Sebentar, mungkin ada yang mengerutkan alis ketika membaca judul tulisan saya. Memangnya ada gitu anak yang rekreasi tapi nggak keren sama sekali?

Kalau buat saya sih ada. Jadi pengalaman mengajak Kayyisah selama ini kalau jalan-jalan ke mana-mana, menurut saya memang ada beberapa tempat yang enggak asyik buat anak-anak. Memang, kita mengajak anak ke tempat rekreasi. Tapi di tempat itu, anak malah nggak bisa menikmati rekreasi sama sekali.

Tempat yang saya maksud itu misalnya, mengajak anak ke sebuah objek wisata, tapi yang ada isinya kebanyakan spot instagramable. Dan coba deh amati dengan jujur, kalau mengajak anak ke tempat seperti itu, siapa yang lebih enjoy untuk rekreasi. Apakah anak-anak yang merasa bisa terhibur di sana, atau orang dewasa yang malah asyik berswafoto hingga membuat anak tidak nyaman?

Jadi kalau menurut saya, sebetulnya ada beberapa tips lho yang perlu kita lakukan agar anak bisa berekreasi dengan nyaman dan ia pun merasa senang saat berada di sana.

1. Cari tahu di internet gambaran dari tempat tersebut

Saat sekarang apa-apa serba internet, sebetulnya jadi gampang banget lho buat kita untuk mencari tahu dulu seperti apa tempat yang akan kita tuju. Coba cari tahu, apakah di tempat itu banyak wahana yang bisa dimainkan untuk anak atau tidak, serta apakah tempat wisatanya ramah anak atau tidak.

2. Merancang kegiatan apa saja yang akan dilakukan

Buat saya ini sih perlu juga dilakukan. Karena terkadang, ada tempat wisata yang begitu banyak pilihan wahananya, atau begitu luas tempatnya, sehingga nggak bakal cukup sehari buat kita berada di sana.

Nah, kalau ketemu tempat seperti itu, kita kan perlu mengira-kira, spot mana yang biasanya bakal anak suka dan mana yang tidak. Jangan sampai ketika anak sampai di spot permainan yang biasanya dia suka, tapi anaknya sudah kecapekan karena terlalu lelah berkeliling ke mana-mana.

3. Pikirkan anggaran dana

Nah, kalau yang ini penting juga bagi kebahagiaan bersaa, antara anak dan dompet kita. Hehehe… Jangan sampai apa yang kita keluarkan kok nggak sebanding dengan apa yang kita dapatkan di sana. Atau, jangan sampai saat di sana, akan banyak pengeluaran-pengeluaran dadakan yang perlu dilakukan, di luar perkiraan, dan sayangnya malah bikin kita punya keuangan minus setelah jalan-jalan.

Itu tadi sih menurut saya hal yang penting kita pikirkan sebelum mengajak jalan-jalan si kecil. Yang perlu diingat, karena rekreasinya dalam rangka untuk bikin si kecil senang, ya mestinya kita sekeluarga mesti sama-sama senang-senangnya.

 Traveloka Xperience, Bikin Anak Rekreasi dengan Cara Keren


Sudah pada tahu keberadaan Traveloka Xperience belum? Saya sendiri sebetulnya juga baru tahu lho fitur kece yang satu ini di aplikasi Traveloka.


Kalau sebelumnya kita tahu Traveloka itu lebih banyak memudahkan mengurus urusan transportasi dan akomodasi, sekarang kita bisa mendapatkan lebih dari itu. Dan yang bikin saya suka banget, fitur Traveloka Xperience itu emang beneran bisa bikin anak-anak dapat #XperienceSeru buat urusan liburan atau rekreasi.

Kalau saya, biasanya mengetikkan kota terlebih dahulu di bagian atas mesin pencari Traveloka. Misalnya, kota terdekat dari tempat saya adalah Surabaya. Jadi setelah itu, saya bisa dapat segala Xperience yang memungkinkan untuk saya pilih dan bisa dinikmati bersama keluarga.

Untuk urusan rekreasi anak-anak, nih, saya kasih tahu sub fitur atau kategori di Traveloka Xperience yang bisa bikin anak-anak punya #XperienceSeru saat rekreasi:

1. Attraction

Di bagian ini ada kategorinya lagi nih. Kita bisa memilih Amusement Park dan Waterpark.

2. Playgrounds

Buat anak-anak, memang #XperienceSeru ini paling banyak memungkinkan didapatkan di kategori ini. Kita bisa memilih sub fitur lagi mulai dari Kids Playgrounds, Arcades, dan Trampolines.

3. Classes and Workshop

Awalnya pas saya baca kategori Classes and Workshop itu mungkin buat orang dewasa. Eh pas saya klik, untuk area Surabaya, saya malah dapat semua Classes and Workshop yang bisa diikuti anak-anak.

Ada kelas cooking dan other clasess yang isinya kebanyakan adalah kelas Robokidsz! Hm… ini bakalan bikin anak #XperienceSeru  yang bergizi banget kan!

4. Tours

Di sub fitur Tours, kita bisa memilih lagi mulai dari kategori Nature Tours, Sightseeing, Culinary Tours, dan Themed Tours.

5. Food and Drink

Di kategori ini kita bisa pilih beberapa food souvenirs yang barangkali jajanannya bisa disuka anak-anak. Tinggal tunjukkan saja fotonya ke anak-anak dan mereka bisa pilih, kita bisa memesannya.

Kalau iklan di TV memberi tahu keberadaan fitur baru Traveloka Xperience yang bisa bikin kita dapat #XperienceSeru , ternyata memang beneran kok kayaknya seru-seru nih bisa bikin saya dan keluarga terutama anak bisa dapat pengalaman seru saat rekreasi.

Melirik Traveloka Xperience di Amped Trampoline Park Surabaya untuk Si Kecil


Setelah mengulik fitur Traveloka Xperience , saya kok jadi naksir dengan Amped Trampoline Park Surabaya. Dari dulu kalau Kayyisah lihat arena tampoline di TV, dia sering banget bilang, kapan ya bisa main ke tempat seperti itu.

Ndilalah kok ya pas mengulik fitur Traveloka Xperience , saya menemukan tempat arena trampolin di Amped Trampoline Park Surabaya. Alasan pengen mengajak Kayyisah ke sana, karena ia seperti kebanyakan anak-anak, suka sekali main lompat-lompat.

Alasan lainnya, saya ingin melatih kekuatan kakinya serta keseimbangan motorik kasarnya. Buat yang belum tahu, mungkin bisa baca tulisan saya di sini tentang Kayyisah yang pernah telat jalan sampai harus terapi berjalan segala.

Di Traveloka Xperience , kita bisa mengecek keberadaan voucher yang bisa kita dapatkan. Untuk Amped Trampoline Park Surabaya tanggal 20 Oktober misalnya, saya menemukan pilihan tiket untuk 2 pax selama 60 menit dengan harga 190 ribu atau tiket untuk 2 pax selama 120 menit dengan harga 275 ribu. Kita  juga bisa memilih tanggal lain dengan penawaran harga yang lebih murah dengan Traveloka Xperience .


Jadi memang beneran lah ya kalau Traveloka Xperience bisa bikin kita dapat #XperienceSeru . Selain itu dijamin, kita pun bisa bikin anak-anak rekreasi dengan cara keren dengan pengalaman tak terlupakan.

0 Comments