IDN Media Hadirkan Fortune Indonesia, Media Bisnis Baru Untuk Millennial Dan Gen Z

IDN Media Hadirkan Fortune Indonesia, Media Bisnis Baru Untuk Millennial Dan Gen Z

Siapa yang tidak kenal dengan majalah bisnis global Fortune? Majalah ini didirikan pada tahun 1930 oleh Henry Luce.

Majalah Fortune tumbuh dan berkembang ke seluruh dunia. Ia selalu ditunggu – tunggu kehadirannya dengan daftar 500-nya setiap tahun. Fortune 500 berisi 500 perusahaan dengan keuntungan terbesar di dunia. 

Dan siapa sangka, media bisnis global fenomenal yang berkomitmen ingin menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparasi, dan juga legalitas tinggi ini sekarang hadir lho di tanah air. Majalah Fortune  hadir bersama IDN Media pada kuartal tiga tahun 2021. 

Biasanya, sasaran pembaca Majalah Fortune adalah para kalangan eksekutif, wirausahawan, pebisnis professional, para pemimpin, dan juga pengambil keputusan. 

Majalah Fortune di Indonesia akan menggandeng IDN Media yang notabene memiliki audiens kalangan Millennial dan Gen-Z. 

Hm... kira-kira nantinya, akan ada gap nggak ya? Karena tantangannya adalah bagaimana cara merangkul kalangan millennial dan Gen-Z untuk menjadi pembaca Fortune yang selama ini mungkin terkesan bacaan baby boomers. 

CEO IDN Media, Winston Utomo sendiri menjawab tantangan tersebut dengan menjelaskan bagaimana Fortune Indonesia dapat membawa dampak positif bagi Millennial dan Gen Z. Khususnya, dalam bidang ekonomi, bisnis, perbankan, finansial, keuangan, investasi, serta market research. 

So, apa sajakah dampak positif itu? Yuk simak penjelasan berikut ini : 

1. Akses pada Informasi yang Akurat dan Kredibel 

Winston menuturkan bahwa meski Fortune menyasar pebisnis profesional sebagai pembaca utamanya. Tentunya, hal ini sama sekali tidak akan mengurangi fokus IDN Media kepada Millennial dan Gen-Z. 

IDN Media mengharapkan kehadiran Fortune ini bisa membawa dampak positif bagi Millennial dan Gen Z. Karena, hal ini merupakan salah satu pertimbangan sebelum IDN Media resmi memboyong Fortune ke Indonesia. 

Winston juga menerangkan bahwa pada dasarnya kehadiran Fortune ini ditujukan untuk kalangan Millennial dan Gen Z yang tertarik dengan bidang ekonomi, bisnis, perbankan, finansial, keuangan, investasi, serta market research. 

IDN Media ingin menambah wawasan dan pengetahuan mereka dengan terus memperhatikan akurasi dan juga kredibilitas informasi. 

Baca juga: Popmama, Bekalnya Mama Millennial

2. Literasi Terhadap Aspek Finansial yang Penting Dipahami Millennial dan Gen Z 

Winston mengemukakan pendapat bahwa literasi terhadap aspek finansial adalah salah satu hal yang penting dipahami oleh kalangan Millennial dan Gen Z. Oleh karena itu, Fortune ingin menjadi sumber informasi dengan data yang akurat, lengkap, terpercaya, dan bisa membuka membantu perspektif baru sehubungan dengan fokus mereka pada aspek finansial. 

Hal itu penting lantaran akses pada informasi yang berkualitas adalah salah satu alternatif yang bisa memperkaya wawasan dan juga pengetahuan seseorang, diluar pendidikan formal. 

Baca juga: Reksa Dana Saham atau Campuran, Mana yang Lebih Untung?

3. Millennial dan Gen Z Memiliki Karakter Kolaboratif dan Berjiwa Wirausaha yang Besar 

Berdasarkan poin – poin sebelumnya, bisa disimpulkan bahwa IDN Media sangat optimis terhadap keinginan Millennial dan Gen Z untuk berwirausaha. Mewakili IDN Media, Winston percaya akan karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha generasi tersebut. 

Winston juga berpendapat bahwa Millennial dan Gen-Z merupakan pengambil risiko yang memiliki jiwa wirausaha besar. Dengan kombinasi karakter tersebut, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan untuk membangun sebuah bisnis. 

Pepatah ‘Collaboration allows teachers to capture each other fund’s of collective intelligence’ menggambarkan bahwa salah satu bagian terpenting untuk membangun kerja sama dengan kalangan Millennial dan Gen Z adalah kolaborasi. 

Winston menutup penjelasannya dengan menyebutkan bahwa kolaborasi hanya bisa diwujudkan dengan komunikasi yang baik dan sehat. Mereka memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif untuk menciptakan kemitraan yang efektif. 

Oleh karena itu, Millennial dan Gen Z cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana siapa pun orangnya akan merasa dihargai.

Baca juga: Ingin Punya Usaha Kuliner dengan Sasaran Generasi Milenial? Yuk Ikuti Tips Berikut

Yuk para generasi millennial dan Gen Z, kita tingkatkan literasi keuangan kita dengan membaca berbagai tulisan finansial yang berbobot dari Majalah Fortune!

Comments

Popular posts from this blog

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya