Nikmati Canggihnya Teknologi Xiaomi Note 7

Nikmati Canggihnya Teknologi Xiaomi Note 7


Dalam memilih ponsel, teknologi yang dimiliki ponsel itu sendiri biasanya jadi bahan pertimbangan. Untuk itu Xiaomi Note 7 juga perlu dipertimbangkan dalam memilih ponsel smartphone.

Alasannya, karena Xiaomi tipe ini memiliki banyak sekali fitur canggih yang merupakan wujud dari teknologinya yang tinggi. 

Bisa jadi, kita belum terlalu familiar dengan variasi fiturnya yang berteknologi tinggi. Nah untuk itu coba deh cek pembahasan tipe Xiaomi Note 7 tersebut berikut ini:

1. Performa

Smartphone Xiaomi Note 7 punya performa yang sudah bisa dikatakan baik. Ini bisa dilihat dari hardware yang dimiliki tipe ini yaitu menggunakan chipset Qualcomm snapdragon 660 dengan CPU-nya octa core. 

Tak hanya itu, ponsel yang berada di kelas menengah ini memiliki performa yang sangat lancar. Dengan jenis hardware yang sudah mumpuni tersebut bisa dibilang Xiaomi Note 7 adalah sebuah ponsel berteknologi tinggi. Sistem operasi ponsel pun sudah masuk dalam kategori android Pie 9, yang paling update di bawah android 10.

2. Baterai

Baterai yang digunakan pada Xiaomi Note 7 sudah termasuk dalam kategori baterai dengan daya yang cukup besar. Kapasitas dayanya sebesar 4000 mAh.  Sedikit lebih kecil sih dari tipe Xiaomi di atas tipe ini. Tapi tenang, karena hal itu tidak mengurangi kinerjanya kok.

Bahkan nih ya, daya tahannya sangat kuat dan tahan lama. Selain itu, tipe Xiaomi ini memiliki kelebihan fast charging yang bisa menghemat waktu dalam mencharge. Jenis chargernya juga merupakan jenis charger terbaru dan kekinian, yaitu port USB tipe C. 

Selain bisa mengisi dengan kecepatan maksimal, Xiaomi Note 7 juga bisa digunakan untuk mentransfer data dengan sangat cepat. Baterai tipe ini memiliki ketahanan hingga 108 jam, sedangkan untuk mengisinya hanya membutuhkan waktu sangat cepat. Cukup mengagumkan bukan.

3. Konektivitas

Selain memiliki Bluetooth sebagai pilihan konektivitas pada tipe Xiaomi yang satu ini, Xiaomi Note 7 juga memiliki konektivitas lain seperti Wifi dan Infrared. Namun, sedikit kekurangan yang dimiliki tipe ini, yaitu tidak terdapatnya NFC yang merupakan konektivitas terkini yang bisa mentransfer data dari satu ponsel ke ponsel lainnya dalam kapasitas besar. 

Tapi hal tersebut bisa digantikan dengan aplikasi sejenis yang bisa diunduh lewat play store. Sistem konektivitas ini sebetulnya hanya sebagai pendukung. Sedangkan jenis konektivitas seperti ini pun sebetulnya sudah cukup maksimal. 

Apalagi, Xiaomi memiliki keistimewaan pada infrared yang bisa dimanfaatkan sebagai remote control untuk semua perangkat elektronik. Hal ini makin membuat tipe dari brand Xiaomi ini jadi lebih bergengsi. Pasalnya, keistimewaan ini masih langka dimiliki oleh android merk lain dari produk China.

4. Memori

Salah satu fitur yang juga bisa dibilang sebagai fitur utama dalam sebuah smartphone adalah memori, di mana terdapat RAM dan memori penyimpanan pada fitur ini. RAM yang terdapat pada Xiaomi Note 7 ini  adalah 3 GB dengan ROM nya sebesar 32 GB, juga ada jenis RAM 4 GB dengan ROM sebesar 64 GB. 

Memori ini juga sangat mendukung fitur-fitur hiburan seperti gaming serta video atau foto yang juga membutuhkan media dengan kapasitas besar. Ruang penyimpanan atau memori data bisa diperbesar hingga mencapai 256 GB, sehingga semakin memperbesar kemampuan ponsel ini dalam beraktivitas dengan banyak aplikasi. 

Dari 4 fitur yang disebutkan tadi, sebetulnya sudah mewakili fitur-fitur Xiaomi tipe ini dalam hal teknologi. Karena fitur-fitur tersebut adalah teknologi yang utama dalam canggihnya sebuah ponsel.

Nah, jika memang tertarik dari penjelasan kriteria smartphone ini, jangan ragu lagi lah ya untuk memilih ponsel ini sebagai ponsel pilihan untuk beraktivitas. Karena kehadiran Xiaomi Note 7 bisa mendukung semua kegiatan dan pekerjaan kita secara keseluruhan. 



Comments

Postingan Populer

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Review Jujur Setelah Pakai Rangkaian Scarlett Whitening, Hasilnya Ternyata…

Bikin Asyik Liburan Sambil Kerja dengan ASUS ZenBook UX391UA

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Melawan Neuropati untuk Segudang Aktivitas yang Terus Menanti