Cara Mendapatkan Kredit Motor Murah

16 comments


Memiliki motor sendiri hingga kini masih jadi pilihan banyak orang. Jika tidak bisa membelinya dengan cara tunai, tentunya kita ingin mendapatkan kredit motor murah demi bisa memilki motor sendiri. Cara ini cukup membantu kita yang tidak punya cukup dana untuk membeli dengan cara tunai.

Ada banyak cara untuk mendapatkan kredit motor murah. Yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Pilih jenis motor berdasarkan kebutuhan

Pertimbangkan kebutuhan dan tujuan kepemilikan motor yang ingin kita beli lewat jalan kredit. Misalnya, pertimbangkan siapa yang akan menggunakannya setiap harinya, aktivitas apa yang akan paling banyak digunakan dengan motor tersebut, kondisi lingkungan yang akan paling sering dilewati nantinya, dan lain sebagainya.

Dengan mempertimbangkan segala kondisi kebutuhan yang ada, kita bisa terhindar dari keinginan untuk membeli motor yang nantinya malah tidak menguntungkan diri kita sendiri. Apalagi jika keinginan untuk memiliki motor tersebut hanya untuk urusan gaya semata dan bukan karena kebutuhan.

Jika nantinya kita berharap bisa mendapatkan kredit motor murah, tentu kita harus menghindari membeli motor sesuai keinginan semata. Karena biasanya, motor yang dibeli karena keinginan dan bukan kebutuhan justru harganya lebih mahal. Otomatis, hal tersebut akan memberatkan kita saat membayar angsuran proses pembayaran.

2. Lihat kemampuan keuangan untuk kredit motor

Cari tahu harga motor yang akan kita miliki lewat cara kredit, dan sesuaikan dengan kemampuan keuangan kita. Hitunglah juga terlebih dahulu, berapa penghasilan kita tiap bulan yang bisa kita sisihkan untuk mencicil kredit motor nantinya.

Idealnya, besarnya cicilan kredit motor memiliki nilai maksimalnya adalah 30 persen dari pemasukan kita tiap bulan. Hindari besarnya cicilan kredit motor yang mesti kita bayar ternyata lebih besar dari 30 persen pemasukan bulanan kita.

Pertimbangkan juga, berapa uang muka yang diminta, berapa besar bunganya setiap bulan, berapa lama tempo cicilan yang harus kita lakukan, dan berapa rupiah yang mesti kita bayar setiap bulannya.

Karena kita ingin memiliki motor lewat cara kredit, sebisa mungkin, sesuaikan betul-betul dengan kemampuan keuangan dan tidak memberatkan kita selama masa pembayaran cicilan kredit motor.

3. Cari informasi dealer yang lengkap dan bandingkan

Meski kita sudah jatuh hati dengan sebuah motor, jangan buru-buru untuk mengajukan kredit motor. Cari tahu dulu keberadaan delear lain dan bandingkan penawaran dari dealer lain tersebut. Siapa tahu, kita bisa mendapatkan kredit motor lebih murah di tempat lain dibanding dealer sebelumnya yang kita tuju.

Cari tahu juga kondisi dealer tempat kita akan kredit motor nantinya. Tujuannya agar saat proses pembayaran kredit, kita sendiri tidak mengalami kerugian.

Selain itu, perhatikan juga kondisi motor yang mereka tawarkan dan akan kita beli secara kredit. Apakah motor tersebut bekas atau baru, bagaimana kondisi fisiknya, serta bagaimana kelengkapan dokumen motor yang mereka tawarkan pada kita.

4. Pikirkan biaya selain angsuran kredit motor

Ada beberapa leasing yang menerapkan sejumlah biaya pada nasabahnya. Misalnya biaya keterlambatan pembayaran kredit, biaya penalti jika kita melunasi utang sebelum tempo pelunasan, biaya pengambilan BPKB saat masa kredit sudah habis, dan sebagainya.

Keberadaan biaya-biaya tersebut sebaiknya perlu kita ketahui sejak awal. Tujuannya, agar kita sudah menyiapkan diri saat kemungkinan tersebut bisa saja terjadi dan kita tidak malah rugi sendiri di kemudian hari.

5. Pertimbangkan dan pilih tempat pengajuan kredit yang terbaik

Saat kita melakukan kredit motor, itu artinya kita mendapatkan fasilitas pembayaran secara mengangsur yang diberikan pihak bank atau perusahaan kredit untuk pembelian motor yang kita inginkan.

Untuk itu, cari tahu terlebih dahulu kondisi leasing atau tempat kita mengajukan kredit motor. Cermati perihal kredibilitas, kinerja, layanan, dan penawaran yang bisa kita dapatkan. 

Kita bisa melakukannya dengan cara mendatangi langsung leasing tersebut atau mencari tahu lewat internet. Semakin bagus kondisinya, maka leasing tersebut biasanya akan makin menguntungkan kita.

Sebelum kita memutuskan kredit motor, lakukan simulasi pembayaran kredit setiap bulannya berikut uang muka dan panjang masa angsuran. Pilihlah leasing yang punya fasilitas kredit yang tidak membebani kita nantinya.

Cari tahu fasilitas pembayaran yang bisa dilakukan lewat mana saja. Dan juga, cari tahu kemudahan-kemudahan lainnya yang mereka tawarkan dan bisa jadi keuntungan untuk kita selama proses kredit motor berjalan.

Biasanya, ada beberapa keuntungan yang kita harapkan dari pihak leasing saat bisa melakukan kredit motor. Beberapa keuntungan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

- Proses cepat dan mudah
- Suku bunga kompetitif dan fixed
- Pembayaran angsuran bisa sesuai dengan kemampuan
- Syarat pengajuan yang mudah dan proses pengurusan persetujuan kredit yang relatif singkat
- Adanya jaminan asuransi
- Tersedia bermacam program pembiayaan yang inovatif serta sesuai kebutuhan


Dan jika ingin mendapatkan semua kemudahan tersebut, ditambah kita tidak perlu harus datang ke dealer motor atau cabang lembaga pembiayaan kredit kendaraan, kunjungi saja https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor. Cara ini akan memungkinkan kita mendapat kredit motor murah yang menguntungkan kita.



Related Posts

16 comments

  1. Nah sistem kredit dan pinjaman ini yang sangat diperlukan oleh para pegiat UMKM khususnya di pelosok.
    Biar gak harus keluar biaya ongkos dan waktu.

    ReplyDelete
  2. Lengkap ya.. yg didapat klo kredit motor disini.. aku mau ganti motot mio dah dari th 99 belum ganti2 mau coba kredit lagi

    ReplyDelete
  3. Pengalaman adik ambil motor eh saya ketiban cicilin hahaha. Iya benar tipsnya kita butuh motor apa dan berapa terus berapa lama ya cicilan. Aku pilih cepat aja 1th biar nggak lama2 deh hahaha

    ReplyDelete
  4. Wah, dimudahkan ya kalau kita ajukan kredit menggunakan cek aja.
    Penasaran nih jadinya

    ReplyDelete
  5. Emang beli dgn mencicil jd solusi sih ya, bagi yg bituh banget motor tapi blm ada uang yg cukup...

    ReplyDelete
  6. Bunga nya rendah banget mba, trus persyaratannya gak ribet lagi.

    ReplyDelete
  7. Sebelum putuskan buat kredit apa, bisa ceki-ceki dulu yah di cek aja,jadi ketahuan mana yang pas

    ReplyDelete
  8. Jaman now semua serba mudah, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya.. juga harus diimbangi dengan pengetahuan yang cukup ya mba, minimal membaca ketentuan yang ada sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu apalagi secara kredit

    ReplyDelete
  9. Kakak saya lagi pingin cari motor, kayaknya kredit di cekaja.com menarik nih.. Syaratsyaratnya nggak belibet hehe

    ReplyDelete
  10. Kalau beli kendaraan kudu diperhitungkan juga, ini buat barang produktif atau yang dipakai kerja atau enggak. Jd sebelum memutuskan utang kendaraan bisa menimbang2 dulu urgensinya. Supaya meminimalkan utang aja sih. Kalau butuh banget ya gpp berutang, asal jgn nelat bayar cicilan hehe

    ReplyDelete
  11. Penting banget itu Mba Buat nyari tempat yang baik. Biar nanti urusannya ga ribet. Kalo bisa sih yang ga kena denda kalo telat bayar :)

    ReplyDelete
  12. Jadi makin mudah aja ya mendapatkan motor impian, saya kok mupeng dengan vespanya ya mbak...soalnya suka banget dgn barang2 custom seperti itu...hehehe

    ReplyDelete
  13. kredit motor sekarang lebih mudah yah, plus ga ribet.

    ReplyDelete
  14. Dengan kemudahan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak mencekik leher seperti pada masa lampau

    ReplyDelete
  15. Situs ini tentu bisa menjadi solusi bagi yang hendak mencari kendaraan bermotor dgn sistem kredit yg tepat

    ReplyDelete
  16. gampang ya sekarang kalau mau kredit.banyak platform yang membantu. Nah, kalau untuk bunganya di cekaja gimana nih?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular