Skip to main content

Posts

Andai Dulu Tahu 11 Cara Menghilangkan Noda Tinta Ini, Baju Suami pun Bisa Terpakai Lagi

  Baik saya maupun suami, saat itu tidak tahu cara menghilangkan noda tinta . Alhasil, hingga sekarang baju milik suami yang dibelinya kembaran dengan baju saya pun jadi nganggur tak terpakai. Awalnya saya sudah sempat protes. Kenapa juga beli baju kembaran kok ya warna putih. Pasalnya, baju putih sering susah dibersihkan kalau kotor. Apalagi mobilitas kami sehari-hari harus mengenakan sepeda motor. Kalau pas musim hujan, kan resiko banget tuh kalau sampai terciprat kotoran di jalan. Saya sendiri kurang nyaman dengan baju putih karena sering terlihat transparan. Walhasil, saya harus mengenakan baju dalaman ekstra agar tidak terlihat terawang. Lalu karena baju saya bentuknya gamis panjang, tentunya saya harus berhati-hati kalau duduk. Nggak bisa asal di sembarang tempat. Intinya, baju putih itu bagi saya malah suka bikin ribet! Dan akhirnya benar saja, apa yang saya khawatirkan terkait baju putih kembaran itu pun akhirnya terjadi juga. Kejadiannya terjadi di baju milik suami. Suatu keti

Andai Vaksin Covid 19 Waktu Itu Sudah Ada, Bisa Jadi Saya Tidak Mundur Kerja

  Pilihan yang sulit waktu itu saya putuskan. Saya harus mundur kerja. Vaksin Covid 19 yang diharapkan tak kunjung ada. Padahal, baru setengah tahun saya mengajar di sana. Baru membarengi anak-anak kelas lima di tiga semester. Saat memutuskan hamil lagi di bulan Oktober 2019, saya tidak berpikir jika beberapa bulan kemudian pandemi akan menerpa Indonesia juga.  Di bulan Maret 2020, pemerintah Indonesia mengumumkan Covid-19 akhirnya mewabah di Indonesia. Di bulan Juli 2020, bayi saya lahir.  Awalnya agak bersyukur juga bisa melahirkan di musim pandemi. Saya bisa menjaga si bayi di rumah karena sekolah menerapkan PJJ.  Tapi tak lama. Di pertengahan semester, sekolah kembali daring dengan sistem separuh-separuh kelas. Saya harus menitipkan bayi ke ibu. Setiap pulang mengajar, seperti halnya setiap keluar rumah, saya harus ekstra membersihkan diri sebelum memegang si kecil. Untuk menguatkan imun, saya memilih mengonsumsi multivitamin. Terutama yang banyak mengandung vitamin C dan kalsium.

Ingin Sewa Rumah? Yuk Perhatikan Tips Berikut Ini

  Tahun ini adalah tahun ke tiga saya menyewa rumah milik saudara. Selain itu, ini adalah kali ke dua saya menyewa rumah. Sebelumnya, urusan sewa rumah juga sempat keluarga kecil kami lakukan di perumahan lain. Pengalaman dua kali menyewa rumah ini membuat saya seperti punya ilmu tentang tips bagamana jika kita ingin sewa rumah. Ada yang alhamdulillah sudah teratasi sebelum menyewa di tempat tersebut, ada juga yang menjadi baha pelajaran kami tentang cara memilih rumah untuk disewa. Bahkan, urusan untuk membeli rumah nantinya. Saya tulis dalam poin-poin saja ya apa-apa yang perlu dilakukan saat kita ingin sewa rumah. Apalagi, sewa rumah untuk hunian keluarga. 1. Apakah harganya sebanding dengan rumahnya Alhamdulillah, dua kali sewa rumah, saya mendapatkan rumah yang harganya cenderung murah. Tapi, rumahnya sangat layak untuk dihuni. Di rumah pertama yang keluarga kami sewa, bentuknya rumahnya masih asli dari perumahan. Rumah kecil itu hanya memiliki satu ruang tamu, dua ka

Madu yang Merawat Kecantikan dan Kesehatan, serta Cerita tentang Alam yang Terlestarikan

  Madu selalu ada di rumah saya. Bahan dari alam yang satu ini adalah kebutuhan keluarga. Setiap hari kami sekeluarga mengkonsumsinya. Efek rajin mengkonsumsi madu ini memang manfaatnya banyak terasa. Daya tahan tubuh jadi lebih kuat. Jarang sakit-sakitan. Saya sendiri merasakan manfaat lain dari madu. Wajah terasa lebih halus, kenyal, dan lembab. Sesekali, saya pun mengoleskan madu ke wajah. Terutama jika usai terkena sinar matahari yang begitu menyengat. Satu lagi alasan kenapa madu harus selalu ada di rumah saya. Karena berkali-kali, madu sudah menyelamatkan saya dan si kecil dari luka. Sewaktu kecil si sulung pernah memegang setrika yang kabelnya masih tercolok ke stop kontak. Bukan hanya menyentuh lho. Tapi benar-benar memegang dengan telapak tangan dan kelima jarinya. Refleks, saya langsung teringat madu. Saya olesi tangannya dan didiamkan selama beberapa menit. Alhamdulillah, tangannya tak sampai melepuh. Bahkan tidak meninggalkan bekas luka sedikit pun. Lain waktu,

Review Jujur Setelah Pakai Rangkaian Scarlett Whitening, Hasilnya Ternyata…

  Beberapa waktu yang lalu, seorang mantan teman kerja posting jualannya di status WhatsApp. Kali ini dia menawarkan produk Scarlett Whitening. Pikir saya, wah, akhirnya dapat juga nih mbaknya produk ini. Yang sempat saya tahu beberapa waktu sebelumnya, ia sempat woro-woro di status WA juga, kalau ia mencari produk ini di Lamongan. Saat ia akhirnya posting di status WA kalau ia kini jualan produk tersebut, saya lalu wapri. Memangnya apa beneran iya produknya ini bagus. Soalnya bagi saya sendiri, nama Scarlett Whitening memang sudah tidak asing lagi. Beberapa teman kerap mengulasnya di media sosialnya. “Iya, Bu. Produknya bagus. Apalagi wanginya. Saya suka banget karena wanginya kalem. Tahan lama lagi baunya,” komentar teman saya tersebut. Karena ikutan penasaran, akhirnya saya browsing juga di mana bisa beli Scarlett Whitening di tempat terpercaya. Uhm, bukannya nggak percaya ke teman sendiri sih. Tapi pas browsing, soalnya ada yang sempat cerita tentang Scarlett Whitening palsu. Jadin

Ungkapkan Cinta dengan Bolu Kukus Siliwangi

    Banyak orang kerap menjadikan Februari sebagai bulan cinta. Bulan di mana rasa cinta lebih diungkapkan nyata kepada orang terkasih. Banyak cara untuk mengungkapkannya. Dan jika Anda termasuk yang antimainstream, nyatakan saja rasa cinta itu dengan bolu kukus. Ya, karena cokelat dan bunga sudah jadi hal yang biasa, yuk coba saja dengan bolu kukus. Bukan sembarang bolu kukus biasa. Karena, bolu kukus yang satu ini, istimewa! Nama Siliwangi Bolu Kukus bisa jadi bukan hal yang baru lagi. Banyak orang sudah mengenalnya sebagai bolu kukus istimewa. Terutama cita rasanya yang bisa dipilih dalam banyak varian. Nah, di bulan Februari ini tepatnya pada tanggal 7 Februari 2021 lalu, Siliwangi Bolu Kukus menghadirkan Bolu Cinta Siliwangi . Dalam sekotak Siliwangi Bolu Kukus, ada bolu-bolu kukus berbentuk hati dengan berbagai cita rasa yang beragam. Bolu Cinta Siliwangi hadir dengan berbagai macam rasa dan varian. Mulai dari alpukat, blackcurrant, brownies, susu, red velvet, tape, pi

Inilah Alasan Mengapa Toyota Alphard Jadi Teman Perjalanan Keluarga Penuh Kenyamanan

Kendaraan Toyota Alphard kerap saya lihat di televisi sebagai mobil yang banyak dipakai para artis. Apalagi mereka yang telah berkeluarga. Saya pun jadi penasaran, kenapa Toyota Alphard yang jadi pilihannya. Setelah browsing di internet, gambaran tentang penjelasan spesifikasi Toyota Alphard pun banyak saya dapatkan dari situs Auto 2000 . Dari laman https://auto2000.co.id/tentang-kami, rupanya Auto 2000 merupakan website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Dalam situs tersebut akhirnya terjawablah rasa penasaran saya, kenapa Toyota Alphard kerap dipilih oleh para artis.  Mobil kelas MPV ini mengusung tagline Unrivalled Comfort for The Journey . Jadi Toyota Alphard menjanjikan berbagai kenyamanan yang tak tertandingi selama perjalanan. Siapapun yang menaikinya akan merasa nyaman seperti di dalam rumah sendiri. Karena itulah banyak artis memilih Toyota Alphard. Profesi mereka yang sering menempuh perjalanan dari satu tempat shooting ke tempat lai