Skip to main content

Undian 100 Juta Tabungan Online SOBATKU di Surabaya, Meriahnya Festival Kuliner Sampai Kejutan Umrah

undian-100-juta-tabungan-online-sobatku


Hari Sabtu tanggal 4 Mei kemarin, saya berkesempatan datang dan main ke acara undian 100 juta tabungan online SOBATKU. Acara yang diadakan di Galaxy Mall 2 Surabaya ini buat saya meriah dan kerenmya parah! Saya dan pengunjung yang lain bisa pesta kulineran alias wiskul. Malah, beberapa teman bisa ikutan undian berhadiah umrah segala.

Sebetulnya saya sendiri sudah sejak 2017 kenal dengan tabungan SOBATKU. Lewat email berlangganan, tabungan online ini sering banget secara berkala mengadakan undian. Hadiahnya jutaan juga ada hadiah umrah.

Nah pas kemarin itu, saya sempat jadi saksi beserta masyarakat Jawa Timur lainnya di acara Undian 100 Juta. Walaupun nggak ikut menang, tapi rasanya ikut senang juga dengan kemeriahannya.

Apalagi ada festival kuliner yang bikin pengunjung bisa wisata kuliner alias wiskul aneka macam makanan dan minuman. Ditambah, ada lomba untuk anak-anak dan hiburan.

hiburan-di-kepo-market

Jadi overall, acara Undian 100 Juta Tabungan Online SOBATKU kemarin itu kayak pestanya banyak orang deh, bukan hanya buat yang menang.

SOBATKU, Sahabat Keuangan Zaman Milenial


Nah, buat yang belum kenal sama SOBATKU, yuk saya ajak kenalan dulu. Kebetulan kemarin itu, ada juga press conference yang bikin saya atau pun masyarakat lainnya jadi lebih kenal dengan tabungan online SOBATKU.

Jadi waktu itu ada beberapa narasumber. Dari KSP Sahabat Mitra Sejati atai KSP SMS, ada Pak Atim Darmanto Area Manager SUKM Jawa Timur, Pak Ceppy Y Mulyana dari Ketua Pengurus KSP SMS, dan Bu Oktavia Laksmi Wardani yang merupakan Head of SOBATKU.

press-conference-tabungan-online-sobatku

Ada juga dari Bank Sahabat Sampoerna atau BSS yang merupakan mitra bisnis KSP SMS, yaitu Pak Hendra Setiawan yang merupakan Regional Business Head Bank Sahabat Sampoerna. Selain itu juga ada Pak Michael Putra Bani yang merupakan CEO KEPO Market.

Di acara waktu itu, saya dan para pengunjung KEPO Market X SOBATKU mendapat penjelasan tentang apa dan bagaimana tabungan online SOBATKU.

Jadi, SOBATKU itu sebetulnya kepanjangan dari Simpanan Online Sahabatku. Bentuknya berupa tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati.

Jangan khawatir ini itu. karena SOBATKU ini institusi keuangan yang dipimpin sama pengurus profesional, terpercaya, juga didukung penuh sama Bank Sahabat Sampoerna.

aplikasi-tabungan-online-sobatku

Ada beberapa hal mengasyikkan nih kalau kita nabung di SOBATKU.

- Kita bisa nabung tapi nggak perlu keluar rumah. Karena kita bisa kok nabung lewat M-Banking atau internet banking.

- Kita juga bisa menabung dengan setor tunai lewat Loket Sahabat yang ada di Alfamart atau Alfamidi terdekat. Nah, dua toko moderen ini kan gampang banget yang kita temui. Asal kalau dengan cara ini, kita mesti nabung sebelum jam sembilan malam.

- Cara nabung yang lain, bisa juga kok transfer lewat cabang Sahabat UKM, Bank Sahabat Sampoerna, atau transfer lewat ATM Bank.

Ini dia beberapa fitur yang ada di tabungan online SOBATKU.

- Nabung melalui transfer bank (ATM, M-Banking, Internet Banking)
- Setor tunai di Alfa
- Tarik tunai di Alfa
- Transfer ke sesama SOBATKU
- Transfer ke sesama nomor hp
- Transfer ke rekening bank
- Transfer terjadwal dan berkala
- Bayar, beli, dan top up biller

Buat yang tertarik di SOBATKU, begini caranya…

- Download aplikasi SOBATKU di Play Store atau App Store
- Klik daftar
- Lengkapi data sesuai KTP
- Foto selfie dengan KTP harus jelas dan terbaca. Nantinya proses verifikasi identitas dan sistem di Dukcapil.
- Akan ada notifikasi lewat email dan SMS kalau akun kita telah aktif.

Jelas lah ya, SOBATKU ini adalah tabungan yang bentuknya online. Beda dengan E Wallet. Karena, kalau SOBATKU ini bisa kita gunakan untuk menabung. Plusnya memang ada fitur pembayaran dan transaksi digital untuk kebutuhan sehari-hari. Beda sama E Wallet yang digunakan sebagai dompet elektronik sebagai ganti pembayaran cara tunai.

Bisa dibilang, SOBATKU ini sahabat keuangannya orang di zaman milenial, deh!

Kemeriahan KEPO Market, Ajang Wiskul sampai Aneka Hiburan Seru


Err… pada kepo nggak kok tadi ada istilah KEPO Market X SOBATKU? KEPO Market ini adalah festival kuliner terbesar yang diadakan di Surabaya. Gimana nggak gede. Orang yang jualan makanan atau minuman saja menawarkan sampai dua irbu menu, lho!

kepo-market-x-sobatku

Di sana kita bisa wiskul aneka makanan dan minuman yang berasal dari dalam dan luar negeri. Nyari seblak asal Bandung? Ada. Pizza yang jual orang Italia? Ada. Pecel Semanggi khas Suroboyo pun ada.

Event yang diadain KEPO kali kemarin itu adalah yang ke-21. Acaranya sendiri selama tiga hari, dari Jumat tanggal 3 Mei sampai Minggu tanggal 5 Mei 2019.

Buat pengunjung yang sudah jadi nasabah tabungan online SOBATKU, ada banyak hal menguntungkan nih yang bisa didapatkan.

- Ada cashback 30 persen buat yang bayar pakai aplikasi tabungan online SOBATKU

transaksi-dengan-tabungan-online-sobatku-di-kepo-market

- Bisa dapat gratis Velluto Gelato buat yang baru download dan register SOBATKU

- Yang gratis masih ada lagi nih. Bisa dapat gratis Spikuayu tiap belanja 250 ribu rupiah dengan SOBATKU

- Lalu sebagai warga Jatim terutama yang nabung dengan tabungan online SOBATKU, bisa dapat hadiah tambahan dan ikut program Jutawan JATIM.


Baru Percaya Menang 100 Juta Setelah Diyakinkan Pacar


Oh iya, mungkin ada yang penasaran nih waktu tadi saya bilang kalau SOBATKU ini rajin banget mengadakan program undian, yang salah satunya ya itu, Undian 100 Juta.

Jadi memang, buat nasabah SOBATKU bisa ikut program undian dengan total hadiahnya sampai milyaran rupiah. Ada yang undiannya bulanan, ada juga yang triwulanan. Lalu grand pricenya itu bisa 100 juta rupiah lho! Masih ada juga undian paket umrah untuk empat pemenang.

Sedangkan besar hadiah yang dimenangkan itu berupa ratusan hadiah. Bentuknya uang tunai sebesar sepuluh juta, lima juta, satu juta, lima ratus ribu, sampai seratus ribu rupiah. Jadi tiap kali undian, yang kebagian rezeki bisa banyak orang ya kalau kayak gini…

Nah pas kemarin itu yang menang  umrah untuk undian nasional, ada Idham dari Bogor, Asgar R Alie dari Luwu Timur, Lianati Wiriadiredja dari Jakarta Barat, Oman Abdul Rohman dari Tangerang Selatan.

Ada juga lho hadiah tambahan khusus untuk tiap kota yang sedang didatangi SOBATKU. Jadi, hadiah tambahan ini untuk warga lokal, selain hadiah undian grand price. Ada satu paket umrah tambahan yang setara dengan uang tunai 25 juta rupiah, serta hadiah total puluhan juta rupiah, khusus buat warga yang berdomisili di kota atau provinsi tempat acara undian tabungan online SOBATKU berlangsung.

bu-suyati-pemenang-terbang-umrah

Untuk undian grand price yang diadain tanggal 4 Maret 2019 kemarin itu adalah yang ke tujuh di acara KEPO Market. Untuk yang menang hadiah umrah untuk area Jawa Timur adalah Ibu Suyati dari Surabaya. Saking pengennya dapat hadiah, ibu ini sampai ngumpulin buanyak kupon undian, lho.

Yang lucu itu pas MC menelepon pemenang utama yang dapat grand price Undian 100 Juta. Andrew Affendy yang ada di Jakarta. Saya aja kalau ditelpon kayak gitu, mungkin sudah saya tutup kali takutnya modus penipuan! Hahaha…

Jadi pas ditanya apa benar ini dengan Pak Andrew, apa benar Bapak punya tabunga n di SOBATKU, Pak Andrew ini terus jawab tapi nanya balik terus, ini siapa, dari mana, dan lain-lain. Pun pas dikasih tahu kalau dia pemenang Undian 100JT Tabungan Online Sobatku. Masih juga dia nggak percaya.

undian-100-juta

Untungnya, Pak Andrew ini lagi malam mingguan sama pacarnya. Dan pacarnya lah yang meyakinkan kalau dia memang kayaknya benar menang undian Tabungan Online SOBATKU. Baru deh dianya percaya! Hehehe…

Eh, nggak mau ketinggalan acara seru kayak gini, atau mau dapat rezeki juga dari tabungan online SOBATKU? Makanya, segera buka tabungan lewat aplikasi SOBATKU, dan pantengin info terkininya ya.


Comments

Popular posts from this blog

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Hingga sekitar umur delapan bulan, Kayyisah menjadi anak yang menggemaskan. Grafik berat badan yang biasanya selalu di warna hijau muda bahkan kuning, di usia tujuh hingga delapan bulan, grafik berat badan Kayyisah bisa ada di warna hijau tua.
Kalau melihat fotonya saja tampak menggemaskan. Makannya sedang lahap-lahapnya.
Tapi beberapa minggu kemudian, semuanya berubah. Makin hari nafsu makannya makin susah. Sampai-sampai pernah lho selama berminggu-minggu, Kayyisah hanya mengandalkan ASI dan air kacang hijau. Makannya hanya satu atau dua sendok makan alpukat.
Pola makan seperti itu di usianya yang sekitar sembilan bulan hingga setahun, lho! Bayangkan saja, anak umur segitu makannya kayak begitu.
Beberapa keanehan lain yang saya temukan saat itu, dalam sehari Kayyisah kurang kuantitas buang air kecilnya. Kalau dipakaikan diaper setelah mandi pagi, saat dicopot sebelum mandi sore lho diapernya masih kering! Parah kan?
Waktu saya cerita ke abinya dan juga ibu, mereka pada bilang kalau bisa…

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

Putih itu cantik. Ingat slogan yang ngehits itu kan? Makanya, banyak wanita mencari produk kecantikan yang bisa memutihkan kulit. Termasuk serum pemutih badan. Eh tapi kalau efeknya bikin cepat putih, sebetulnya aman nggak ya?
Yups, pertanyaan itu sepertinya jadi bahan pertimbangan lain deh selain apakah produk pemutih kulit itu ampuh atau tidak hasilnya.
Malah kadang jadinya kayak buah simalakama. Badan bisa cepat putih tapi efek sampingnya ada rasa panas terbakar dulu, kulit kemerahan, atau endingnya malah kulit jadi gosong.
Habis itu nangis deh karena nggak jadi putih…
Atau, iya sih, serum pemutih badan yang kita pakai itu aman. Tapi setelah sekian purnama dipakai, kok kulit nggak kunjung putih seperti model iklan yang kita lihat.
Dan akhirnya jadi terpikir, katanya labelnya pemutih badan ampuh. Tapi kok kulitku nggak kunjung putih kayak mbak yang itu?
Jadilah kitanya bingung. Sebetulnya perlu nggak sih pakai serum pemutih kulit? Lantas apa bedanya dengan jenis produk kecantikan lainny…

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Setelah sekitar delapan tahun, akhirnya token Bank Mandiri saya mati. Baterainya habis. Dan uniknya, saya nggak pernah terpikir kalau urusannya sampai harus ke bank segala.
Jadi waktu kenal yang namaya token, saya pikir kalau alat tersebut baterainya habis, ya tinggal ganti saja baterainya di tukang servis jam tangan. Eh ternyata setelah browsing, saya baru tahu jika kita nggak bisa asal ganti baterai token tersebut.
Awal tanda-tanda baterai token habis itu mulai terlihat saat ada seperti noda di bagian tepi bawah layar. Semula saya pikir, apa mungkin ada kotoran masuk kali ya? Tak berapa lama kemudian, ada lagi seperti titik noda yang muncul di bagian tepi atas layar.
Hingga suatu ketika saat saya ingin transfer dana ke rekening tabungan ibu, token itu mati. Meski saya tekan tombol secara asal, tetap saja token tersebut tidak bisa aktif. Dah lah fixed, saya yakin token ini sudah habis baterainya.
Kemudian saya browsing di internet berniat ingin mencari tahu, kalau baterai token ini habi…

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Tahu buah jamblang, atau juwet, atau dhuwet, atau dhuwek?
Di beberapa daerah, buah ini memang punya julukan yang berbeda-beda. Saya sendiri malah menyebutnya dengan plum Jawa! Hahaha…
Nah, di daerah Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, kita bisa menjumpai buah jamblang dengan aneka jenis.
Mulai dari jamblang yang ukurannya kecil tanpa biji, sampai yang berukuran sebesar bakso telur puyuh dengan daging buah yang tebal.
Atau, dari yang rasanya masam, hingga jamblang yang manis tanpa menyisakan rasa sepet di lidah.
Jamblang yang warnanya hitam pekat hingga berwarna ungu kemerahan pun ada di Lopang.



Di masa-masa akhir musim kemarau menjelang musim hujan, biasanya buah ini bermunculan.
Untuk tahun 2017 ini, sepertinya musim jamblang di Lopang jatuh di sekitar bulan Oktober hingga November. Karena di bulan September ini, pohon-pohon jamblang di Lopang mulai bermunculan bunganya.
Karena begitu kayanya jenis jamblang di Lopang, saya menyebut tempat satu ini sebagai surg…

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Pada tahu kan toko sembako? Itu lho, toko yang isinya menjual sembilan bahan pokok.
Yang masuk kategori sembako itu antara lain: 1.Beras, sagu, dan jagung 2.Gula pasir 3.Sayur-sayuran dan buah-buahan 4.Daging sapi, ayam, dan ikan 5.Minyak goreng dan margarine 6.Susu 7.Telur 8.Gas ELPIJI (kalau dulu sih minyak tanah) 9.Garam berIodium dan berNatrium
Semua bahan itu jadi kebutuhan pokok sehari-hari manusia.
Nah, peluang usaha membuka toko sembako ini bisa menjadi bisnis rumahan ibu rumah tangga yang menguntungkan. Bagaimana tidak. Tiap hari bisa selalu saja ada orang yang datang membeli.
Tapi yang namanya bisnis menguntungkan, biasanya ya memang banyak pesaingnya.
Menurut beberapa info yang saya baca, kita perlu survey dulu. Barangkali, eh, ternyata ada toko sembako juga di dekat tempat yang mau kita dirikan usaha.
Kalau sampai ada, perlu dipantau juga. Jangan sampai harga toko tersebut lebih murah dari barang-barang yang dijual di toko kita nantinya.
Tapi kalau sampai belum ada pesaingnya, namanya …

Membersihkan Luka Si Kecil Nggak Pakai Perih dengan Hansaplast Spray Antiseptik

Gimana caranya membersihkan luka si kecil nggak pakai perih? Ni kayaknya jadi pertanyaan banyak para ibu lah ya. Terutama yang punya anak dengan karakter aktif, suka banyak gerak.
Saya sendiri merasakannya. Kayyisah anak saya itu, masuk kategori anak yang jarang mau diam. Jadi biar katanya anak aktif itu tanda pintar, ya sudah lah ya, memang harus dibiarin sambil dipantau keaktifannya.
Cuma uniknya, Kayyisah ini kalau terluka, jarang banget mau langsung ngomong. Kecuali kalau sayanya sebagai ibunya langsung tahu. Akibatnya, lukanya yang telat ketahuan itu malah bikin proses penyembuhan nggak bisa cepat.
Belum lagi kalau sudah luka, masalah lainnya ya rasa sakit yang muncul. Iya sih, Kayyisah memang tipe anak yang kuat menahan sakit. Tapi tetap saja, kalau pas mandi, dianya baru mulai keluar reaksi kesakitannya. Akhirnya saat dirawat lukanya, jadi ada tantangan tersendiri deh!
Apalagi kalau kena obat yang malah bikin dia kesakitan. Mau nggak diobatin kok ya entar gimana sembuhnya. Diobat…

Asyiknya Mengenal Huruf Lewat Nama Makanan

Anak balita nggak boleh calistung? Boleh… Asal caranya yang asyik, dan anak nggak dipaksa untuk serius belajar.
Di luar negeri sana, kegiatan mengenal huruf, angka, sampai konsep baca tulis dan hitung untuk anak usia balita, caranya banyak yang menarik lho. Rata-rata, dilakukan dalam kondisi anak sedang bermain.
Nggak hanya lewat permainan, dengan menggunakan buku pun bisa. Apalagi buku anak zaman sekarang kan keren-keren tuh. Anak bisa menambah pengetahuan, dan aktivitas yang dilakukan dengan buku tersebut.
Misalnya buku karya Mbak Winarti terbitan Bhuana Ilmu Populer atau BIP ini. Bukunya berjudul ‘Mengenal Huruf Melalui Makanan A-Z’. Anak-anak bisa mengenal huruf A sampai Z lewat nama-nama makanan.

Yang asyik dari buku ini, anak-anak bisa mengenal huruf dari huruf depan tiap makanan. Di buku ini juga bikin saya jadi tahu lho makanan-makanan khas dari beberapa daerah.
Selain mengenal huruf, ada permainan juga nih yang bisa dilakukan anak-anak baik sendiri maupun dengan pendampingan orang…

Saat Berwakaf Tak Lagi Butuh Dana Besar

Jika manusia meninggal, maka amalnya terputus kecuali tiga perkara, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya. (HR Muslim)
Rentetan pertanyaan tentang wakaf diberikan Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life pada saya dan beberapa teman blogger saat acara Kopdar #WakafPastiKiniDanNanti yang diadakan di Bangi Kopi Surabaya pada hari Kamis 20 September 2018 lalu.
“Sudah tahu nggak bedanya wakaf dengan sedekah? Nah, tahu kan besarnya manfaat wakaf. Terus kalau tahu, sudah pernah wakaf nggak?”
Banyak peserta yang tidak langsung menjawab pertanyaan tersebut. Termasuk saya sendiri yang kadang masih suka bingung. Iya ya, sebetulnya bedanya sedekah sama wakaf itu di mananya sih?

Simpelnya kalau menurut Norman, wakaf itu sebetulnya sama-sama kitanya mengeluarkan uang untuk yang membutuhkan. Tapi pembedanya, kalau wakaf itu manfaatnya diharapkan berkepanjangan masanya.
Yang menerima, bisa mendapatkan manfaat wakaf untuk jangka waktu yang panjang. Misalnya ta…

Resep Buka Puasa dengan Sambal Boran Khas Lamongan

Ada satu makanan khas dari daerah Lamongan yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang luar Lamongan. Ya, jika kebanyakan orang tahunya kuliner Lamongan itu identik dengan Soto Ayam Lamongan, tapi sebenarnya, di Lamongan sendiri ada sebuah kuliner yang menjadi makanan keseharian masyarakat Lamongan.
Namanya Nasi Boran. Disebut boran karena biasanya penjualnya menggunakan bakul besar yang bernama boran saat berjualan.
Panganan yang satu ini kerap ditawarkan para penjualnya saat pagi hari sebagai sarapan, atau sore hingga malam hari. Biasanya penjual akan membungkus nasi boran dengan menggunakan daun pisang yang dilapisi kertas koran pada bagian luarnya.
Sedangkan di bulan Ramadan, Nasi Boran tetap diminati banyak masyarakat Lamongan untuk sajian berbuka puasa, atau sahur. Jadi meski dini hari, ada juga kok penjual Nasi Boran yang berjualan. Malah biasanya laris diburu mereka yang ingin menikmatinya untuk menu sahur.
Untuk satu kali sajian, Nasi Boran ini bisa terdiri satu porsi nasi, berik…

Nilai KKM, karena Tiap Anak Punya Kecerdasan yang Berbeda

Buat para orangtua, adakah yang sering kepikiran bagaimana caranya agar anaknya harus dapat nilai bagus? Adakah yang sampai pusing waktu tahu anaknya kok dapat nilai jelek?
Kalau ada yang punya pikiran kayak gitu, yuk, saya kenalin sama yang namanya nilai KKM.
Buat yang belum kenal sih. Tapi kalau sudah kenal juga nggak apa-apa kok kalau kenalan lagi *maksa
KKM apaan sih?
KKM itu singkatan dari Kriteria Ketuntasan Minimal. Nah, udah ada gambaran kan arah pembicaraan saya akan ke mana?
Tapi, sebelumnya saya ceritain pengalaman saya dulu ya waktu ngajar. Jadi kalau urusan nilai anak jelek, sebetulnya yang lieur juga gurunya lho. Malah seringnya, anaknya nyantai kayak di pantai, gurunya yang ngos-ngosan kayak naik gunung menanjak dan berjurang.
Pasalnya, tiap guru sudah membuat standar nilai KKM sejak awal semester. Terus dituntut untuk melaporkan hasil akademik anak didiknya yang standar terendahnya adalah nilai KKM. Dengan waktu yang seringnya pendek, nilai anak didiknya harus berstandar KK…