Bikin Menu Sahur SKIPPY yang Segar di Mulut Yuk!

Post a Comment


Ada beberapa alasan kenapa bikin menu sahur SKIPPPY yang segar di mulut itu perlu banget. Alasannya, karena saat sahur, biasanya tubuh kita masih terasa lemas atau mengantuk. Sering kan rasanya mau sahur itu kok ya malas banget.

Nah kali ini saya mau berbagi resep menu sahur SKIPPY yang gampang banget untuk dicoba saat sahur. Iya, karena sahur itu enaknya kita bikin yang simple, tapi manfaatnya gede banget untuk energy kita selama seharian puasa.

Salah satu resep yang mau saya bagi kali ini sebagai bagian dari menu sahur SKIPPY adalah sambal timun. Bahan-bahannya antara lain sebagai berikut:

- Tiga buah cabai kecil. Kalau buat saya, ukuran ini pas sih. Nggak kepedasan. Tapi kalau buat yang suka pedas, ya monggo ditambahin. Cuma hati-hati juga lho ya mengkonsumsi pedas saat sahur karena efeknya bias ke perut selama puasa. Apalagi buat yang punya sakit maagh.

- Sekotak terasi kecil. Saya pakai yang sachet.

- Gula secukupnya. Ini buat saya sebagai penyeimbang karena sudah ada terasi dan nanti juga pakai SKIPPY yang gurih.

- Satu sendok makan SKIPPPY Chunky. Ini produk SKIPPPY yang pas banget kalau buat dimasak atau diolah seperti sambal yang saya buat ini. Soalnya masih ada butiran kasar kacang yang renyah.

- Timun secukupnya. Untuk sambal ini saya pakai timun yang saya iris cacah.

Cara membuatnya mudah saja kok. Kita tinggal uleg cabai, gula, dan terasi, lalu tambahkan satu sendok makan SKIPPPY. Setelah itu tambahkan irisan cacahan timun, kemudian aduk. Buat yang suka ditambahkan kecap manis, juga enak kok.

Sudah deh jadi. Kita tinggal menyantap sambal timun SKIPPY ini dengan nasi hangat dan telur dadar goreng, atau dengan tahu dan tempe.

Enaknya bikin menu sahur SKIPPY itu, efeknya bisa bikin kenyang lebih lama, atau menambah energy kita saat beraktivitas seharian selama puasa. Apalagi konon, satu sendok makan kacang itu sama dengan satu piring nasi sih kalau dari yang pernah saya baca.

Nah, itu salah satu menu sahur SKIPPY a la saya. Kalau teman-teman, apa nih resep menu sahur SKIPPY-nya?

Related Posts

Post a Comment

Popular