Skip to main content

Banyak Destinasi Baru Yang Seru, Ini Pilihan Liburan Ramah Anak di Batu dan Malang

Mencari ide liburan bersama keluarga yang ramah anak, daerah Batu dan Malang adalah dua tempat terbaik yang punya banyak pilihan destinasi wisata. Mau liburan dengan tema seru-seruan, atau ingin sekaligus belajar dan mendapatkan pengalaman baru, semuanya ada di kota dingin ini.

Beberapa tempat wisata seperti Jatim Park 1 dan 2, atau Wisata Petik Agrokusuma mungkin sudah nggak asing lagi di telinga. Namun, Batu dan Malang nggak hanya punya dua lokasi ternama itu lho buat liburan kita bersama keluarga. Ada beberapa tempat baru yang nggak kalah seru. Dan pastinya, ramah buat anak.


Eco Green Park

Sumber foto: winnetnews.com

Belajar sambil bermain dengan hewan-hewan cantik pastinya jadi kegiatan yang nyenengin buat anak-anak. Pengalaman ini bisa kita dapatkan dalam satu paket lengkap di Eco Green Park. Atau, biasa juga disebut sebagai Jawa Timur Park 2.

Selain punya koleksi hewan yang sudah diawetkan di museum raksasanya, kita juga bisa lho lihat hewan-hewan hidup di kandang mereka. Pemandangan yang identik dengan hijau akan jadi teman sepanjang perjalanan, yang bisa ditempuh dengan sepeda elektrik kecil. Seru banget, kan?


Hawaii Waterpark

Sumber foto: Ngalam.co

Mengajak keluarga buat main air dengan berbagai wahana seru bisa kita lakukan di Hawaii Waterpark. Permainan seperti papan seluncur warna-warni, gelombang tsunami, tong raksasa, sampai sungai kecil yang mengalir mengelilingi wahana wisata ada di sini.

Tidak hanya jadi tempat bermain air, hiburan seru lainnya juga bisa didapatkan di sini. Terus kalau waktunya malam, pemandangan di tempat ini langsung berubah. Hawaii Waterpark lansung menjelma jadi Malang Night Spectacular yang penuh dengan lampion-lampion cantik yang bisa kita nikmati bersama keluarga.



Peternakan Kuda Megastar


Peternakan yang berada di jalur lingkar barat Kota Batu ini menjadi tempat terbaik untuk mengenal kuda dari dekat. Nggak hanya bisa menyentuh lho, anak-anak juga bisa belajar menunggangi kuda. Tentunya dengan pendampingan dari petugas setempat.

Di Peternakan Kuda Megastar ini juga terdapat taman bunga beraneka jenis yang menarik. Seperti bunga matahari yang menjulang, dan berbagai bunga warna-warni yang cantik buat jadi background foto.


Gunung Banyak

Sumber foto: IDNews.co.id

Dulu, aslinya tempat ini dikenal sebagai lokasi paralayang para atlet, dengan pemandangan yang indah Kota Batu yang bisa dilihat lebih dekat dibanding saat naik pesawat ke Malang. Namun beberapa waktu belakangan, bermunculan banyak spot wisata menarik bersama keluarga, seperti Goa Pinus yang cantik, Taman Kelinci yang pasti disukai anak-anak dengan koleksi hewan bertelinga panjang nan lucu menggemaskan. Selain itu juga ada Taman Hobbit yang seru buat foto-foto bareng keluarga dan Taman Langit Gunung Banyak tempat menikmati udara sejuk sambil mengelilini taman yang diisi dengan patung-patung unik.


Jawa Timur Park 3

Sumber foto: Jatim TIMES

Taman bermain terbaru ini punya wahana-wahana seru yang pastinya menyenangkan buat anak-anak. Salah satunya adalah wahana Dino Park yang membuat pengunjung merasa terlempar ke masa lampau, dengan gerbang megah dan kereta seru untuk mengelilingi kawasan ini.

Selain itu juga ada Museum Musik Dunia, Legend Star dan banyak wahana lain yang ada di Jatim Park 3. Semuanya menarik dan tak cukup untuk dikunjungi selama satu hari saja.

Berbagai tempat wisata seru inilah yang membuat tiket pesawat ke Malang selalu habis, terutama di akhir pekan atau libur panjang. Perlu trik khusus untuk berburu tiket, yaitu dengan memesan tiket pesawat ke Malang sejak jauh hari. Kita juga bisa memesan tiket masuk ke tempat-tempat wisata di atas secara online juga, sehingga nggak khawatir kehabisan.

Jadi, buruan cari tiket pesawatnya sekarang juga, dan selamat menikmati liburan di Batu dan Malang bersama keluarga tercinta yah.


Comments

Popular posts from this blog

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Membimbing Anak Belajar

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Ayam dan Telur, Sumber Makanan Kaya Gizi yang Sehat dan Mencerdaskan

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako