenali Masalah Kesehatan Anak

Review SehatQ dot com


Untuk kesekian kalinya, Emir terjatuh dari tempat tidur. Namun kali ini berbeda. Ia sempat muntah sedikit. Wajahnya membiru. Tangisnya yang biasanya sebentar, kali ini merintih agak lama.

Saya peluk dalam gendongan cukup lama. Biasanya jika menyusuinya bisa meredakan tangisnya, kali ini cara tersebut tidak mempan.

Jujur saya panik. Takut dan khawatir sekali kalau-kalau dia mengalami gegar otak akibat jatuh dari tempat tidur. 

Mewaspadai anak jatuh terbentuk kepalanya


Suami mencoba menenangkan. Katanya, mungkin Emir hanya kaget saja. Seharian itu pun saya pantau kondisi Emir. Alhamdulillah lambat laun kondisinya sudah lincah seperti biasa.

Ya, memang kesalahan saya. Sering di pagi hari saya masih mengantuk karena malamnya begadang mengetik tulisan blog. Saat Emir sudah terjaga, saya malah ketiduran. 

Kasur yang ditiduri Emir sebetulnya bukan kasur tinggi. Sebuah springbed yang saya letakkan langsung di atas lantai. Namun tetap saja, jatuh dari atas kasur yang tingginya sekitar satu jengkal tangan itu cukup lumayan terasa untuk bayi seusia Emir. 

Anak ke dua saya tersebut kini baru berusia delapan bulan. Karakternya sangat kinestetik. Tingkahnya aktif sekali.

Berkali-kali dia mencoba turun dari atas kasur. Dan sering juga saya sudah mengantisipasinya dengan menghalangi menggunakan bantal dan guling serta kasur kecil. Tetap saja, anak satu ini suka lolos dari penghalang tersebut.

Kejadian Emir jatuh dari atas kasur yang membuat saya ketakutan kalau-kalau dia kena gegar otak pun membuat saya sadar, jadi ibu itu harus paham betul masalah kesehatan anak.


Bersahabat dengan SehatQ.com

Jadi ibu yang punya anak bayi memang harus paham betul tentang kesehatan anak. Apalagi musim pandemi seperti sekarang. Kalau anak ada apa-apa, kita agak susah membawanya ke rumah sakit. 

Bayi terutama di bawah usia dua tahun, dari yang saya pernah dengar, punya daya tahan tubuh yang belum terbentuk sempurna. Karena itu jika di musim pandemi seperti sekarang ini, takutnya malah akan tertular penyakit lain saat di bawa ke rumah sakit umum.

Karena itu saya bersyukur banget ada SehatQ.com. Dengan tagline 'Asisten Kesehatan Anda', situs ini bisa membantu kita dalam mengelola kesehatan keluarga. 

Sehatq dot com situs terkait kesehatan


Misalnya nih dalam kasus Emir yang jatuh dari atas tempat tidur dan saya khawatir apakah kepalanya mengalami gegar otak, saya bisa membaca keterangannya di daftar penyakit.

Di bagian ini, kita akan menemukan direktori berbagai macam penyakit mulai dari A sampai Z. Tinggal ketik di bagian pencarian maka kita akan menemukan nama penyakit yang kita cari.

Misalnya saat saya mencoba mencari tahu seputar gegar otak. Saya menemukan artikel berisi pengertian gegar otak, tanda dan gejala gegar otak, penyebab gegar otak, diagnosis gegar otak, cara mengobati gegar otak, hingga cara mencegah gegar otak.

Bisa jadi, mungkin kita bingung apakah artikel yang kita baca ini valid atau tidak. Nah di SehatQ.com, artikelnya memang ditulis dari para dokter yang kompeten.

Hal yang menurut saya bagus dari artikel ini adalah, di artikel juga dituliskan kapan harus berkonsultasi dengan dokter, apa yang perlu dipersiapkan sebelum berkonsultasi dengam dokter, hingga apa yang akan dikelola dokter saat konsultasi. 

Jadi saat menghadap dokter, kita nggak ngeblank atau nggak tahu sama sekali identifikasi dari masalah penyakit yang sedang dihadapi anak kita. 

Selain itu bagian daftar penyakit di SehatQ.com juga tidak membuat kita jadi merasa sok lebih tahu dari dokter. Tapi, pengetahuan yang diberikan di SehatQ.com cukup membantu kita dalam mengidentifikasi masalah kesehatan yang sedang dihadapi.

Lengkapnya daftar penyakit di sehatq dot com


Bahasa artikelnya pun to the point, tidak bertele-tele. Seakan-akan langsung mengajak kita untuk meneliti ciri-ciri masalah kesehatan dari poin per poin.

Buat yang tertarik dengan SehatQ.com, bisa kok kita membukanya lewat browser atau ada juga aplikasinya di android. 

Saya pribadi sih merasa tertolong banget nih dengan SehatQ.com. Benar-benar membantu saya dalam menjaga kesehatan keluarga, terutama kedua anak saya yang masih kecil.


Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan membaca.

Postingan Populer

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Review Jujur Setelah Pakai Rangkaian Scarlett Whitening, Hasilnya Ternyata…

Bikin Asyik Liburan Sambil Kerja dengan ASUS ZenBook UX391UA

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Melawan Neuropati untuk Segudang Aktivitas yang Terus Menanti