Baca Berita, Nonton Live Streaming, dan Raih Cuan dengan Aplikasi IDN App

18 comments
Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari memasang aplikasi IDN App di hp. Mulai dari bisa baca berita, nonton live streaming, hingga dapat cuan

Pernah nggak terpikir untuk mencari penghasilan dari kegiatan membaca berita atau nonton live streaming? Nyatanya, cara ini ada dan benar-benar bisa berpeluang menghasilan cuan lho. 

Jadi di zaman sekarang yang serba digital, banyak kegiatan yang bisa dilakukan hanya melalui hp. Modalnya cukup dengan keberadaan smartphone dan akses internet.

Salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan adalah mendapatkan berita terbaru. Tak perlu lagi membaca koran atau menonton TV. Cukup dengan sentuhan jari, kita bisa mendapatkan berita hari ini dari smartphone.

Saya sendiri memasang aplikasi IDN App di hp untuk memudahkan urusan baca berita terkini. Apalagi sebagai aplikasi baca berita, IDN App menampilan berita terlengkap sumber yang terpercaya.

Baca berita di aplikasi idn app

Selain untuk baca berita, kita pun bisa mengakses live streaming di IDN App. Bisa lewat aplikasi live streaming atau website live streaming.

Live streaming di aplikasi idn app

Nah sebelum saya kasih bocoran apa saja peluang cuan yang bisa kita dapatkan dari IDN App, yuk kita kenalan dulu dengan IDN App!


Aplikasi Baca Berita yang Bisa Diandalkan

Apa yang terpikir saat kita disodori pertanyaan, “Berita apa yang ingin kamu ketahui sekarang?”

Err… kadang kita bisa bingung kan mau baca berita apa! Tapi kalau pas buka aplikasi IDN App, semuanya jadi mudah. Kita tinggal pilih, mau baca berita terbaru, trending, atau yang sedang viral. 

IDN App juga memberikan pilihan kata kunci yang memang akhir-akhir ini paling banyak dan orang ingin tahu, di bagian atas aplikasinya. Misalnya saat saya membuka aplikasi di hari Kamis ini, orang banyak yang ingin tahu perkembangan Piala Dunia U20 2023, Singapore Open 2023, atau daftar film bioskop. 

Mungkin karena mau weekend kali ya, orang jadi ingin tahu daftar film bioskop untuk persiapan hiburan akhir pekan.

Bisa dibilang lewat Aplikasi IDN App, kita bisa mendapatkan berita terlengkap. Ini dikarenakan di IDN App, berita-berita yang ditayangkan berasal dari banyak pilihan media di IDN. Misalnya mulai dari IDN Times, Popbela, Popmama, dan media Duniaku.

Dari kesemua media tersebut, IDN App membuat kita bisa membaca berbagai topik pilihan mulai dari berita terbaru atau news, viral, bisnis, parenting, beauty, food, life, sports, relationship, Korea, kesehatan, tech, otomotif, travel, geek, fashion, science, movie, fiksi, hiburan, zodiak, opini, sampai E-sports.

Berita Indonesia dari segala penjuru daerah dan terpercaya juga bisa kita dapatkan di IDN App. Karena media IDN juga meliputi IDN Times Jabar, Banten, Jateng, Jogja, Jatim, Bali, Sumut, Sulsel, Kaltim, Sumsel, Lampung, dan NTB.

Selain itu yang saya suka dari Aplikasi IDN App adalah judul berita dibuat memancing rasa penasaran saya untuk membaca isinya. Tapi bukan model click bait, yang judulnya bombastis tapi isinya bisa ke mana-mana.

Berita-beritanya juga disajikan dalam bentuk poin. Cara ini membuat saya jadi lebih fokus untuk menangkap poin-poin penting apa saja dalam berita tersebut. 

Misalnya di berita hari ini yang sedang saya baca, berjudul, “Tertawa Temui Jokowi di Malaysia, Prabowo: Saya Baru Bikin Heboh Eropa.” Ada tiga poin yang dijabarkan terkait pertemuan Jokowi dengan Prabowo dan mengapa Jokowi sampai tertawa saat pertemuan itu terjadi. 

Kelebihan penyajian berita di idn app

Tentunya saya lebih suka membaca dengan gaya poin-poin seperti ini, dari pada pembagian halaman yang meminta pembaca untuk klik ‘selanjutnya’ atau angka halaman secara terus menerus.

Dan asyiknya, berita ini panjang tapi tidak bertele-tele. Sebagai mantan jurnalis, menurut saya berita-berita di IDN App ini cover all side, tidak hanya dari dua sisi saja.


Live Streaming Lewat Apikasi atau Website

Selain bisa baca berita, di IDN App kita juga bisa menyaksikan dan melakukan live streaming. Pilihannya bisa lewat website atau aplikasi. 

Live streaming lewat website idn app

Cuma kalau buat saya, lebih nyaman lewat Aplikasi Live Streaming dari pada Website Live Streaming. Jika lewat Aplikasi Live Streaming, saat saya ingin membuka aplikasi lain dan meninggalkan aplikasi browser, live streaming tetap berjalan namun hanya suaranya saja. 

Sementara jika membuka membuka  Website Live Streaming, saat aplikasi saya tinggalkan tapi tidak saya tutup, maka Aplikasi IDN App akan auto mengecil. Misalnya saya ingin membuka WhatsApp, saya masih bisa tetap melihat acara live streaming sambil chat di WA.

Keuntungan tampilan aplikasi idn app

Selain menonton live streaming, kita bisa juga lho ikutan live streaming. Beberapa caranya adalah sebagai berikut:

1. Adanya koneksi internet lancar, minimal 5 sampai 7 Mbps

2. Smartphone kita paling tidak sudah menggunakan operating system minimal Android Oreo atau iOS 12

3. Saat live kita harus tetap berada di ruangan live karena streaming kita bisa akan berakhir jika kita keluar dari ruangan live.

4. Kalau streaming tiba-tiba berhenti, ulangi lagi lalu buat ruangan live baru.

Yang dibutuhkan saat  live streaming di idn app

Sayangnya, OS di hp saya masih belum mendukung sampai Android Oreo. Kalau ada rezeki, mau ih punya hp dengan OS ini, lalu ikutan streaming. 

Saya rasanya ingin punya ruangan live dengan aktivitas membuat neurographic art. Kan asyik tuh berkumpul sama orang-orang yang suka membuat gambar zentangle agar  rileks menutup hari saat malam sebelum tidur.


Berbagai Peluang Cuan Lewat Aplikasi IDN App

Nah dari hasil membuka aplikasi IDN App, saya pun jadi sempat terpikir untuk mendapatkan cuan dari aplikasi ini. Berikut ini cara dan peluang yang bisa kita lakukan.

1. Tulis berita

Buat yang suka menulis, kita bisa gabung juga kok ikut menulis di IDN App. Nantinya, kita akan mendapatkan bonus point yang bisa dicairkan dalam bentuk uang dan dikirim ke kita lewat transfer rekening bank.

Untuk memudahkan kita sebagai kreator, pihak editor dari IDN App sampai sudah menyiapkan panduan menulis yang bisa kita baca agar tulisan yang kita setor sesuai ketentuan dan dimuat di sana. 

Kumpulan panduan kepenulisan yang bisa dibaca untuk modal menulis di idn app

Btw, panduan menulisnya ini ada beberapa tulisan dan podcast. Terutama buat yang mau belajar menulis atau mungkin sudah bisa namun ingin lebih mampu sesuai dengan kaidah kepenulisan yang seharusnya, mesti banget baca-baca panduan menulis yang ada di IDN App. Beneran, itu lengkap banget pembahasan tehnik kepenulisannya!

Asyiknya setiap bulan, di IDN App ada bonus point, selain point view reguler tulisan kita yang sudah tayang di sana. Kalau sampai kita rajin nulis di tema-tema artikel yang ada di bonus point, dan bisa dimuat semua, kita bisa berpeluang mendapatkan penghasilan sekitar Rp1 jutaan lho sebulan!

2. Sering ada lomba menulis di IDN App

Selain bonus point bulanan, kita juga bisa sering menjumpai lomba kepenulisan di IDN App. Misalnya dari 19 Maret sampai 19 Juni 2023 ini, ada lomba menulis Happy di Jawa Barat. 

Tantangan menulis di idn app

Keuntungan ikut lomba menulis yang diadakan IDN App, kita bisa berpeluang mendapat bonus point yang bisa diuangkan, sampai hadiah dalam bentuk benda.

3. Live Streaming

Tak hanya membuat berita, kita juga bisa lho mengadakan live streaming dan mendapatkan reward. Sama seperti menulis berita, nantinya reward yang akan kita terima adalah berbentuk poin dan bisa diuangkan.

Cuma saran saya kalau yang ingin live streaming, dari hasil mengamati para live streamer yang banyak dilihat orang, coba deh untuk terus komunikatif ke audiens. Selain itu, pilih tema yang memang kita suka, kita kuasai, dan orang lain pun banyak yang suka apalagi sampai membutuhkannya.

Misalnya tema E-Sport, coding tapi ada komunikasi trik dan tipsnya, membahas berita terupdate, cerita horor, wisata kuliner, atau live music, bisa jadi tema pilihan yang menurut saya bakal disuka orang banyak.

Contohnya saja dari ruang streaming Yummy Official dan Popbela. Di Yummy Official, kita bisa mendapatkan pengetahuan seputar kegiatan memasak. Apalagi asyiknya, ada tanya jawabnya yang informatif. 

Seperti saat gabung di live streaming Yummy Official, saya melihat streaming tentang cara memasak urap. Ternyata, ada bedanya kalau urapnya itu dibungkus dengan daun pisang, atau diberi kemangi. Kalau saran chefnya, lebih baik pilih salah satu agar cita rasa urap jadi lebih khas. Kalau urap diberi kemangi tapi dibungkus pakai daun pisang, maka cita rasa kemangi justru akan kalah.

Belajar memasak lewat live streaming di idn app

Sementara di Popbela, kita bisa sering melihat obrolan yang membuka wawasan namun diobrolin dengan cara yang ringan. Misalnya tadi, saya sempat menyimak obrolan tentang pergeseran keinginan Baby Boomer dalam menetapkan pilihan masa depannya. Bagi kaum milenial, karir entrepreneur dan memiliki rumah adalah idaman. Tapi bagi baby boomer, bisa jalan-jalan keliling dunia, menjadi investor adalah cita-cita masa depan.

Live streaming popbela di idn app

Nah, kalau saja banyak streamer yang membahas hal-hal inspiratif dan bermanfaat begini ini, kan asyik banget ya! Orang jadi terhibur dan tambah wawasan, kita sebagai streamernya jadi banyak penonton dan dapat banyak reward. 

Oh iya satu lagi, konsisten streaming juga penting. Tema atau bahasa bagus tapi cuma streaming sekali kan jadi bikin orang nyari-nyari, “Kok nggak online live streaming lagi ya?”

4. Undang teman

Untuk periode 8 Mei hingga 10 Juli 2023, IDN App mengadakan program Referral Program IDN App. Jadi kita bisa mengundang teman untuk gabung menjadi user IDN App dengan cara memberikan kode referral kita. 

Bisa dapat uang dari program referral

Lumayan lho total hadiahnya bisa sampai Rp75 ribu. Kalau yang mau pakai kode referral saya, bisa nih pakai kode ini: ika.wv6y92tog

5. Bahan untuk konten kreator

Nah, poin cara cuan lewat IDN App yang terakhir ini adalah buat teman-teman yang selama ini jadi konten kreator yang suka berbagi informasi ke masyarakat. Dari pada bingung cari sumber bahan, buka saja IDN App. 

Kita bisa membuat konten mulai dari berita terbaru atau berbagai tema yang unik, menarik, atau informatif. Apalagi kalau di IDN App, berita-beritanya disajikan dengan cara ringan dan pointer. Ini sangat menolong banget untuk disampaikan sebagai konten visual. Asal inget lho ya, cantumkan IDN App sebagai sumbernya.


Penutup

Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari IDN App. Misalnya dari segi berita yang terbaru dan terlengkap. Penyajiannya juga menarik dan tidak bertele-tele.

Selain itu, nggak perlu lagi bingung untuk bisa dapat cuan di tengah dunia digital seperti sekarang ini. Karena di IDN App, nyatanya banyak peluang cuan yang bisa kita dapatkan. 

Related Posts

18 comments

  1. Wah baru tau IDN ada aplikasi nya dan bisa nonton live streaming juga. Klo pake aplikasi IDN ini kita jadi bisa lebih update berita2 terbaru ya

    ReplyDelete
  2. Ternyata popbela termasuk IDN ya, dan banyak cara untuk dapat cuan. Lomba menulis nih yang sering dicari. Hadiahnya lumayan banget. Berkarya bisa lewat manapun

    ReplyDelete
  3. Iya klo lagi stuck in the moment pilihan nonton live streaming bikin pikiran fresh dan dapat ide untuk bikin konten deh

    ReplyDelete
  4. Aku pun senang banget nih memanfaatkan IDN Apps buat cari berita yang lagi banyak dibahas, termasuk nyari rekomendasi drama korea biar makin semangat nontonnya. Banyak banget sih sebenarnya peluang yang bisa dicoba kalau memanfaatkan aplikasi IDN Apps, baik kreator yang suka tampil maupun yang senangnya menulis saja di balik layar.

    ReplyDelete
  5. Kalo aku paling terhibur sama Quiznya sih. Wkwk. Kadang buat seru2an aja, padahal kalo yang topiknya serius ya bisa jadi tahu karakter diri sendiri juga ya. Terus aku juga suka topik korea, maklum, pemuja oppa2 hehe.. Keren sih IDN App ini, one stop multi platform sosial media yang kekinian dan lengkao banget menurutku..

    ReplyDelete
  6. Udah tahu IDN App, tapi mengiranya sebatas aplikasi berita pada umumnya. Rupanya bisa juga dijadikan pundi-pundi rupiah dengan melakukan beberapa aktivitas digital tertentu.

    Buat konten kreator dan blogger yang terbiasa update daily trends pas banget ikut nulis di IDN App. Apalagi ada event lombanya juga. Pas baca ini, pas 'Happy di Jabar' berakhir. Hiks.

    ReplyDelete
  7. Aplikasi yang sangat lengkap kita bisa apdet berita sekaligus mendapatkan hiburan cuma dalam satu genggaman. Yg penting infonya juga udah dikurasi dan bisa dipercaya yaa. Ternyata bisa jg jd kreator melalui platform ini ya. TFS

    ReplyDelete
  8. IDN App kukira hanya platform berita mbak. Ternyata kita bisa nulis juga di sana ya. Oke lah aku mau coba pakai juga. Oh iya, ikut komunitas Popbela dari IDN juga seru mbak, banyak event menarik.

    ReplyDelete
  9. Wah boleh dicoba nih IDN App buat cari referensi buat saya bikin konten, secara kita harus uptodate kalau mau bikin konten yang bagus.

    ReplyDelete
  10. Peluang cuan bisa dari mana aja termasuk bisa nih memanfaatkan aplikasi IDN. Jadinya selain baca berita bisa sekalian juga raih cuan lewat live streaming ya kak Im

    ReplyDelete
  11. IDN ini setahuku selalu page 1 kalau lagi googling artikel yg lagi tren. Ternyata bisa mendatangkan cuan juga ya. Jadi mau ikutan lomba2 nulis yg ada di IDN.

    ReplyDelete
  12. Aku baru tahu kalau kita bisa jadi kontributor dan ada rewardnya dalam bentuk poin gitu ya kak. Jadi tertarik mau coba nulis juga deh di IDN App.

    ReplyDelete
  13. Idn App emg banyak keunggulannya, cocok banget buat anak muda apalagi ada fitur live streamingnya

    ReplyDelete
  14. Seru ya ternyata IDN App itu
    Bikin mudah akses info plus banyak hal menarik juga setiap harinya.

    ReplyDelete
  15. Sudah setahun ini pasang IDN App di hp dan memang membantu banget buat tahu berita terkini. Apalagi makin sering kita buka dan jelajahi, algoritmanya juga makin pinter ya buat mengetahui minat pembaca, jadi update yang kita terima juga jadi lebih spesifik sambil tetap dikasih notifikasi tentang berita terhangat. Kalau live streaming-nya belum pernah nonton, sih.

    ReplyDelete
  16. Tertarik nih sama IDN App ini. Beritanya dapat, cuannya juga. Kalau saya aktif di grup Popmama.com, rekanannya. Sering buat event yang seru buat mama milenial.

    ReplyDelete
  17. Kukira selama ini IDN app cuma buat baca berita aja. Ternyata banyak manfaat lain yang sangat berguna ya. Baru Tau juga bisa streaming video di IDN App.. biasanya saya cm random nyari di web pencari general aja.

    ReplyDelete
  18. Fiturnya lengkap juga ya IDN ini. Aku bahkan ngikutin instagramnya jadi pas ada info menarik langsung klik cuss ke aplikasinya mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular