Channel Youtube Favorit Saya dan Si Kecil

Post a Comment


Lhah, ini kok judulnya youtuber favorit ibu dan anaknya?

Iya, sebagai ibu yang baik, maksudnya baik minjemin hp ke anaknya buat lihat Youtube, baik buat nemenin nonton bareng, baik nggak ngebiarin anak nonton sendiri, jadilah saya dan Kayyisah punya beberapa channel yang suka kami tonton bersama-sama.

Kalau mau tahu, ini dia list channel apa saja yang suka kami tonton bersama. Sekalian, saya tulis review dan plus minusnya ya untuk masing-masing channel.

1. Pinkfong

Kenal channel ini sejak booming lagu Baby Shark. Di kemudian hari, baru tahu juga kalau versi lagu Baby Shark itu banyak banget macamnya. Lagu-lagu anak yang lain sebetulnya bagus-bagus juga kok.

Asyiknya, channel ini menyajikan lagu anak sekaligus pengenalan. Misalnya tentang gerak-gerik Dinosaurus, Monyet, Koala, dan heawn-hewan lainnya.

2. Les’ Copaque - Upin Ipin

Mayoritas video di channel ini memang tentang Upin Ipin. Tapi aslinya, ada beberapa kategori dan nggak melulu film saja. Misalnya kategori lagu, permainan, belajar, dsb.

3. Omar Hana

Salah satu tayangan anak asal Malaysia yang juga booming di Indonesia dan disuka Kayyisah adalah Omar Hana. Alasannya apalagi kalau nggak karena Kayyisah yang memang suka dengar lagu anak.

Bagusnya Omar Hana itu ada edukasi nilai-nilai perilaku yang bisa anak tiru. Misalnya saja adab bertamu atau bersikap di tempat umum.

Ini jadi cara ampuh saya nih buat ngengetin Kayyisah untuk bersikap. Pasalnya nih anak suka banget ikut-ikutan role model yang dia suka.

4. Baby Bus

Masih channel yang isinya lagu anak, Baby Bus ini juga channel kesukaan Kayyisah. Isinya lumayan edukatif untuk anak buat mengenalkan bentuk benda, warna, hitungan, dsb.

5. Like Nastya

Sejujurnya, inilah channel yang asli suka saya tonton sama Kayyisah. Nastya ini asalnya (kalau lihat dari bahasa dan tulisannya), kemungkinan dari Rusia.

Video-video di channel ini isinya lakon perannya si Nastya dengan berbagai cerita. Yang paling sering, dia beradu peran dengan papanya.

Cerita-ceritnya sering lucu-lucu dan cenderung konyol. Salut juga sama anak sekecil ini yang sudah pintar akting dan cari duit lewat Youtube! Hahaha…

Cuma kalau ngajak anak nonton Nastya, mesti ada pendampingan orangtua. Selain karena bahasa dan nilai gaya hidup anak londo yang beda sama kita, kadang ceritanya Nastya yang minim bahasa ini mesti harus lewat penjelasan orang tua ke anak untuk menunjukkan nilai-pesan dari ceritanya.

6. Namiratek Fun

Video-video di channel ini isinya aktivitas Namira yang main di berbagai tempat permainan anak. Yang nge-shooting, bapaknya.

Namanya anak-anak, Kayyisah yang jarang main ke tempat permainan anak-anak semacam indoor  playground (*maklumilah kami yang tinggal di Lamongan! Hahaha…), jadinya dia suka banget nonton. Sambil mengkhayal andai dia bisa main ke tempat-tempat seperti di video Namira.

7. Bob Kereta Api

Berbalut lagu anak, video-video di Bob Kereta Api ini banyak mengenalkan ke anak-anak tentang bentuk, angka, huruf, warna, dsb.

8 Didi & Friends

Channel asal Malaysia lagi lah ya… Yang satu ini juga kesukaannya Kayyisah. Isi videonya rata-rata full lagu anak yang dicampur dengan cerita.

9. Diva The Series

Kayaknya kalau di Indonesia, animasi Diva ini yang menonjol di Youtube. jenis atau kategorinya banyak banget. Selain cerita biasa berisi nilai positif untuk anak, ada yang tentang pengetahuan Islam, pelajaran mengenal huruf, angka, huruf hijaiyah, dsb.

10. Tayo The Little Bus

Kenal channel ini malah awalnya yang versi Korea. Dan tuh bocah bisa fasih aja menirukan lagu-lagunya. Eh ternyata di kemudian hari ada juga kok versi Indonesianya.

Sampai saat ini sih baru itu. Terkadang Kayyisah suka juga melihat channel Youtube lain yang berisi lagu sekaligus edukasi. Cuma… bahasanya bahasa latin atau Korea. Heran juga tuh anak. Ngerti bahasanya saja enggak, tapi hobi banget nontonnya.


Kalau teman-teman, suka pada nonton channel Youtube apa nih dengan si kecil?

Related Posts

Post a Comment

Popular