Tips Liburan Aman dan Nyaman di Masa Pandemi

15 comments

 

Liburan Aman dan Nyaman

“Umi, kapan Coronanya selesai? Kapan kita bisa jalan-jalan lagi?”

Pertanyaan seperti itu kerap ditanyakan Kayyisah, anak saya. Haduh Nak, iya, siapa coba yang nggak ingin liburan? Paham sih, sekarang ini memang masih masa pandemi. Kondisi masih belum aman banget.

Tapi tidak dapat dipungkiri, sudah setahun lebih masa pandemi membuat banyak aktivitas jadi lebih banyak di rumah saja. Lama-lama ya jenuh juga! Rasanya ingin liburan. Tapi di sisi lain, ada rasa takut dengan ketidakamanan dan ketidaknyamanan kalau kita berwisata di masa pandemi.

Lha ya, jangankan piknik ke tempat wisata. Keluar rumah saja rasanya saya ini masih suka khawatir dan parno ini itu.

Alhamdulillah, saya amati lambat laun, kondisi pandemi ini mulai terlihat titik menurunnya. Pelan-pelan, saya bisa keluar rumah dengan tidak terlalu merasa ketakutan. Yang penting betul-betul mematuhi protokol kesehatan.

Di sisi lain, mulai deh saya lirak-lirik tempat wisata yang sepertinya cukup menggoda. Apalagi libur lebaran anak-anak dan suami yang kerja jadi guru, sebentar lagi selesai. Atau kalau pun nggak di waktu liburan kali ini, ya liburan di waktu lain deh.

 

Liburan Keluarga dengan Sewa Mobil

Karena kami belum punya mobil, tentunya jika berpergian ke mana-mana, andalan kami ya naik kendaran umum. Tapi di musim pandemi seperti sekarang, apalagi bawa anak-anak, tentunya riskan jika ingin berpergian naik kendaraan umum.

Lha wong nggak di masa pandemi saja, kadang riskan juga. Tantangannya bisa menghadapi para perokok, kendaraan yang kadang berjubel penumpang, atau kondisi kendaraan yang gerah.

Jadi kalaupun ingin berwisata bersama keluarga, terutama di masa pandemi seperti sekarang, memang lebih enaknya kita naik kendaraan pribadi. Atau jika tidak, ya sewa mobil saja.

Tapi karena bukan kendaraan pribadi kita sendiri, mungkin kita merasa was-was. Aman nggak nih kalau kita sewa mobil? Mobilnya yakin bersih dan steril, nggak? Orangnya yang nyupir, sehat nggak?

Hal-hal seperti itu tentunya jadi pertimbangan juga. Apalagi sekali lagi, kalau kondisinya seperti keluarga saya yang membawa satu anak dan satu bayi.

Sepertinya, kekhawatiran itulah yang terbaca oleh TRAC. Dari hasil browsing sana-sini, saya menemukan beberapa hal tentang layanan TRAC To Go terkait kebutuhan dan kekhawatiran saya tadi.

 

Beberapa Kelebihan Fitur Experience pada TRAC To Go

Jadi, TRAC To Go adalah rental mobil, sepeda motor, dan bus yang mudah dan aman. Kita bisa menggunakannya secara online lewat aplikasi TRAC To Go di ponsel.

Siapapun yang ingin berpergian baik itu urusan bisnis, dinas, wisata, atau event lainnya, bisa menggunakan aplikasi TRAC To Go. Perjalanan yang kita pilih bisa untuk di dalam atau ke luar kota.

TRAC To Go melayani penyewaan mobil dengan pengemudi dan airport transfer. Kita pun bisa memilih mobil sesuai kebutuhan.

TRAC To Go tampilan terbaru


Beberapa kelebihan TRAC adalah sebagai berikut:

1. Aksesnya mudah serta luas jaringannya

Kita bisa pesan mobil lewat aplikasi TRAC To Go. Jaringan TRAC sendiri ada di 50 kota.

2. Teknologinya teruji

Sistem yang digunakan TRAC terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution. Kita sebagai penyewa dan penumpang pun dipastikan keselamatan serta kenyamanannya. Perjalanan yang kita tempuh pun bisa terlaksana secara akurat dan real-time.

3. Terlindungi dengan asuransi dan pelayanan yang prima

Biar kita sebagai penyewa dan penumpang merasa tenang dan aman selama perjalanan, TRAC melindungi kita dengan proteksi asuransi. Kondisi kendaraan yang kita sewa pun dalam kondisi prima.

4. Layanan pelanggan 24 jam seminggu

Iya, nggak ada hari liburnya lho untuk urusan layanan pelanggan. TRAC siap melayani 24 jam setiap harinya.

Biar lebih simpel menghubungi TRAC, kita bisa menggunakan aplikasi TRAC To Go  di hp. Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan kalau kita pakai aplikasi TRAC To Go.

1. Proses reservasi lebih mudah karena tampilan aplikasinya yang lebih clean dan simple

2. Kita bisa membayar dengan berbagai macam pilihan metode. Kita bisa pakai virtual account atau kartu kredit. Bisa juga lewat E-payment seperti menggunakan Gopay, OVO, Link Aja, atau Dana.

3. Bisa pesan lebih dari satu layanan dalam satu kali transaksi.

4. Bisa perpanjang waktu sewa tanpa harus melakukan pemesanan kendaraan dari awal.

5. Status notifikasinya real time sehingga memudahkan untuk memantau status order atau perjalanan.

6. Kalau batal pesan, pembatalannya bisa dilakukan lewat aplikasi. Dana yang sudah kita bayar pun bisa dikembalikan pada kita.

Tapi mungkin ada yang masih sangsi, beneran aman nggak sih armada yang ada di TRAC? Dan ternyata di masa pandemi ini, TRAC menerapkan SMART Protocol. 

Maksud SMART Protocol tersebut adalah sebagai berikut:

1. Penyemprotan rutin armada kendaraan dengan menggunakan disinfektan di saat sebelum dan sesudah kendaraan disewa.

2. Pengemudinya sudah melewati tes kesehatan

3. Selama mengemudikan kendaraan, pengemudinya selalu memakai masker dan sarung tangan.

4. Ada hand sanitizer yang disediakan untuk penumpang

5. Penerapan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

Kembali ke urusan jalan-jalan dengan keluarga kecil, aplikasi TRAC To Go punya fitur experience terbaru. Kita bisa memilih paket wisata yang disediakan masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota. Misalnya kota Bali, Malang, Jogjakarta, dan yang lainnya.

Perjalanan keluarga dengan aplikasi TRAC To Go juga makin menyenangkan karena TRAC bekerja sama dengan beberapa vendor terpercaya. Mulai dari hotel bintang empat atau lima, beberapa tempat wisata, serta restoran yang otentik.

Jadi buat yang mau liburan, mesti coba fitur experiencenya aplikasi TRAC To Go. Cobain deh dengan klik link berikut iniuntuk merayakan keseruan liburan bersama keluarga.

·    Untuk link Google play store bisa klik di sini ya: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US 

Sedangkan untuk link App Store bisa klik di sini: https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738 

Asal sekali lagi perlu diingat ya, tetap perhatikan dan patuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta sering mencuci tangan atau menggunakan hand saitizer.

 


 

Related Posts

15 comments

  1. Wah, aku udah install aplikasi TRAC donk :) Memang deh paling enak jalan2 itu sewa mobil keluarga maupun bus TRAC aja. Apalagi semua kru dan pihak2 terkait selalu menerapkan protokol kesehatan 5M sehingga penumpang ga was2 ya dan perjalanan semakin aman dan nyaman :)

    ReplyDelete
  2. Sejak pandemi udah nggak pernah jalan-jalan lagi. Jadi pengen nyoba setelah baca ulasan aplikasi TRAC to go ini.

    ReplyDelete
  3. Meskipun sudah ada vaksin tetap aja harus prokes yah saat jalan2. Btw skrg klu butuh sewa mobil saat berwisata jd gampang krna TRAC

    ReplyDelete
  4. Yeayy, selalu ada jalan utk bisa having fun dan libura bareng kluarga ya mba
    TRAC memang kece.
    makin cihuy karena ada app-nya yak

    ReplyDelete
  5. Seru ya kalo liburan bisa pake Trac, jadi aman, nyaman, dan terlindungi

    ReplyDelete
  6. sekarang lebih gampang kalau mencari sewa mobil untuk liburan cukup dengan aplikasi dan semuanya bisa terbantu deh. Apalagi unit kendaraannya sudah dipastikan aman. kece banget sih ini

    ReplyDelete
  7. Wah iya nih sewa mobil di Trac to Go bisa dicoba. Enak ya disupirin, ga cape nyetir deh. Boleh nih dicoba kpn2 kalo suami atau aku lagi males nyetir.

    ReplyDelete
  8. Menarik kak, aku kalau datang ke suatu tempat dan perginya gak jauh-jauh amat (gak sampai keluar kota gitu) mending sewa aja sih, lebih praktis

    ReplyDelete
  9. Kebetulan banget nih lagi butuh sewa mobil buat acara keluarga hihi. Thank you infonya !

    ReplyDelete
  10. Aku pun udah install aplikasi TRAC To Go Mba. Memudahkan banget dalam perjalanan, lebih praktis, aman dan nyaman. Engga perlu khawatir selama perjalanan karena Trac udah nerapin Smart Protocol

    ReplyDelete
  11. bener nih, anakku juga sering tanya gitu. jadi karena belum punya kendaraan pribadi, jadi sewa pun jadi pilihan ya di saat pandemi gini..bisa nih nanti kalau mau bepergian ku instal aplikasinya. layanannya menarik

    ReplyDelete
  12. Kalau moda aman, layanan juga sesuai protokol kesehatan begini jadi tenang hati. TRAC To Go mudah pula cukup pesan lewat aplikasi. Beneran andalan untuk sewa mobil ini

    ReplyDelete
  13. Wah asik nih, solusi banget di saat sulit seperti sekarang. Jadi bikin yang mau liburan bareng keluarga tidak was-was dan bisa tenang sembari menikmati momen berkumpul dan berlibur bersama keluarga. Kemudahan dan jaminan keamanan yang diberikan juga cukup menarik.

    Jadi pengen nyoba, tapi dirumah masih sering dikunjungi tamu. Jadi belum bisa kemana-mana :(

    ReplyDelete
  14. Wah, layanan Trac To Go ini cocoknya banget untuk musim pandemi ya. Orang-orang mau liburan dan melakukan perjalanan jauh gak perlu khawatir lagi karna selain mudah dan nyaman, layanan ini juga menerapkan protokol kesehatan. Aman juga. Wah!

    ReplyDelete
  15. Sekarang sewa mobil ga susah dan ribet lagi ya. Bisa langsung dari smartphone melalui aplikasi track to go. Thanks informasinya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular