Inilah Alasan Mengapa Toyota Alphard Jadi Teman Perjalanan Keluarga Penuh Kenyamanan

Post a Comment
Inilah Alasan Mengapa Toyota Alphard Jadi Teman Perjalanan Keluarga Penuh Kenyamanan


Kendaraan Toyota Alphard kerap saya lihat di televisi sebagai mobil yang banyak dipakai para artis. Apalagi mereka yang telah berkeluarga. Saya pun jadi penasaran, kenapa Toyota Alphard yang jadi pilihannya.

Setelah browsing di internet, gambaran tentang penjelasan spesifikasi Toyota Alphard pun banyak saya dapatkan dari situs Auto 2000.

Dari laman https://auto2000.co.id/tentang-kami, rupanya Auto 2000 merupakan website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia.

Dalam situs tersebut akhirnya terjawablah rasa penasaran saya, kenapa Toyota Alphard kerap dipilih oleh para artis. 

Mobil kelas MPV ini mengusung tagline Unrivalled Comfort for The Journey. Jadi Toyota Alphard menjanjikan berbagai kenyamanan yang tak tertandingi selama perjalanan. Siapapun yang menaikinya akan merasa nyaman seperti di dalam rumah sendiri.

Karena itulah banyak artis memilih Toyota Alphard. Profesi mereka yang sering menempuh perjalanan dari satu tempat shooting ke tempat lain, jam kerja yang menggila sehingga mereka butuh memaksimalkan waktu perjalanan untuk istirahat, itulah yang jadi alasannya.

Untuk Toyota New Alphard 2020, hadir New Alphard 3.5 Q A/T dalam 3 pilihan tipe yaitu G, X dan Q. Ketiga tipe tersebut menjadikan Toyota Alphard sebagai MPV kelas atas untuk kenyamanan berkendara yang tak tertandingi.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Toyota Alphard menjadi teman perjalanan keluarga yang penuh kenyamanan.

1. Memiliki tampilan yang terkesan tangguh

Mobil Toyota New Alphard memiliki model yang premium boxy. Selain bernuansa premium, mobil ini juga berkesan kokoh dan tangguh. Dimensinya yang besar dibanding mobil kebanyakan membuatnya lebih terlihat di jalanan.

Ada empat pilihan warna, black, graphite metallic, steel blonde metallic, dan white pearl. Konsep eksteriornya yang grand deluxe inilah yang menyebabkan mobil ini berkesan mewah untuk sebuah mobil keluarga. Kesan mewah ini makin diperkuat dengan bagian grill yang mencolok di bagian depan mobil.

2. Interiornya berkelas premium

Toyota Alphard memang menawarkan kenyamanan sebagai mobil keluarga. Misalnya saja pada bagian tempat duduknya yang menyesuaikan selera dan kebutuhan pada umumnya. Ini bisa dilihat dari bagian captain seat atau baris tengah. Seluruh konfigurasinya dapat diatur secara otomatis dan manual. Kita pun bisa mengatur bagian pijakan kakinya.

Kesan mewah dapat dilihat dari bagian interior juga kemudi yang menggabungkan elemen kayu dan logam. Steering wheelnya disusun dari black wood yang dilengkapi display button dan steering heater. Membuat siapapun akan merasa aman dan nyaman berada di dalam mobil ini.

3. Adanya fitur keselamatan bagi pengendara di dalamnya

Kenyamanan yang ditawarkan Toyota Alphard ini juga termasuk unsur keselamatan dan keamanan saat berkendara. Termasuk penumpang yang ada di dalamnya. 

Siapapun dari kita tentunya memang tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi di jalan. Karena itulah Toyota Alphard memiliki fitur Toyota Safety Sense. 

Kelengkapan fitur tersebut terdiri dari Pre Collision System atau yang biasa disingkat dengan PCS. PCS ini berupa kamera dan radar khusus untuk mengurangi resiko tabrakan. 

Ada juga Automatic High Beam atau yang biasa disingkat dengan AHB. AHB memungkinkan lampu utama menyala secara otomatis saat dalam kondisi minim cahaya. 

Fitur lainnya adalah lane departure alert with steering control. Fitur ini akan menyala jika pengemudi saat berada di lajur yang salah.

4. Performa mesinnya juara

Yang jadi keunggulan dari Toyota Alphard adalah ada pada mesinnya. Kapasitas mesinnya 3.500 cc DOHC dengan teknologi Dual VVT-i.

Hasilnya, Toyota Alphard memiliki tenaga mesin maksimum sampai 275 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal hingga 340 Nm di 4.700 rpm. Bagian suspensi depannya memakai MacPherson Strut dengan Torsion Bar. Sementara itu untuk suspensi belakang menggunakan Double Wishbone. 

Toyota Alphard juga dilengkapi dengan penggerak empat roda. Sedangkan sistem transmisi menggunakan sistem transmisi otomatis.  

Nah, pantas lah ya kalau Toyota Alphard jadi mobil keluarga yang menawarkan kenyamanan dan banyak dilirik juga oleh para artis. Soalnya selain tampilannya yang mewah, mobil ini juga banyak memberikan kenyamanan dan keamanan juara buat pengemudi dan penumpang di dalamnya. Tentunya jadi pilihan terbaik buat keluarga.


Related Posts

Post a Comment

Popular