Asuransi Salam Anugerah Keluarga, Melindungi Keluarga dengan Berkah

Asuransi Salam Anugerah Keluarga, Melindungi Keluarga dengan Berkah

 

Apa yang ada dalam pikiran kita tentang asuransi? Kalau saya sendiri sih jawabannya tentang cara melindungi keluarga atau diri sendiri dari ketidakpastian yang mungkin terjadi di masa depan. Apalagi jika terkait dengan kebutuhan yang berhubungan dengan keuangan.

 

Lantas, apa pertimbangan yang diambil oleh kebanyakan orang saat memilih asuransi? Tentunya mayoritas akan menjawab benefit atau keuntungan yang bisa didapat. Mulai dari bentuk atau besar jaminannya, proses klaim jika kita membutuhkan, atau berapa nominal yang harus kita keluarkan.

 

Karena asuransi ini bisa dibilang produk di bidang keuangan, kita yang umat muslim pastinya ingin juga dong memasukkan unsur syariah ke dalam salah satu bagian pertimbangannya. Dan kabar baiknya, alhamdulillah saat ini sudah banyak juga produk keuangan berlabel syariah yang bisa kita pilih.

 

Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional

 

Sebelum kita ngomongin tentang perbedaan kedua produk asuransi tersebut, mungkin ada beberapa dari kita yang terpikir, ih ngapain sih harus asuransi segala! Kok kayak orang takut sama takdir saja!

 

Padahal dalam Al Quran Surat Al Hasyr ayat 18, kita diminta Allah untuk beriman dan bertakwa serta memerhatikan apa yang kita perbuat sekarang untuk masa nanti. Jadi, langkah untuk menggunakan asuransi bisa dibilang upaya kita untuk menghadapi apa yang mungkin terjadi nanti.

 

Jadi kalaupun kita memilih asuransi seperti asuransi jiwa atau asuransi kesehatan, mesti hati-hati juga lho. Asuransinya, sudah syariah belum? Karena kalau masih konvensional, ada beberapa poin nih dari asuransi yang masih diharamkan oleh para ulama.

 

Jadi, memang ada perbedaan antara asuransi syariah dan asuransi konvensional. Perbedaan yang paling utama terlihat dari cara pengelolaan risiko. Kalau asuransi konvensional terjadi transfer risiko dari para peserta ke perusahaan asuransi. Sedangkan pada asuransi syariah, azas yang dianut adalah tolog menolong dengan membagi risiko di antara peserta asuransi jiwa.

 

Perbedaan lainnya adalah tentang cara pengelolaan risiko. Yang dianut dalam asuransi syariah adalah investasi dengan cara syariah dan terbebas dari unsur riba.

 

Sedangkan perbedaan lainnya adalah di urusan kontrak atau akad. Kalau di asuransi syariah, kontrak atau akad dalam praktik muamalah yang jadi prinsipnya. Hal ini menentukan sah atau tidaknya secara syariah.

 

Demikian juga dengan kontrak antara peserta dengan perusahaan asuransi. Kalau di asuransi konvensional, kontrak yang diterapkan adalah jual beli. Ada juga ketikdakjelasan persoalan besarnya premi yang harus dibayarkan tergantung dari usia peserta. Padahal kan umur kita sampai kapan cuma Allah yang tahu ya…

 

Karena beberapa perbedaan antara asuransi syariah dan konvensional inilah yang bikin nilai asuransi syariah punya nilai lebih sebagai bahan pertimbangan untuk kita yang umat muslim.

 

Apalagi jika hubungannya sama keputusan keuangan untuk keluarga. Siapa sih yang nggak ingin mendapatkan berkah keluarga? Tentunya sesuatu yang berkah rasanya akan beda, nggak terasa sia-sia, dan terasa kemanfaatannya.

 

Asuransi Salam Anugerah Keluarga, Asuransi Syariah yang Berkah

 

Sekarang yuk kita kenalan dengan salah satu asuransi syariah yang merupakan produknya Sun Life Indonesia. Nama produk asuransinya adalah Asuransi Salam Anugerah Keluarga.

 

Jadi asuransi yang satu ini bisa jadi pilihan untuk mereka yang menjadikan kenyamanan keluarga sebagai prioritas. Karena di Asuransi Salam Anugerah Keluarga kita bisa melindungi dan membuat perencanaan keluarga secara menyeluruh.

 

Keunikan dari Asuransi Salam Anugerah Keluarga yang tidak dapat ditemukan dalam produk asuransi konvensional selain unsur syariahnya adalah padapoin manfaat perlindungan. Asuransi ini memiliki santunan untuk pasangan suami istri dan dua anak sekaligus.

 

Kalau dirinci, inilah beberapa kelebihan Asuransi Salam Anugerah Keluarga yang merupakan bagian dari Asuransi Sun Life Indonesia:

 

1. jadi dalam satu polis asuransi dasar, manfaat perlindungan yang bisa kita dapatkan adalah untuk suami, istri, dan dua orang anak

 

2 Kontribusi yang terjangkau dengan perlindungan yang menyeluruh

 

3. Dilengkapi dengan asuransi tambahan kesehatan kelas dunia Sun Medical Platinum Syariah dengan manfaat limit booster hingga Rp40 miliar masing-masing  untuk seluruh anggota keluarga dengan maksimalenam peserta

 

4. Terdapat tujuh asuransi tambahan lainnya yang dapat dipilih untuk memaksimalkan perlindungan

 

5. Kita bisa sekalian bersedekah jariyah dan wakaf, lho!

 

Tuh, lumayan banyak juga ya nilai plusnya. Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini bisa jadi pilihan yang pas nih buat siapapun dari kita yang sayang keluarga dan merencenakan masa depan keluarga, serta bisa sekaligus membuat kita yang umat Islam bisa sekalian beribadah.

Comments

Popular posts from this blog

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya