Banyak Destinasi Baru Yang Seru, Ini Pilihan Liburan Ramah Anak di Batu dan Malang

32 comments
Mencari ide liburan bersama keluarga yang ramah anak, daerah Batu dan Malang adalah dua tempat terbaik yang punya banyak pilihan destinasi wisata. Mau liburan dengan tema seru-seruan, atau ingin sekaligus belajar dan mendapatkan pengalaman baru, semuanya ada di kota dingin ini.

Beberapa tempat wisata seperti Jatim Park 1 dan 2, atau Wisata Petik Agrokusuma mungkin sudah nggak asing lagi di telinga. Namun, Batu dan Malang nggak hanya punya dua lokasi ternama itu lho buat liburan kita bersama keluarga. Ada beberapa tempat baru yang nggak kalah seru. Dan pastinya, ramah buat anak.


Eco Green Park

Sumber foto: winnetnews.com

Belajar sambil bermain dengan hewan-hewan cantik pastinya jadi kegiatan yang nyenengin buat anak-anak. Pengalaman ini bisa kita dapatkan dalam satu paket lengkap di Eco Green Park. Atau, biasa juga disebut sebagai Jawa Timur Park 2.

Selain punya koleksi hewan yang sudah diawetkan di museum raksasanya, kita juga bisa lho lihat hewan-hewan hidup di kandang mereka. Pemandangan yang identik dengan hijau akan jadi teman sepanjang perjalanan, yang bisa ditempuh dengan sepeda elektrik kecil. Seru banget, kan?



Hawaii Waterpark

Sumber foto: Ngalam.co

Mengajak keluarga buat main air dengan berbagai wahana seru bisa kita lakukan di Hawaii Waterpark. Permainan seperti papan seluncur warna-warni, gelombang tsunami, tong raksasa, sampai sungai kecil yang mengalir mengelilingi wahana wisata ada di sini.

Tidak hanya jadi tempat bermain air, hiburan seru lainnya juga bisa didapatkan di sini. Terus kalau waktunya malam, pemandangan di tempat ini langsung berubah. Hawaii Waterpark lansung menjelma jadi Malang Night Spectacular yang penuh dengan lampion-lampion cantik yang bisa kita nikmati bersama keluarga.



Peternakan Kuda Megastar

Sumber foto: Tempat Wisata di Pulau Jawa

Peternakan yang berada di jalur lingkar barat Kota Batu ini menjadi tempat terbaik untuk mengenal kuda dari dekat. Nggak hanya bisa menyentuh lho, anak-anak juga bisa belajar menunggangi kuda. Tentunya dengan pendampingan dari petugas setempat.

Di Peternakan Kuda Megastar ini juga terdapat taman bunga beraneka jenis yang menarik. Seperti bunga matahari yang menjulang, dan berbagai bunga warna-warni yang cantik buat jadi background foto.


Gunung Banyak

Sumber foto: IDNews.co.id

Dulu, aslinya tempat ini dikenal sebagai lokasi paralayang para atlet, dengan pemandangan yang indah Kota Batu yang bisa dilihat lebih dekat dibanding saat naik pesawat ke Malang. Namun beberapa waktu belakangan, bermunculan banyak spot wisata menarik bersama keluarga, seperti Goa Pinus yang cantik, Taman Kelinci yang pasti disukai anak-anak dengan koleksi hewan bertelinga panjang nan lucu menggemaskan. Selain itu juga ada Taman Hobbit yang seru buat foto-foto bareng keluarga dan Taman Langit Gunung Banyak tempat menikmati udara sejuk sambil mengelilini taman yang diisi dengan patung-patung unik.


Jawa Timur Park 3

Sumber foto: Jatim TIMES

Taman bermain terbaru ini punya wahana-wahana seru yang pastinya menyenangkan buat anak-anak. Salah satunya adalah wahana Dino Park yang membuat pengunjung merasa terlempar ke masa lampau, dengan gerbang megah dan kereta seru untuk mengelilingi kawasan ini.

Selain itu juga ada Museum Musik Dunia, Legend Star dan banyak wahana lain yang ada di Jatim Park 3. Semuanya menarik dan tak cukup untuk dikunjungi selama satu hari saja.


Berbagai tempat wisata seru inilah yang membuat tiket pesawat ke Malang selalu habis, terutama di akhir pekan atau libur panjang. Perlu trik khusus untuk berburu tiket, yaitu dengan memesan tiket pesawat ke Malang sejak jauh hari. Kita juga bisa memesan tiket masuk ke tempat-tempat wisata di atas secara online juga, sehingga nggak khawatir kehabisan.

Jadi, buruan cari tiket pesawatnya sekarang juga, dan selamat menikmati liburan di Batu dan Malang bersama keluarga tercinta yah.


Related Posts

32 comments

  1. Kalau ngomongin kota Malang memang nggak ada matinya. Saya lagi pengen banget nih ke jatim Park 3. Nggak sabar pengen lihat telor dino di sana.. Sayangnya memang jalan menuju malang kadang bikin pusing dan mual..apalagi saya suka mabok darat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Jalan di daerah Batu emang naik turun berliku khas perbukitan 😀

      Delete
  2. Taman Hobbit nampaknya ada dimana-mana ya. Tempat wisata yang menyajikan spot foto ala ala di depan rumah Hobbit rasanya banyak sekali. Tapi, dari artikel ini, tempat wisata yang rasanya bikin saya penasaran itu, di Gunung Banyak. Semoga ada kesempatan untuk saya mencoba main main ke sana. Doakan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... iya ni, gunung banyak emang instagramable. Selain adem juga tempatnya...

      Delete
  3. Serunya jalan-jalan dan saya takjub dengan nama "Gunung Banyak". Jadi pingin ngunjungin ke sana, menikmati pemandangan yang pastinya indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena berbukit-bukit kali ya Mbak makanya namanya gunung banyak 😁

      Delete
  4. Aku Wisata ke batu selalu seneng dan pengen baik lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang nagihin ya. Hawanya adem sih jadi bikin nyaman.

      Delete
  5. Saya sudah lama ingin main ke Batu dan Malang tapi belum sempat-sempat, dan lihat tempat wisata-wisatanya yang keren-keren begini makin mupeng saya pengen ke sana hehehe

    ReplyDelete
  6. coba boon pring andeman mbak
    itu di daerah Turen
    asyik klo jalan2 sama keluarga
    murah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sampe ngekepoin tulisan di blogmu lho Mas, nyari-nyari tulisan tentang Boon Pring. Kalo lihat dari foto, cakep bener ya...

      Delete
  7. Aku pernah ke Malang , tapi sayang cuma satu malam dan gak sempat kemana-mana . Padahal udah niat banget nih pengen ke tempat wisatanya . Sayang banget waktunya gak cukup . Next aku harus nyobain nihh wisata malang yang keren keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun Mbak, sayang ya. Moga kapan-kapan bisa main ke Batu dan Malang lagi ya Mbak...

      Delete
  8. Ya Allah, Malang emang ga ada matinye yaa.. Sukak banget dengan berbagai destinasi di sana.
    Sayang baru berkesempatan sekali doang ke sana.
    Yah senggaknya kalau ke sana lagi saya udah punya bayangan mau berkunjung ke mana. Tfs ya mbaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kalau di Jawa Barat, Batu dan Malang itu kayak Puncak dan Bandung Mbak. Bener, nggak ada matinya... 😁

      Delete
  9. Membaca tulisan ini jadi membuat saya ingin jalan-jalan ke Malang deh, Batu dan Malang memang menjadi destinasi wisata yang sedang ngehits ya Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak zaman dulu kala Mbak dua daerah ini. Karena daerah pegunungan juga. Adem tempatnya.

      Delete
  10. Batu Malang? Wow makin keren aja nih Batu, Malang. Makin banyak destinasi wisatax. Insya Allah bisa berkunjung nanti ke batu. Sudahnplanning sih sama teman teman. Moga dilancarkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin hari emang makin buanyak Mbak tempat wisata di dua daerah ini.

      Delete
  11. Terakhir ke Malang 2009nan, wah sekarang udah banyak banget ya nambah2 obyek wisata terutama wahana2 yg menyenangkan buat keluarga. Moga ada kesempatan ke Malang lagi segera aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Wah, hampir sepuluh tahun yang lalu ya? Udah buanyak banget Mbak yang berubah sekarang.

      Delete
  12. Belum kesampaian nih ngajakin anak lanang. Semoga bsk kalo anak lanang dah agak gedean bisa ngajakin ke Malang...

    ReplyDelete
  13. Malaaaangggg... huhuuu aku belum pernah kesitu, seru2 ya tempat wisatanya.. apa lagi jatim park tuh, anak2 diajak kesana pasti seneng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak. Yang JP 3 kan ada dinonya tuh. Kesukaan anak-anak...

      Delete
  14. Ahhh jadi pengen ke malang . Aku ada rencana ke malang sama temen temen. Mampir ke lokasi ini ah nanti

    ReplyDelete
  15. Liburan ke Malang memang banyak pilihannya ya Mba... aktifitas berlibur jadi banyak pilihannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mbak, buanyak banget pilihannya di Malang dan juga Batu.

      Delete
  16. Saya pernah ke Malang, ke alun2. Bagus dan ademmm banget saat berada di Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, emang nyaman dan asyik buat ngumpul bersama teman atau keluarga.

      Delete

Post a Comment

Popular