Skip to main content

Posts

Showing posts from 2018

Oppo Find X, Ponsel Penunjang Gaya Wanita Masa Kini yang Punya Banyak Kelebihan

Sekarang ini, keberadaan ponsel nggak hanya buat alat komunikasi. Tapi juga buat gaya. Apalagi buat kaum wanita. Kadang spesifikasi atau kemampuan ponsel masih kalah pertimbangannya dibanding tampilannya. Bisa buat tambah gaya, atau enggak.
Padahal, baik spesifikasi maupun tampilan, aslinya sama-sama perlu dan penting ya. Punya ponsel cakep tapi nggak punya memori banyak sehingga jadi lemot. Ponselnya udah keren tapi urusan baterai payah.
Nah, sepertinya masalah kayak begitu tuh yang jadi perhatiannya Oppo. Ponsel asal negeri bambu ini baru saja mengeluarkan seri terbarunya. Oppo Find X. Kalau seri sebelumnya Find 7, lompatan selanjutnya langsung ke angka 10 atau X.
Simbol X nggak hanya mewakili angka 10 yang jadi lompatan besar setelah angka 7. Tapi ternyata, X ini juga bisa bermakna ‘expression’ lho. Iya, Oppo Find X emang diciptakan juga dengan pertimbangan menjadi ajang ekspresi untuk mereka yang suka dan menunjukkan ekspresi dirinya.
Pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 lalu, saya d…

Jurus Menang Lomba Blog a la Yuniari Nukti

Akhir-akhir ini saya sering dibuat salut oleh seorang blogger asal Surabaya. Namanya Mbak Yuniari Nukti. Namanya sering muncul jadi pemenang di beberapa lomba blog.
Kapan hari dia habis menang dan dapat laptop yang gambar tutupnya ada apel kroak itu lho. Terus beberapa waktu kemudian menang lagi dapat duit cash yang lumayan gede nominalnya.
Ndilalah pas Manulife bikin acara di Bangi Kopi pada hari Sabtu 28 Juli 2018, saya nggak hanya dapat materi reksa dana. Tapi dapat bonus materi cara sukses ikut lomba blog dari Mbak Yun. Seneng lah jadinya…
Di pengantar sebelum masuk ke inti materi, Mbak Yun sempat cerita kalau ia memang sampai dapat barang ini itu, bisa punya ini itu, dari hasil ngeblog terutama lomba blog.
Nah, kalau mau mengikuti caranya, ini dulu sih yang mesti dilakukan kalau menurut Mbak Yun.
1. Menggali mood. Perlu nih sebelum mengikuti lomba. Karena menurut Mbak Yun, mood adalah kunci utama penggugah semangat lomba.
2. Niat juga perlu. Karena niat inilah menurut Mbak Yun yang ja…

Reksa Dana di MAMI, Investasi Mudah untuk Melawan Inflasi

“Ingat lima perkara, sebelum lima perkara. Kaya sebelum miskin…”
Kalau ingat lagu itu, rasanya saya sedih. Bisa dibilang, dulu saya itu kaya. Dan sekarang… ya nggak miskin juga sih. Hehehe…
Tapi emang bener, sedihnya saya kalau pas ingat dulu itu karena saat ini kehidupan keuangan saya seperti melaju dengan kecepatan pas. Sementara sebelumnya, sepertinya jadi tangan di atas adalah hal yang mudah.
Namun saat dulu di mana kondisi keuangan begitu mudah ada di tangan, ada lagi nih yang saya sedihin. Memang sih, saya bisa nabung. Tapi tujuannya hanya untuk menyimpan. Saat kebutuhan datang, pendapatan tidak bertambah secara rutin lagi, uang tabungan pun makin lama makin berkurang. Dan… habis!
Uniknya, saya yang seharusnya ngerti ilmu ekonomi karena pernah jadi lulusan pendidikan ekonomi bahkan jadi guru ekonomi kok ya nggak sadar kalau investasi itu penting.
Makanya, saat beberapa lalu ada teman yang kasih tahu peluang untuk ikutan liputan reksa dana, saya semangat sekali. Semangat karena saya …