Tips Memilih Popok Bayi Terbaik Dan Murah

Post a Comment

 

Cara memilih popok bayi

Popok bayi merupakan salah satu yang perlu diperhatikan oleh orang tua, terutama orang tua yang akan memilik momongan.

Nah, dalam memilih popok sendiri sebetulnya nggak boleh sembarangan. Orang tua perlu lho perhatian dan teliti dalam memilih popok. Pasalnya di luar sana, ada popok yang harganya mahal, tapi kualitasnya nggak sebanding dengan harganya.

Buat yang masih bingung bagaimana memilih popok bayi, ada beberapa tipsnya nih. Disimak yuk!

 

1. Ukuran popok

Saat memilih popok bayi, yang penting saat kita sedang membelinya itu adalah yang pas dengan kebutuhan buah hati kita. Perhatikan usia dan berat badan bayi agar kita mudah saat memilih dan membeli popok bayi.

Pilih popok kain atau diaper dengan hati-hati. Terutama untuk bayi yang masih newborn.

Popok yang ukurannya nggak pas dengan bayi akan membuatnya jadi tidak nyaman. Selain itu, kulit bayi juga jadi rawan kena ruam kalau popoknya sampai terlalu kebesaran atau kekecilan. 

Selain itu, jangan menyetok popok bayi dengan satu ukuran sampai terlalu banyak. Apalagi bayi yang masih dalam hitungan di bawah satu tahun. Pasalnya, bayi cenderung mengalami pertumbuhan berat badan yang cepat. Bahkan bisa jadi, setiap bulannya bayi memerlukan ganti ukuran sesuai dengan perkembangannya. 

 

2. Jenis kulit bayi

Sebelum membeli popok, teliti dulu kondisi kulit bayi kita. Jangan sampai kita salah membeli popok yang menyebabkan alergi pada kulit bayi. 

Pastikan bahan popok tidak mengandung zat kimia berbahaya. Jika bayi memiliki kulit sensitif, belilah popok yang memang khusus untuk kulit sensitif. 

 

3. Jenis popok

Terkadang, memilih jenis popok masih menjadi dilema kebanyakan orang tua yang baru memiliki anak. Mereka bingung memilih antara mengenakan popok kain atau diaper untuk buah hatinya.

Sekali lagi, dasar memilih popok bayi itu sebetulnya didasarkan pada kebutuhan bayi. Juga kondisi orang tua terutama ibu yang merawatnya.

Jika orang tua cukup sibuk, diaper sekali pakai bisa sangat membantu. Popok ini sangat mudah dan cepat dikenakan pada bayi. 

Untuk diaper sekali pakai, biasanya pada bayi baru lahir atau newborn, banyak merek menawarkan diaper dengan perekat. Ini untuk memudahkan dalam merawat bayi terutama yang tali pusarnya masih perlu perawatan. 

Sedangkan jika sudah berjalan hampir sebulan lebih, bayi bisa dipakaikan popok celana. Ini dikarenakan kondisi bayi yang sudah makin aktif sehingga diharapkan diaper yang dikenakan bayi tidak mudah lepas atau bocor.

Sementara itu jika menggunakan popok kain untuk bayi, sebetulnya popok bayi jenis ini memiliki beberapa manfaat. Popok kain bisa meminimalisir munculnya alergi pada bayi. Selain itu, biaya yang kita keluarkan untuk urusan popok bayi pun lebih minim.

Dengan menggunakan popok kain, orang tua tidak perlu lagi sering-sering mengeluarkan uang untuk membeli diaper sekali pakai. Karena saat popok kain yang dikenakan bayi dalam kondisi kotor, orang tua cukup mencucinya dengan bersih dan steril lalu menyimpannya untuk dikenakan lagi.

 

4. Kenyamanan dan manfaat popok sesuai mereknya

Hal yang paling utama saat memilih popok adalah kenyamanannya. Kenyamanan ini tidak hanya untuk bayi tapi juga untuk orang tua. 

Manfaat popok atau diaper sekali pakai yang berbeda-beda pada merek tertentu juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pastikan popok memiliki daya serap yang tinggi agar air seni dan pop tidak tercecer. 

Ada juga popok yang memiliki indikator basah. Popok jenis ini bisa memudahkan orang dewasa untuk tahu kapan harus mengganti popok. 

Pastikan juga untuk selalu memerhatikan tingkat kelembapan kulit bayi. Jangan sampai area kemaluan depan dan belakang bayi muncul kemerahan atau ruam serta penyakit kulit lainnya pada bayi. Apalagi bayi memiliki kulit yang sangat sensitif dan rawan akan penyakit bahkan virus berbahaya.

Pastikan kita memilih popok bayi sesuai dengan kebutuhan dan tentu yang nyaman digunakan oleh si kecil. Misalnya Popok Merries yang sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif. Diaper sekali pakai merek ini pun memiliki bahan yang antibocor.

Bagi yang orang tua yang memerlukan diaper, yuk dapatkan Promo popok bayi sampai dengan 80% lho.

 

5. Perhatikan kemasan dan masa kadaluarsanya

Meski bukan makanan, tapi diaper sekali pakai itu punya masa kadaluarsa, lho. Jika produk diaper sekali pakai sudah kadaluarsa, ada kemungkinan bahan diaper yang dikenakan bisa berbahaya bagi kulit bayi. Karena itulah, pihak pramuniaga toko moderen biasanya akan membacakan masa kadaluarsa di kemasa diaper, selain memastikan apakah memang ukuran diaper itu yang kita pilih.

Selain itu, kemasan diaper juga perlu diperhatikan. Hindari membeli diaper yang kemasannya sudah rusak. Karena hal ini, bisa memengaruhi kondisi diaper di dalamnya yang besar kemungkinan sudah tidak lagi baik.

Untuk urusan membeli diaper sekali pakai, kita bisa mendapatkan promo popok bayi murah secara langsung pada minimarket ataupun supermarket terdekat.

Itu dia beberapa tips memilih diaper terutama diaper isi ulang yang bisa jadi pertimbangan saat orang tua akan membeli diaper untuk buah hatinya.

 

Related Posts

Post a Comment

Popular