Posts

Tak Hanya Sekedar Perlu, Ini Dia Pertimbangan Lain dalam Memilih Perlengkapan Rumah Tangga

Image
Sekedar perlu punya perlengkapan rumah? Rasanya sekarang ini sudah bukan lagi sebagai pertimbangan utama. Kini, banyak orang punya pertimbangan lain untuk urusan memilih perlengkapan rumah tangga. Alasannya bisa jadi untuk menjadikan beberapa bagian rumah terlihat lebih menarik. Atau bahkan kalau bisa, menjadikan rumah terlihat instagramable. Nah, beberapa waktu lalu saya dapat kesempatan mencoba berbelanja di Claris Store. Kalau di Surabaya, tempatnya ada di Ruko Galaxy Bumi Permai Blok J1 nomor 3A. Setelah mengamati beberapa perlengkapan rumah tangga yang ada di Claris Store, hingga melakukan shopping experience, saya menyimpulkan ternyata memang ada pertimbangan lain lho buat kita dalam urusan memilih perlengkapan rumah tangga. 1. Nggak hanya sekedar alat makan dan masak, urusan keamanan itu hal yang penting! Zaman sekarang penggunaan plastik sebagai perangkat memasak dan makan sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Tapi perlu diingat, kita juga mest

Ini Dia Cara Mudah Mengamankan Kenangan

Image
Ada suatu bagian cerita dalam Harry Potter yang begitu saya inginkan. Tentang pensieve Albus Dumbledore. Jadi, Dumbledore yang merupakan kepala sekolah di Hogwarts tempat Harry Potter sekolah itu punya alat bernama pensieve yang bentuknya seperti baskom. Dengan pensieve, kita bisa memasukkan kenangan masa lalu siapapun untuk dilihat lagi. Keberadaan pensieve ini tentunya banyak keuntungannya. Kita bisa melihat lagi kenangan masa lalu dari pikiran seseorang. Bagusnya lagi, dari pada menuh-menuhin memori kepala, terus terlupakan, ya mending mumpung ingat kenapa nggak disimpan saja ingatannya dalam wadah tertentu dan bisa dilihat lagi di pensieve. Pensieve Dumbledore. Foto: aminoapss dot com Gara-gara tahu ‘teknologi’ pensieve di cerita Harry Potter, saya jadi kepikir, andai ya ada teknologi seperti itu yang bisa saya pakai untuk mengamankan memori dalam kepala. Dari pada kita simpan sendiri terus pas waktunya harus diingat, eh kok malah lupa! Hilangnya Kenanga

Servis Laptop Terbaik dan Murah di Surabaya

Image
Siapapun pastinya ingin bisa mendapatkan servis laptop terbaik dan murah di Surabaya. Iya, karena kebayang dong kalau laptop kita pas lagi dibutuhkan banget untuk mengerjakan sesuatu terutama kerjaan, eh, tahu-tahu rusak! Dan tentunya, tiap orang pasti maunya yang harganya murah. Karena kalau harus bayar mahal, lha apa bedanya dengan mendingan beli laptop baru saja? Saya sendiri nih seumur-umur punya laptop, hal terseram dan paling nggak ingin saya dapati ya pas kejadian seperti itu. Kalau dulu pas tinggal di Kalimantan Selatan dan jadi guru di sana, nggak sampai pusing. Laptop bermasalah, ya tinggal minta teman yang guru TIK untuk membenahi. Lha giliran sekarang pas tinggal di Lamongan, bingung juga sih mau servis ke mana kalau laptop bermasalah. Sempat terpikir, nanti sudah dibawa, diservis, eh tahu-tahu dapat kejutan harga servis yang harus dibayar gede banget. Atau pas diservis, kira-kira yang ngebetulin ini orangnya profesional nggak ya? Amit-amit bener deh,

Insto Dry Eyes yang Bikin Selamat Tinggal Mata Kering, Mengajar pun Jadi Nggak Garing

Image
Sebagai guru, bisa jadi, urusan mengajar itu tidaklah mudah. Guru tak hanya dituntut untuk bisa menyampaikan materi. Akan tetapi, seorang guru juga harus bisa membuat siswa menyerap materi dengan baik. Tentunya, dengan cara yang menyenangkan. Namun, apa jadinya coba kalau gurunya garing banget ngajarnya? Sudah begitu, sikapnya di kelas nggak enak banget dilihat. Dijamin, siswa bisa boring atau mungkin malah jadi illfeel. Untuk bisa melakukannya, pastinya dibutuhkan kondisi tubuh dengan stamina yang prima. Salah satunya adalah urusan mata, organ penting yang ada pada tubuh manusia. Sayangnya, ada beberapa kondisi yang kalau menurut saya pribadi nih, terkadang jadi penyebab membuat mata saya merasa tidak nyaman. Di antaranya adalah sebagai berikut. 1. AC Kelas dengan AC bisa membuat guru dan murid merasa nyaman. Tidak ada lagi kata kegerahan yang bisa mengganggu proses belajar mengajar. Namun sayangnya, jam mengajar saya yang cukup banyak selama seminggu, m

Membersihkan Luka Si Kecil Nggak Pakai Perih dengan Hansaplast Spray Antiseptik

Image
Gimana caranya membersihkan luka si kecil nggak pakai perih? Ni kayaknya jadi pertanyaan banyak para ibu lah ya. Terutama yang punya anak dengan karakter aktif, suka banyak gerak. Saya sendiri merasakannya. Kayyisah anak saya itu, masuk kategori anak yang jarang mau diam. Jadi biar katanya anak aktif itu tanda pintar, ya sudah lah ya, memang harus dibiarin sambil dipantau keaktifannya. Cuma uniknya, Kayyisah ini kalau terluka, jarang banget mau langsung ngomong. Kecuali kalau sayanya sebagai ibunya langsung tahu. Akibatnya, lukanya yang telat ketahuan itu malah bikin proses penyembuhan nggak bisa cepat. Belum lagi kalau sudah luka, masalah lainnya ya rasa sakit yang muncul. Iya sih, Kayyisah memang tipe anak yang kuat menahan sakit. Tapi tetap saja, kalau pas mandi, dianya baru mulai keluar reaksi kesakitannya. Akhirnya saat dirawat lukanya, jadi ada tantangan tersendiri deh! Apalagi kalau kena obat yang malah bikin dia kesakitan. Mau nggak diobatin kok ya entar