Cara Mudah Memutihkan Gigi karena Kopi

Post a Comment


Bagi pecinta kopi, sehari tanpa kopi adalah hal yang sulit. Tak heran, kopi lantas menjadi minuman yang seakan wajib untuk dikonsumsi.

Sayangnya, kopi yang kita minum bisa jadi mengakibatkan noda pada gigi. Gigi pun jadi terlihat kuning atau kecokelatan.

Tentunya hal ini bisa mengganggu penampilan kita. Karena itu, tak sedikit dari kita yang menyadarinya lalu mencari tahu cara memutihkan gigi karena kopi cara memutihkan gigi karena kopi

Sebetulnya, ada beberapa cara yang bisa membantu kita untuk memutihkan gigi yang diakibatkan karena kopi. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1.Gosoklah gigi secara teratur

Setidaknya gosoklah gigi dua kali sehari. Agar hasilnya maksimal, gunakan pasta gigi yang mengandung bahan pemutih seperti hydrogen peroxide atau karbamida peroksida yang dapat membantu mengurangi noda pada gigi akibat kopi. Pastikan juga untuk menggosok gigi dengan lembut dan tidak terlalu keras, karena dapat merusak enamel gigi.

2. Berkumur setelah minum kopi

Usahakan untuk berkumur dengan air bersih. Lebih bagus lagi jika berkumur dengan mouthwash untuk membantu menghilangkan noda pada gigi. Mouthwash ini juga membantu kita menyegarkan nafas akibat setelah minum kopi.  

3. Gunakan perawatan alami

Beberapa bahan alami seperti baking soda, perasan lemon, atau hidrogen peroksida bisa membantu kita memutihkan gigi secara alami. Tapi, pastikan untuk menggunakan bahan-bahan tersebut dengan hati-hati ya. 

Baking soda sendiri dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Gunakan sedikit bahan ini lalu campurkan dengan air hingga membentuk pasta. Gunakan untuk menggosok gigi dengan lembut selama dua menit. Lakukan ini sekali seminggu.

4. Menggunakan teknik oil pulling dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak biji rami

Caranya, adalah dengan mengambil satu sendok makan minyak tersebut. Gunakan untuk berkumur-kumur selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu kumurlah dengan air bersih. Teknik ini dapat membantu mengurangi noda pada gigi serta meningkatkan kesehatan mulut secara umum.

5. Melakukan perawatan gigi ke dokter

Jika kondisinya noda di gigi sudah sulit untuk dibersihkan sendiri, datang saja ke dokter gigi untuk melakukan perawatan. Di dokter gigi, kita bisa mendapatkan perawatan seperti bleaching atau perawatan laser. 

Meski kita ingin memutihkan gigi agar tidak merusak penampilan, yang perlu diingat, tetap perhatikan kondisi enamel gigi. Jangan sampai karena berlebihan, kondisi gigi malah mengalami rusak permanen. 

Jika ingin masalah gigi kuning ini tidak berkepanjangan memang salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengurangi konsumsi kopi. 

Atau, rajinlah mengonsumsi buah dan sayuran, seperti apel, wortel, dan brokoli. Makanan-makanan tersebut dapat membantu membersihkan gigi secara alami dan membantu menghilangkan noda pada gigi.




Related Posts

Post a Comment

Popular