Yuk Liburan Keluarga ke Eropa di Musim Gugur

32 comments


Musim gugur yang biasanya terjadi di sekitar bulan September Desember konon menjadi saat yang tepat jika ingin berkunjung ke Eropa. Apalagi bersama keluarga dengan mengajak si kecil ke sana. Buat yang begitu mengimpikan untuk bisa ke Eropa pun, masa ini bisa menjadi pilihan yang pas.

Di bulan tersebut, daerah yang kerap dijuluki benua biru ini kebanyakan sedang mengalami musim peralihan antara musim panas ke musim dingin. Musim gugur yang sedang terjadi membuat cuaca tak lagi terasa terik. Jika ingin menjumpai suasana yang masih agak hangat, kita bisa berkunjung ke Spanyol, Yunani, atau negara-negara di sekitarnya.

Dan jika perjalanan ke Eropa kerap identik dengan biaya yang mahal, hal itu tak begitu berlaku di musim ini. Banyak destinasi wisata di Eropa yang cenderung tak lagi ramai. Sehingga biaya tiket pesawat dan penginapan pun ditawarkan dengan harga lebih murah.

Eropa memang memiliki daya tarik tersendiri jika berkaitan dengan wisata. Keindahan alamnya berbeda dengan suasa tropis yang biasa kita jumpai di Indonesia. Ada nuansa sejarah yang identik dengan kerajaan-kerajaan Eropa. Belum lagi arsitektur bangunannya bergaya klasik dan antik seperti gothic atau victorian.

Sebelum ke sana, tentunya ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Secara umum, setiap mengunjungi luar negeri kita perlu menentukan dulu negara mana yang akan kita tuju. Karena ini akan berkaitan dengan urusan seperti apakah perlu visa atau tidak, mata uang, akomodasi dan transportasi, serta informasi lainnya. Tentunya, yang terpenting adalah passport.

Sedangkan jika kita akan melakukan perjalanan ke Eropa di musim gugur, urusan pakaian untuk musim dingin juga harus dipersiapkan. Apalagi jika kita mengajak anak-anak, urusan pakaian yang akan membuat mereka nyaman nantinya dengan kondisi cuaca yang berbeda dengan di Indonesia sangat perlu diperhatikan.


Persiapkan juga kondisi tubuh yang fit sebelum berangkat. Dan tentunya, obat-obatan sampai vitamin perlu disediakan untuk menghadapi semi musim dingin yang sedang terjadi di Eropa.

Liburan Jadi Tenang dengan Asuransi Perjalanan ke Eropa


Selain mempersiapkan itu semua, terkadang ada satu hal yang kerap dilupakan atau mungkin tidak dianggap utama. Yaitu keberadaan asuransi.

Padahal, untuk mengunjungi negara-negara seperti Belanda, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, kita perlu punya asuransi perjalanan ke Eropa, lho. Karena saat pengurusan visa, asuransi perjalanan ini diperlukan agar visa bisa diterima. Terutama jika kita mengurus Visa Schengen untuk bisa masuk ke 25 negara di Eropa.

Keberadaan asuransi perjalanan ke Eropa ini tak hanya sebagai syarat. Akan tetapi, besar juga manfaatnya untuk kita atau keluarga saat berwisata nantinya. Risiko yang bisa ditanggung dari asuransi perjalanan tersebut antara lain:

- Ganti rugi bagasi yang mungkin hilang
- Kompensasi bagasi yang mungkin delay
- Kompensasi pesawat delay yang sampai lebih dari tiga jam
- Ganti rugi pesawat yang dibatalkan
- Biaya pengobatan kalau kita sakit di tempat tujuan
- Musibah kecopetan di tempat tujuan
- Kecelakaan saat kita di tempat tujuan
- Ganti rugi kalau rumah kita terjadi kebakaran saat kita tinggal ke Eropa, dll

Tuh kan, kebayang nggak sih kalau kita sekeluarga sedang liburan lalu mengalami hal-hal seperti itu? Kalau nggak ada asuransi perjalanan ke Eropa apalagi kitanya bawa anak kecil, bisa akan makin repot untuk mengurusnya.

Mencari Informasi Asuransi Perjalanan ke Eropa di Futuready


Pernah bingung nggak saat ingin memilih asuransi tapi bingung enaknya asuransinya apa ya? Atau, minim pengetahuan tentang produk asuransi perjalanan yang bagus.

Untungnya sekarang ada Futuready, yang bisa dibilang supermarketnya asuransi online. Di Futuready kita bisa mencari, membandingkan, dan membeli asuransi yang paling lengkap pilihannya.


Futuready ini menjual produk asuransi dari berbagai macam provider. Kalau kita ingin mencari asuransi perjalanan untuk keperluan ke Eropa, kita bisa memilih antara AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine, atau Malacca.

Untuk keperluan lain, bisa juga kita memilih asuransi seperti Avrist, ACA, Jaga Diri, Mega, MSIG, atau ABDA. Tak hanya untuk asuransi perjalanan, urusan kesehatan, kecelakaan, dan mobil pun bisa kita cari asuransinya.

Buat yang penasaran Futuready itu apa dan bagaimana, ini dia gambaran detailnya tentang supermarket asuransi tersebut.

- Futuready adalah broker asuransi online pertama yang memegang lisensi resmi dari OJK dengan nomor KEP-518/NB.1/2015 tanggal 18 Juni 2015.

- Futuredy ini bagian dari AEGON, perusahaan asuransi terbaik di dunia yang berbasis di Den Haag Belanda.

- Yang perlu diingat, Futuready ini tidak punya produk asuransi sendiri. Sekali lagi, ia hanya supermarketnya asuransi.

- Produk-produk asuransi yang ditawarkan Futuready ini adalah asuransi terbaik pilihan dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka. Informasi yang disajikan dikemas dengan ringkas, jujur, dan tidak memihak asuransi manapun.

Untuk urusan perjalanan ke Eropa, perjalanan wisata lainnya, ataupun untuk urusan lain terkait memilih produk asuransi, ada beberapa manfaat yang bisa didapat siapa saja jika belanja asuransinya lewat Futuready . com.

- MUDAH untuk urusan penjelasan, perbandingan, sampai klaim.

- PRAKTIS dengan proses yang instan. Kita bisa mengaksesnya di manapun dan kapanpun dengan semua kendali ada di kita.

- SESUAI dengan kebutuhan atau kemampuan kita. Mau produknya yang seperti apa, untuk kebutuhan yang bagaimana, sampai dengan urusan harganya berapa, bisa kita dapat informasinya lewat Futuready.

- AMAN juga terpercaya karena Futuready terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Sebetulnya di Indonesia memang sudah ada supermarket asuransi sejenis Futuready. Tapi untuk di Futuready, kita bisa mendapatkan beberapa kelebihan jika dibandingkan menggunakan supermarket asuransi lain.

- Kita bisa bertransaksi langsung lewat online

- Metode pembayarannya beragam, bisa lewat kartu kredit, transfer bank, atau bayar langsung di minimarket terdekat

- Polis bisa langsung aktif begitu disetujui. Polis elektronik ini akan langsung dikirimkan via email.

- Pengurusan klaimnya mudah karena dibantu customer services yang profesional lewat jalur telepon atau online.

- Yang unik, persetujuan untuk asuransi mobil bisa dilakukan tanpa survey. Kita cukup mengirimkan foto secara online.


Tentunya informasi tentang Futuready ini jadi masukan bukan buat kita yang mau memilah-milih asuransi, terutama untuk urusan asuransi perjalanan ke Eropa. Jalan-jalan sekeluarga jadinya bisa terasa tenang dan nyaman kalau kitanya sudah siap juga dengan asuransi.


Sumber foto: Pixabay 

Related Posts

32 comments

  1. Kalau saya bisa jalan-jalan ke Eropa saat musim gugur atau dingin, pasti bakal seneng banget. Sebetulnya saya gak terlalu suka udara dingin. Tetapi, saya sangat suka pakai baju hangat :D

    ReplyDelete
  2. Buatku autumn selalu identik dg syahdu & romantis. Pingin banget bisa ngerasain autumn di eropa :)
    Btw, Enak yaa sekarang asuransi pun ada marketplacenya, jadi gak makan waktu buat survey sana sini :)

    ReplyDelete
  3. Wah iya ya mbak. Banyak juga ya manfaat memakai asuransi perjalanan 😊

    ReplyDelete
  4. Aduuh, mau dong ke Eropa pas musim gugur. Mauu fotp sama daun2 Maple yg berguguran itu. Heuheu. Btw, di futuready kita bebas pilih asuransi tanpa ribet yaa

    ReplyDelete
  5. Semoga kesampaian aaah. Aku mau banget ke Jerman dan Korea pas musim gugur gitu.

    ReplyDelete
  6. Waaah sekarang kalau mau jalan2 ke luar negeri gak perlu khawatir lagi yah mba, ada asuransi futuready, aku baru tau ini, alhamdulillah seneng dapat infonya

    ReplyDelete
  7. saya juga baru tersadar kalau ternyata asuransi perjalanan itu penting banget ya, karena kita gak tau apa yang akan terjadi selama kita traveling

    ReplyDelete
  8. Wah kapan ya bisa ke Eropa, pengen deh jalan-jalan sekeluarga. Dan mesti pakai asuransi ya mba. Nggak enak banget kalo sampe kehilangan bagasi gitu

    ReplyDelete
  9. Salah satu persiapan untuk berlibur ke luar negeri salah satunya asuransi kesehatan ya Mbak, apalagi perbedaan cuaca antar negara kita dan negar yang dituju sangat beda

    ReplyDelete
  10. Hm..impian banget nih, jalan2 ke Eropa.. semoga tercapai suatu saat nanti. Aamiin.. nah, utk futuready ini aku baru denger. Ternyata ada ya semacam super market asuransi online begini. Tentunya sangat membantu sekali ya..

    ReplyDelete
  11. Pengen banget ke ERopa tapi sampai skarang hanya bisa memandang saja. Hahha. Padahal Eropa tuh indah skali ya. Bangunannya juga indah.. Tapi ke sana memang sebaiknya kalau ada asuransi Futuready deh :)

    ReplyDelete
  12. Suka banget sama suasana musim gugur. Tapi belum pernah ngerasain juga. Lihat di film-film kayanya romantis yaaa. Jadi pengen sesekali lihat suasana musim gugur di Eropa

    ReplyDelete
  13. Kalau saya lebih ingin berlibur ke Eropa pas musim dingin nih biar bisa lihat salju gitu. Tapi ternyata berlibur ke Eropa pas musim gugur asik juga ya. Dan setelah baca postingan ini aku baru tahu kalau ada asuransi perjalanan ke Eropa.

    ReplyDelete
  14. Duh mau dan pengin banget ke Eropa mudah-mudahan cukup tabungan nih biar bisa kesana :)

    ReplyDelete
  15. Wah iya penting banget ni, asuransi perjalanan. Ngeri ngebayangin biayanya kalau sakit pas traveling, apalagi on budget, kalau ga dijagain asuransi....

    ReplyDelete
  16. Bener juga ya mba, bepergian sampai ke Eropa gini tentunya ada resiko tersendiri. Harus berasuransi perjalanan agar nyaman di hati dan enggak was-was melulu bawaannya.

    ReplyDelete
  17. Weew, keren banget ya Mbak.
    Kita gak perlu was-was lagi ya saat traveling tinggalin rumah, krna ada asuransi yg jamin rumah kita juga. Dan gak perlu khawatir jg ya klo delay dan bagasi kita nyasar ntah kemana, huhuh. Bagasi nyasar saat travel di negara sendiri aja bikin nyesek apalagi klo ke Eropa, ckckck.

    ReplyDelete
  18. KEmarin aku lihat pohon2 di sekitar rumah aja pada gugur bunganya warnanya kuning, hmm apalagi kalau lagi liburan di Eropa ya seru lihatnya pasti

    ReplyDelete
  19. Sebenarnya, musim gugur itu yg paling eksotis menurutku. Moga suatu saat berkesempatan ke eropa di musim gugur

    ReplyDelete
  20. Pengen banget ke Eropa saat musim gugur trus beralih ke winter :D
    Soalnya dua musim itu enggak ada di Indonesia. Tapi kyknya butuh kesiapan mental jg krn pasti dingin banget ya :D

    ReplyDelete
  21. Noted. Nabung dulu buat perjalanan ke Eropanya ya, baru kemudian beli asuransinya di Futuready.

    ReplyDelete
  22. Liburan impian banget nih bisa ke eropa bareng keluarga. Nabung dulu dan banyak2 doa biar kesampean. Makaciii mba tip asuransinya

    ReplyDelete
  23. Eropaaa...
    Ibu sama masku bolak-balik Eropa aja niih...
    Sayangnya sang adik belum diajakin.
    Hhahah~

    Smoga bisa menginjakkan kaki ke Yurop.

    ReplyDelete
  24. I do miss Fall or autumn! Musim gugur memang musim favorite kami sekeluarga. Mari kita liburaaan

    ReplyDelete
  25. Noted ya mbak. Aku rencannya insya Allah tahun depan sama suami nih ke Spain mau jelajah jejak islam Eropa di Spanyol dan Maroko. Informasinye bermanfaat banget nih mbak.

    ReplyDelete
  26. Semoga dapet kesempatan liburan ke Eropa, aamiin.
    Bareng-bareng gitu liburan pastinya seru banget. Tapi alhamdulillah sudah pernah merasakan hidup di negara 4 musim.

    ReplyDelete
  27. Sekarang sedang musim dingin bukan ya? Tapi membayangkan musim gugurnya pasti cantik banget seperti di foto2 di internet

    ReplyDelete
  28. Jalan - jalan ke Eropa salah satu impian ku lho tapi sampai saat ini belum kesampaian bisa kesana huhu.

    ReplyDelete
  29. Iya sih..sekarang makin banyak negara yg menambahkan syarat bagi turis yg akan datang ke negara mereka yg harus disertai asuransi

    ReplyDelete
  30. Waaah aku paling suka sama musim gugur! Kalau diajak jalan2 ke Eropa juga hayuk ajah seneng malah hahahha

    ReplyDelete
  31. Yawla mupeng banget akutuh sama musim Gugur, daun2 menguning pada gugur cantik bangets...

    ReplyDelete
  32. Mupeng bisa ke luar negeri, apalagi eropa dan mencoba di salju hhahah anakku pengen main salju sedangkan aku pengen nyobain musim gugur hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular