Ingin Belajar Memijat Bayi di Rumah? Ini Tata Caranya

Ingin Belajar Memijat Bayi di Rumah? Ini Tata Caranya


Salah satu kebiasaan baik yang dapat dilakukan para orang tua untuk membuat tubuh bayi menjadi lebih rileks, bahkan juga dapat meningkatkan kualitas tidur mereka diantaranya adalah dengan melakukan pemijatan secara rutin. Memijat menggunakan minyak telon bayi ini nyatanya memang memberikan beragam manfaat, itulah mengapa para orang tua bisa belajar sendiri bagaimana cara memijat bayi yang benar, sehingga tak perlu membawa mereka kepada seorang terapis, karena kebiasaan baik ini dapat dilakukan sendiri di rumah.

Guna mendapatkan hasil yang optimal maka bisa ditunjang dengan pemberian baby oil ataupun minyak telon bayi anti nyamuk sebelum dipijat. Berikut ini langkah mudahnya yang bisa diikuti, yaitu:

1. Kaki, pemijatan bisa dimulai dari bagian tungkai, setelah itu pemijatan bisa naik ke bagian paha secara naik turun. Pemijatan punggung kaki bisa dilakukan dengan gerakan yang memutar, jangan lupa juga bagian jari jemari si kecil yang hendaknya juga dipijat.

2. Lengan, setelah kaki maka jangan lupa dengan lengan bagian atas yang turun sampai ke pergelangan tangan, putar-putar lembut beberapa kali, akhiri dengan memijat bagian ibu jarinya.

3. Dada, pemijatan bagian dada ini tak kalah penting, bisa dilakukan pemijatan secara lembut ke arah luar, ulangi hal tersebut beberapa kali.

4. Punggung, pemijatan ini dapat dilakukan dalam kondisi si kecil tengkurap, pijat pada area tulang belakang, leher sampai dengan bokongnya. Jangan lupa untuk memijat area perut si kecil, namun pastikan ketika memijat area ini perut mereka sedang kosong atau tidak makan sebelumnya. Langkah ini ternyata juga efektif dapat mengobati perut bayi kembung, mengeluarkan gas yang ada di bagian dalamnya.

Pemijatan dapat dilakukan sebelum mereka mandi disertai dengan pemakaian Sleek Baby telon oil jika seandainya ingin hasil yang optimal. Karena memang kondisi kulit mereka yang sensitif, maka jangan sembarangan dalam memilih produk minyak untuk si kecil. Hanya gunakan produk yang sudah teruji secara klinis.


Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan membaca.

Postingan Populer

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Review Jujur Setelah Pakai Rangkaian Scarlett Whitening, Hasilnya Ternyata…

Bikin Asyik Liburan Sambil Kerja dengan ASUS ZenBook UX391UA

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Melawan Neuropati untuk Segudang Aktivitas yang Terus Menanti