Nyobain Mie Goreng yang Mie-nya Digoreng Dulu

Kreasi indomie goreng


Kalau ada yang pernah tahu Mie Titi dari Makassar, atau Ifumie khas Tionghoa, nah... mungkin akan terpikir itu juga saat tahu mi yang akan saya bahas ini.

Jadi beberapa hari yang lalu, ceritanya saya lagi patah hati dan kelaparan gegara nungguin bubur ayam nggak lewat-lewat. Yang ada, lewat deh waktu sarapan!

Akhirnya setelah nidurin si baby Emir, saya ke dapur. Ada sebungkus Indomie goreng. Cuma kalau mau dimasak mie goreng, saya ogah. Ngerasa nggak mood dan nggak lagi pengen makan itu.

Tapi... wew, ini mulut beneran nggak kompromi banget sama perut. Banyak maunya, padahal udah kelaparan!

Pagi setengah siang itu pokoknya saya pengen makan yang berkuah, tapi ada sensasi kriuk-kriuknya.

Lalu keinget deh beberapa tayangan Tiktok kuliner yang nampilin mi goreng, tapi mi-nya emang digoreng betulan. Kepikir, enak nggak sih kalau nyobain itu.

Jadilah saya bikin Indomie goreng, tapi mi-nya saya goreng dulu.

Resepnya kayak gini ya...

Bahan utama:
- Indomie goreng
Bahan pendukung:
- Minyak goreng secukupnya
- Air secukupnya
- Tomat sesuai selera
- Cabai sesuai selera
- Daun bawang secukupmya
- Telur sesuai selera
Bahan pelengkap:
- Bakwan goreng

Catatan, semua bahan tadi sifatnya nggak saklek lho ya. Terserah deh mau ditambahin apa atau nggak pakai apa. Disesuaikan bahan yang ada saja.

Cuma kalau versi saya sih enaknya, bikin mi instan itu pakai sayur. Biar seger kalau dimakan.

Cara membuatnya seperti ini ya...

- Goreng terlebih dahulu mie mentahnya. Saran saya biar nggak banyak menghabiskan minyak goreng, mie-nya patahin dulu jadi empat.
- Bolak-balik mie saat digoreng. Kalau mie-nya sudah kecoklatan, angkat dan tiriskan. Letakkan di piring atau mangkuk.
- Untuk kuahnya, masak air sekitar 400 ml hingga mendidih.
- Masukkan irisan tomat, daun bawang, cabai, dan semua bumbu Indomie goreng.
- Masukkan juga telur ke dalam kuah air. Kocok hingga telur masak.
- Setelah semua bahan dalam kuah masak, angkat. Siram kuah di atas mie yang sudah digoreng.
- Mie goreng pun siap disantap.

Nah, bedanya mie goreng versi ini dengan Ifumie atau Mie Titi adalah, mie yang saya masak ini langsung digoreng. Nggak pakai direbus dulu lalu digoreng.

Jadinya, mie-nya ada sensasi sedikit kriuk.

Buat yang mau nyobain, pas nih kalau disantap waktu adem saat hujan. Selamat mencoba...


Coba juga yuk resep Sambal Boran khas Lamongan.

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan membaca.

Postingan Populer

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Review Jujur Setelah Pakai Rangkaian Scarlett Whitening, Hasilnya Ternyata…

Bikin Asyik Liburan Sambil Kerja dengan ASUS ZenBook UX391UA

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Melawan Neuropati untuk Segudang Aktivitas yang Terus Menanti