Berpetualang di Jakarta, Emang Kagak Ade Matinye!



Sebagai orang yang lahir di Jakarta lalu sempat melalui masa kecil di Bekasi, kota yang terbilang dekat banget dengan Jakarta, membuat saya agak familiar dengan beberapa tempat rekreasi yang ada di sana.

Saat kecil, ayah kerap mengajak keluarganya untuk jalan-jalan ke beberapa tempat di Jakarta baik itu mall atau beberapa tempat rekreasi yang ada.

Lantas beberapa tahun yang lalu, saya sempat mendapat kesempatan untuk berwisata di beberapa tempat di Jakarta. Tentu, rasanya seperti obat rindu! Tak jarang saya menahan haru saat melewati beberapa tempat karena teringat masa kecil dulu.

Sekarang kalau sedang melihat televisi, sering bibir saya terucap pernah ke sana sambil menceritakan berbagai pengalaman yang pernah saya lalui ke si kecil. Tentunya semua cerita saya itu membuat rasa penasaran gadis cilik saya yang kini berusia lima tahun.

“Itu di mana Umi? Jauh dari sini? Aku juga mau ke sana,” itu celoteh si kecil yang ujung-ujungnya akhirnya kerap merengek meminta diajak jalan-jalan ke Jakarta.

Jakarta, Kota Petualangan untuk Keluarga


Sebagai kota metropolitan yang konon tak lagi akan menjadi ibu kota, buat saya, Jakarta itu kota petualangan yang cocok untuk wisata keluarga. Ada beberapa tempat rekreasi yang dari dulu hingga sekarang punya nilai-nilai edukasi selain nilai rekreasi bagi anak-anak.

Nah, ini dia beberapa tempat rekreasi yang menurut saya asyik untuk destinasi petualangan keluarga sejak saya masih kecil hingga pengalaman beberapa tahun lalu rekreasi ke sana.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat yang satu ini dulu begitu familiar buat saya. Apalagi anjungan Provinsi Bali. Pasalnya dulu setiap ujian Tari Bali, saya dan semua anak yang les di tempat binaan anjungan Provinsi Bali akan kumpul dan tampil semua di sana. Rekreasi sekolah pun kerap memilih TMII sebagai tujuan wisata.

Sementara beberapa tahun yang lalu, barulah saya justru tahu kalau TMII punya buanyak destinasi pilihan lainnya. Waktu itu saya tempat mengunjungi Museum IPTEK serta Taman Akuarium Air Tawar yang berisi beraneka koleksi ikan.


Rasanya jika berpetualang di TMII, mungkin tidak bisa akan habis waktu sehari saja kali ya!

2. Dufan

Kalau ke daerah Ancol, dulu ayah saya paling sering mengajak ke bagian pantai. Sementara, sayanya sendiri begitu ingin masuk ke arena wahana yang banyak pilihannya di Dufan.

Iya, siapa sih anak kecil yang nggak suka main ke Dufan. Karena di tempat ini, begitu banyak pilihan permainan yang  bisa dipilih dengan aneka tema petualangan. Cita-cita saya sih, pengen sekali suatu saat bisa mengajak si kecil ke Sea World yang ada di Dufan.

3. Monas

Ada satu keinginan saya sedari kecil yang belum sempat keturutan kalau ke Monas. Dari dulu, saya ingin sekali bisa sampai ke atas dari monumen yang ikonik ini.

Sementara itu, pengalaman saya waktu kecil yang mengesankan kalau ke Monas adalah saat malam hari. Apalagi kalau bukan air mancur menari yang bisa disaksikan saat malam hari dengan tampilan visual yang begitu cantik.

4. Kota Tua

Seumur-umur wisata di Jakarta, baru beberapa tahun lalu saya sempat tahu yang namanya berbagai spot mengasyikkan di Kota Tua. Mulai dari museum wayang, bersepeda di sekitar area Kota Tua, dan yang lainnya.


Kota Tua ini memang bisa dibilang tempat yang asyik untuk mengajak si kecil berwisata sambil mengenal sejarah.

5. Kebun Binatang Ragunan

Tiap anak kecil, tentu paling suka jika diajak berpetualang ke kebun binatang. Begitu juga dengan saya yang sejak kecil mengenal Kebun Binatang Ragunan sebagai tempat wisata yang paling sering dipilih untuk anak TK.

Jika mengajak si kecil ke Jakarta, tentunya saya ingin sekali mengajaknya ke Ragunan sebagai pilihan petualangan ke bentuk wisata kebun binatang selain Kebun Binatang Surabaya yang pernah dikenalnya.

Merencanakan Liburan ke Jakarta dengan Pegipegi


Ada banyak jalan menuju Roma, pun banyak jalan juga untuk menuju Jakarta. Tapi karena urusannya itu mengajak si kecil berwisata, tentunya saya ingin perjalanan yang ada nantinya begitu berkesan dan lancar sampai ke tujuan.

Salah satunya adalah urusan mencari tiket pesawat Surabaya Jakarta. Mulai dari kebutuhan pesan tiket pesawat, pilihan saya ada di Pegipegi.

Di Pegipegi, kita bisa mencari tiket pesawat online. Dengan tampilan yang terlihat simpel, fitur Pegipegi menampilkan fitur yang lengkap. Kita pun langsung bisa tahu berapa nominal pajak bandara sampai urusan bandara mana di Jakarta yang bahkan bisa kita pilih.


Uniknya, kita bisa tahu atau mencari tiket pesawat murah berdasarkan waktu tanggal keberangkatan. Nantinya jika kita klik detail, barulah kita tahu pesawat mana yang memiliki harga tiket termurah atau yang mendekati nominal kebutuhan kita.

Buat saya, tentunya urusan cari tiket pesawat lewat Pegipegi ini bisa jadi langkah awal untuk memulai serunya berpetualang ke Jakarta bersama si kecil. Kota kelahiran saya yang emang kagak ade matinye buat jadi destinasi rekreasi petualangan keluarga.

Comments

Postingan Populer

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Review Jujur Setelah Pakai Rangkaian Scarlett Whitening, Hasilnya Ternyata…

Bikin Asyik Liburan Sambil Kerja dengan ASUS ZenBook UX391UA

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Melawan Neuropati untuk Segudang Aktivitas yang Terus Menanti