Nggak Hanya Bikin Mata Melek, Kopi pun Punya Manfaat Bagus Buat Kulit

 

Nggak Hanya Bikin Mata Melek, Kopi pun Punya Manfaat Bagus Buat Kulit

Dari beberapa bahasan yang saya temukan di internet, kopi itu memang terkenal banyak manfaatnya. Nggak hanya jagoan bikin mata jadi nggak ngantuk lagi, tapi kandungan kopi ternyata cukup bagus untuk digunakan merawat kulit.

Nggak heran, beberapa salon kecantikan pun sampai menggunakan bubuk kopi untuk dijadikan bahan merawat kulit. Ada yang masih asli berbentuk bubuk kopi, atau ada yang sudah diolah menjadi pasta.

Dari beberapa sumber di internet yang saya baca, ternyata kopi memiliki beberapa manfaat yang bagus jika digunakan untuk perawatan kulit. Hal ini karena kopi mengandung antioksidan, antibakteri, dan antinflamasi.

Dengan kandungan tersebut, tak heran, kopi memang memiliki beberapa manfaat untuk kulit. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Kulit jadi awet muda

Dengan adanya antioksidan, membuat kopi mampu memertahankan kadar kolagen ada kulit. Kulit pun jadi lebih elastis dan tidak kendur.

Jadi buat yang ingin tampak awet muda, agendakan rutin yuk merawat tubuh dengan kopi. Kulit akan jadi kencang dan tidak kendur.

2. Memerbaiki kondisi kulit yang terpapar sinar matahari

Buat yang habis beraktivitas lama di bawah sinar matahari yang terik, coba deh setelah itu gunakan kopi untuk merawat kulit. Caranya, larutkan kopi dengan minyak zaitun dan madu, lalu oleskan di kulit. Misalnya wajah atau kulit tangan dan kaki yang usai terkena paparan sinar matahari.

Sekali lagi, hal ini dikarenakan kopi yang punya kandungan antioksidan. Ini membuat kopi mampu memerbaiki jaringan di kulit yang terbakar akibat sinar matahari.

3. Menyamarkan mata panda

Mata yang kurang tidur, kelelahan, biasanya akan terlihat memiliki area lingkaran hitam di sekitar mata. Area bawah mata pun terlihat mengendur. Orang lantas menyebutnya dengan mata panda.

Jika kita mengalami hal tersebut, gunakan saja kopi yang sudah dicampur dengan madu sehingga berbentuk pasta. Oleskan di sekitar area mata. Hasilnya, mata panda pun jadi tersamarkan.

4. Mengatasi kulit berjerawat

Kadar antioksidan pada kopi juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang berjerawat. Caranya, jadikan bubuk kopi menjadi bentuk pasta dengan dicampur madu, lalu oleskan pada wajah.

5. Angkat sel kulit mati

Meski bubuk kopi sudah dibentuk menjadi pasta dengan dicampur madu dan atau minyak zaitun, namun bulir halus kopinya masih bisa dirasakan oleh kulit. Kita bisa menggunakan pasta kopi ini untuk scrub tubuh.

Scrub tubuh dengan pasta kopi ini bermanfaat lho untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Kulit pun jadi lebih halus.

6. Meringkaskan pori-pori

Kopi yang dioleskan sebagai masker pada wajah juga dapat membuat pori-pori kulit wajah menjadi lebih ringkas. Apalagi jika ditambah dengan madu, lalu bubuk kopi pun dibuat menjadi bentuk pasta.

Nah buat pecinta kopi, yuk jadikan juga kopi sebagai bagian dari perawatan kulit. Karena ternyata kopi itu nggak hanya bikin mata kita jadi melek nggak ngantuk lho! Tapi, kopi pun juga punya manfaat bagus buat merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

 

Comments

Popular posts from this blog

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya