Peluang Penghasilan yang Bisa Didapat Ibu Rumah Tangga Lewat Hp

Post a Comment

Zaman sekarang meski status jadi ibu rumah tangga, tapi tetap bisa juga kok punya penghasilan. Dan yang kayak begini sekarang ini banyak caranya.

Saya sendiri baru tahu berbagai peluang punya penghasilan yang bisa dilakukan sambil ngurus rumah dan anak ya sejak menikah serta memutuskan nggak lagi bekerja di luar rumah.

Modalnya yang dibutuhin ada beberapa. Yang pertama, kita mesti lumayan update teknologi dan ngerti tentang internet terutama dunia maya. Apalagi urusan media sosial. Terus, ada hp yang punya kemampuan standar.


Nah selama beberapa tahun menikah, yang saya tahu, ada beberapa teman yang kesehariannya jadi ibu rumah tangga, tapi ya itu tadi, tetap bisa punya penghasilan. Apa saja yang dilakukannya, ini dia beberapa contohnya.

1. Reseller dan dropshipper

Ini yang paling banyak menurut saya yang dilakukan para ibu rumah tangga. Kalau ada modal lumayan, bisa tuh jadi reseller produk apapun. Mulai dari pakaian sampai peralatan dapur.

Tapi kalau modalnya nggak seberapa, bisa juga jadi dropshipper. Kita tinggal upload foto di media sosial seperti Facebook, Instagram, atau status WhatsUp. Trus kalau ada yang beli, tinggal dihubungkan ke pemilik barang.

2. Kuter

Jujur, fenomena kuter ini baru-baru saja saya tahu. Kuter itu singkatan dari kuis hunter. Kerjaannya, ikutan kuis di mana saja, terutama terkait merek-merek tertentu.

Contoh rincinya bisa seperti ikutan kuis telepon yang kadang suka keluar di beberapa acara televisi, lomba foto atau video yang diadakan produk-produk tertentu, menjawab pertanyaan kuis, ikutan undian berhadiah, repost foto atau video, dan sebagainya.

Eit, jangan dianggap aktivitas ini kurang kerjaan atau nggak berfaedah ya. Karena ada lho teman saya yang sampai sering jalan-jalan ke luar negeri sama anak-anaknya dari hasil kuter. Atau, ada yang jadi bisa punya ini itu gegara jadi kuter.

3. Isi survey

Banyak perusahaan yang membutuhkan informasi untuk pengembangan produknya dan membutuhkan masukan dari konsumen. Biasanya, mereka melakukannya lewat survey.

Nah, celah ini yang lalu dimanfaatkan beberapa start up untuk membuat aplikasi survey. Siapa saja bisa mendaftar, ikut survey, dan dapat hadiah atau penghasilan dari sana.

Itu tadi tiga poin yang saya tahu tapi tidak saya lakukan. Kalau saya sendiri sih biasanya melakukan beberapa kegiatan berikut ini untuk bisa dapat penghasilan dari rumah. Nomor saya lanjut dari nomor empat ya.

4. Blogger

Bisa jadi sekarang ini banyak banget orang yang melakukan aktivitas ini. Untuk bisa dapat penghasilan dari aktivitas blogging ini banyak caranya juga.

Cara pertama yang lewat jalan menjadikan blognya sebagai tempat iklan dengan bekerja sama dari beberapa pihak tertentu. Misalnya lewat Google Adsense, Facebook Instant Article, atau yang lainnya.

Sering kan pas baca tulisan lalu kita lihat ada kotak iklan ini itu? Nah, ini cara yang saya maksud. Kalau sukses, incomenya bisa sampai puluhan juta lho sebulannya!

Kalau saya sendiri menjadikan blog sebagai penghasilan lewat tulisan. Bisa kitanya yang menulis sendiri, atau ada pihak lain yang sudah menyediakan tulisan lalu kita edit. Isi tulisannya kebanyakan mengandung promo produk tertentu. Sekali terbit, satu tulisannya bisa minimal harganya ratusan ribu rupiah.

Cara lain bisa juga lewat liputan sebagai blogger. Teman-teman saya di Jakarta konon katanya sampai bisa punya income jutaan lho sebulan karena hampir tiap hari selalu saja ada peluang liputan.

5. Buzzer

Pernah lihat ada teman yang promoin produk di Facebook, Twitter, atau Instagram? Atau, ngasih tahu ada kegiatan dan acara tertentu? Kalau dia pakai main taggar, dan kayaknya kok barengan ada beberapa orang dalam satu waktu tertentu, biasanya dia sedang berperan sebagai buzzer.

6. Content writer

Kegiatan yang satu ini juga bisa dilakukan di rumah saja dengan hp. Kita bisa menjadi penulis lepas untuk situs perusahaan atau akun blog orang lain.

7. Endorser

Nggak hanya artis saja yang bisa jadi endorser, siapapun sekarang ini juga bisa kok. Cara dan modalnya tinggal punya instagram apalagi yang disetting bisnis, punya perangkat fotografi minimal kamera hp, dan tehnik fotografi yang cakep. Kalau yang terakhir ini banyak yang sudah melewatinya dengan cara otodidak.


Untuk bisa dapat endorse, caranya beragam. Ada yang biasanya sepaket dengan buzzer atau posting di blog. Bisa juga lewat aplikasi seperti Partipost, Sociabuzz, atau Goviral.

8. Youtuber

Kalau yang satu ini konon katanya sih butuh ketekunan ekstra. Karena menurut beberapa Youtuber yang sudah sukses seperti Kevin Hendrawan Atta Halilintar, mereka pun dulunya sampai harus kerja keras untuk bisa punya channel Youtube yang banyak subscriber seperti sekarang.

Itu tadi semua aktivitas yang bisa berpotensi bikin ibu rumah tangga jadi punya penghasilan dengan menggunakan perangkat hp.

Hp yang dibutuhkan paling tidak yang bisa punya kemampuan standar. Misalnya bisa bikin lancar akses Youtube atau punya kemampuan kamera yang lumayan.

Buat yang lagi cari-cari hp seperti apa yang bisa diajak kerja seperti yang saya tulis tadi, nih dia, ada hp keluaran Advan terbaru yang punya kemampuan lumayan, lho.

Jadi di bulan Oktober kemarin, Advan meluncurkan hp seri terbarunya yaitu Advan S6. Dilansir dari laman Smartphoneku, berikut spesifikasi dan segala macamnya bisa dicek di sini ya:



SPESIFIKASI ADVAN S6
Tanggal Release     : Oktober 2018
Resolusi Layar         : 960 x 480 Piksel, Rasio 18:9
Sistem Operasi         : IDOS 7.3@Android 7.0
RAM                           : 1 GB
Kamera Belakang    : 5MP, GC5025, F2.2, AF
Tipe Baterai Baterai : 2200 MAh yang dapat dilepas

Spesifikasi secara umum
Teknologi      :GSM / HSPA / LTE
Gprs                : Iya
Edge               : Iya
Jaringan 2G : 900/1800,850/900/1800/1900
Jaringan 3G  : WCDMA, HSDPA/HSUPA, 21Mbps/5.76Mbps,2100MHZ, 850/900
Jaringan 4G : FDD LTE, LTE CA4 R9, Cat.4 :150Mbps/50Mbps,
Kecepatan     : 150Mbps
Release         : Oktober 2018

Rincian model Advan S6
Dimensi         : 151.5 X 73.9 X 8.9 Mm
Berat               : 166 G
Bahan            : Crystal
SIM                 : SIM Nano Ganda + TF

Spesifikasi layar
Tipe LCD       : IPS
Lebar              : 5,34 Inci FWVGA
Resolusi Layar         :960 X 480 Piksel, Rasio 18:9
Sentuhan      : Iya- TP Sentuh 2,5D



OS & CPU
Sistem Operasi         :IDOS 7.3@Android 7.0
Chipset                      : Spreadtrum - SPM6424 - 21
CPU                           : SC9850KL 1.3G Quad-Core@28nmCortex A7
GPU                           : Mali-T820

MEMORY
Kartu Memory           : MicroSD, Hingga 32 GB
Memory Internal       : 8 GB
RAM                           : 1 GB

KAMERA
Kamera Depan         : 2MP, GC2385, F2.2, FF
Kamera Belakang    : 5MP, GC5025, F2.2, AF
Video                          : 1080p@30fps (KameraBelakang)
Fitur Lampu              : Flash 170mA(Kamera Belakang)

SOUND
Tipe                : Getaran, MP3, Nada Dering WAV
Loudspeaker : Iya, SMART PA
Jenis              : Jack 3.5 Mm Jack


KONEKTIVITAS
WLAN            : 802.11 B/G/N 2.4G
Bluetooth       : BT4.2 Energi Rendah (BLE)
GPS                : Iya, Dengan A-GPS, GLONASS
Radio                         : FM Radio
Tipe                : Usb OTG USB2.0
NFC                : -

FITUR TAMBAHAN
Sensor           : G-Sensor, Membuka Kunci Sidik Jari,Buka Kunci Kecepatan
Jenis Pesan : SMS (Tampilan Ulir), MMS, Email, PushEmail, IM
Peramban     : HTML5
Fitur Lainya   :
- MP3 / AAC / AAC + / AMR
- Kabel USB
- Earphone
- Pengisian Baterai



BATERAI
Tipe Baterai Baterai : 2200 MAh Yang Dapat Dilepas
Siaga : 200 Jam
Aktif    : 500 Menit (2G) Dan 200 Menit (3G)

WARNA
Pilihan Warna : Black (Hitam), Blue (Biru) Dan White(Putih)



HARGA ADVAN S6
Harga Baru Advan S6 : Rp. 870.000.00



Tuh, kemampuannnya mumpuni banget kan dengan harga yang juga terjangkau.

Jadi meski jadi ibu rumah tangga, nggak usah khawatir deh dapat penghasilan dari mana. Kita bisa juga kok tetap kerja dengan melakukannya di rumah.


Related Posts

Post a Comment

Popular