Kegiatan Mengasyikkan Bersama Keluarga di Taman Safari Bogor


Buat saya, kegiatan mengasyikkan bersama keluarga di Taman Safari Bogor adalah satu dari sekian kenangan masa kecil yang menyenangkan. Di sanalah saya bisa merasakan untuk pertama kalinya memberi makan jerapah langsung dari celah kaca bus.

Dan buat saya yang sekarang tidak tinggal lagi di sekitaran Jakarta atau Jawa Barat, tentunya senang sekali saat bisa mengunjungi lagi Taman Safari Bogor. Kesempatan itu datang beberapa tahun lalu saat saya mendapat pelatihan magang di Serpong.

Sayangnya, kesempatan ke dua itu ada di saat saya belum berkeluarga, tidak seperti pengalaman pertama yang membuat saya bisa merasakan asyiknya berekreasi bersama keluarga.

Nah, andai nih ya saya kembali diberi kesempatan untuk bisa datang lagi ke Taman Safari Bogor, kira-kira beberapa kegiatan mengasyikkan inilah yang ingin saya lakukan atau saya kunjungi terutama bersama suami dan buah hati kami.

1. Safari Journey

Yang jadi ciri khas dari Taman Safari itu tentunya kita bisa menyaksikan aneka satwa berkeliaran, sementara kita yang justru berada di dalam kendaraan tertutup. Asyiknya lagi di beberapa spot, kita bisa berinteraksi dengan satwa tertentu sambil memberinya makan. Tapi harap diingat ya, jangan memberi makan satwa dengan makanan atau minuman sembarangan. 


2. Pertunjukan Satwa

Bagian yang ini memang kerap membuat kita takjub. Misalnya saat melihat bagaimana aksi harimau melompat di dalam lingkaran api.

3. Istana Panda

Dua kali pernah ke sana, nah, bagian ini nih yang waktu itu belum ada. Saya cuma pernah melihatnya di televisi, tentang keberadaan Panda yang didatangkan asli dari Tiongkok.

4. Safari Malam

Buat saya, ini yang paling bikin penasaran. Kalau melihat satwa beraktivitas di pagi hingga sore hari, mungkin sudah biasa ya. Tapi kalau menyaksikan hewan-hewan nokturnal malam hari, tentu pengalaman yang langka.

5. Baby Zoo

Siapa sih yang nggak suka lihat bayi. Begitu halnya bayi-bayi hewan yang kerap terlihat bertingkah lucu dan menggemaskan. Nah di Taman Safari Bogor, kita pun bisa menyaksikannya.

6. Kubah Burung

Di kubah ini, kita bisa sepuasnya berinteraksi dengan para unggas yang bebas berkeliaran. Apalagi jika bertemu burung yang berasal dari Indonesia daerah timur. Buat saya, itu pengalaman yang langka banget. Kita bisa mengenal banyak jenis satwa unggas di kubah burung Taman Safari ini.


7. Komodo Island

Nggak perlu jauh-jauh ke pulau Komodo yang ada di NTT. Karena di Taman Safari pun kita bisa juga kok mengunjungi Komodo Island alias Pulau Komodo. Tentunya, a la Taman Safari Bogor.

8. Memberi Makan Penguin di Penguin House

Jujur, yang ini juga belum pernah saya kunjungi. Yang ada, malah cuma pernah lihat sebuah acara di TV tentang Rafatar yang memberi akan para penguin. Buat anak-anak, sepertinya cukup melatih keberanian juga ya.

Dan masih banyak lagi hal mengasyikkan yang edukatif terutama untuk anak dalam mengenal keberagaman satwa di Taman Safari Bogor. Selain yang sudah saya sebutkan tadi, ada Primate Center, Safari Trek dan Outbond, Elephant Safari Trail, Berenang dengan Lumba-lumba, Animal Ride, dan Feline Feeding Adventure.

Tuh, buanyak banget kan ya berbagai kegiatan mengasyikkan yang bisa dilakukan bersama keluarga di Taman Safari Bogor. Dijamin bisa puas seharian bahkan kurang deh kalau kita ingin mengeskplor banyak hal di sana.

Mencari Hotel Murah Dekat Taman Safari


Selain itu, satu hal yang jadi angan-angan saya saat datang ke Taman Safari Bogor untuk ke dua kalinya adalah bisa mengajak menginap keluarga di Caravan yang ada di Safari Lodge. Jadi waktu itu, saya dan teman-teman guru yang mengikuti pelatihan, sempat diajak refreshing dengan menginap di bagian caravan.


Sebetulnya tidak hanya di Safari Lodge saja kok tempat menginap di sekitaran Taman Safari Bogor. Kita bisa menemukan banyak tempat menginap mulai dari yang bentuknya homestay, resort, villa, ataupun hotel.

Nah, kalau mau cari Hotel murah dekat Taman Safari, bisa juga kok. Cara jitunya ya pakai Traveloka.

Jadi, Traveloka ini sepertinya merasa banget kalau makin hari makin banyak para traveller yang melakukan road trip di puau Jawa. Para traveller ini apalagi kalau yang family traveller tentunya bakal membutuhkan urusan akomodasi seperti hotel, villa, apartemen, atau penginapan.

Tentunya terutama buat family traveller, urusan perjalanan selama rekreasi jadi mudah kalau pakai Traveloka. Kita bisa menggunakan beberapa fitur di Traveloka yaitu sebagai berikut.

1. pay@hotel

2. Easy reschedule,

3. Last minute hotel

4. Hotel near me

Selain beberapa kelebihan tersebut, para traveller juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan sebagai berikut lho kalau menggunakan Traveloka.

1. Dengan Traveloka, kita bisa menggunakan metode pembayaran cashless. Ini kalau buat saya pribadi, pas banget soalnya paling malas bawa banyak uang tunai di dompet. Dan urusan cashless ini juga termasuk menggunakan cicilan online lho yang emang sedang banyak digunakan di era digital sekarang ini.

2. Kadang kita mungkin mendengar, pakai aplikasi tapi kok ada data kita yang bocor ke pihak lain. Ngeri kan ya! Nah, hal seperti ini nggak akan terjadi kalau kita pakai Traveloka. Karena data pribadi kita saat menggunakan aplikasi Traveloka akan aman terutama yang berurusan dengan pinjaman online atau cicilan online.

3. Di Traveloka PayLater, kita nggak akan menjumpai penagih utang yang bikin hidup kita jadi horor. Soalnya penagih hutang dari Traveloka menggunakan etika dalam cara kerjanya menghubungi kita.

4. Satu hal lagi ni, Traveloka PayLater dapat dukungan dari Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan punya izin beroperasi pertama kalinya dari OJK.


Tuh kan, banyak plus banget kalau pakai Traveloka apalagi buat family traveller. Perjalanan dengan keluarga jadi bisa lebih tenang, kita pun bisa fokus dengan aktivitas anak saat mereka menikmati liburan keluarga. Nyari penginapan

2 Comments

  1. Halah dolan neng Bogor kok nggak ngabarin..hahaha emang kalo ngabarin kenapa?

    Ya kan sesama blogger siapa tau bisa ketemuan 😁😁 kan sekalian aku bisa memperkenalkan kota dimana aku tinggal..

    Aku bisa perlihatkan kebun raya dan lain sebagainya 😁😁

    Kalo maen ke Bogor lagi.. kirim kabar mbak..kita kumpul blogger 😁😁😁

    Salam kenal dari Bogor

    ReplyDelete
  2. Di-era digital seperti sekarang dengan banyaknya aplikasi seperti Traveloka dan lain-lain, lebih memudahkan kita untuk merencanakan trip :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan membaca. Mohon maaf, komentar yang mengandung link hidup akan saya hapus ya...