Arti In Spite Of

3 comments
Mengajari Anak Membedakan In Spite Of dan Despite Yuk


Saat ini sudah banyak sekolah yang tak lagi menerapkan belajar secara daring. Tapi tetap saja, karena keterbatasan waktu di sekolah, kita para orang tua masih juga dituntut untuk mengajari anak di rumah. Misalnya belajar bahasa Inggris untuk membedakan in spite of dan despite.

Sebetulnya, in spite of sendiri merupakan arti dari kata meskipun. Dia juga punya makna yang sama seperti despite. Tetapi masih banyak orang yang menganggap kalau kedua kata ini memiliki perbedaan makna. Akhirnya jadi bingung deh bagamana cara menggunakannya.

Padahal sebenarnya, in spite of dan despite ini memiliki makna yang sama. Perbedaannya bisa tergantung pada pemakaian dan penggunaan kata dalam sebuah kalimat itu saja yang menjadi kecocokannya.

Baca juga: https://www.blogimsusanti.com/2018/09/anak-belajar-bahasa-asing.html

Kata despite juga memiliki arti yang sama dengan in spite of. Arti kata tersebut dalam bahasa Indonesia adalah meskipun. Kedua kata ini bisa digunakan secara bergantian.

 

Perbedaan Penggunaan In Spite Of dan Despite

In spite of adalah bentuk frasa yang cocok dan bisa menggantikan frasa despite. Sedikit perbedaannya adalah adanya kemungkinan in spite of yang lebih jarang digunakan dibandingkan dengan despite.

Akhirnya karena jarang digunakan, masih banyak orang yang belum memahaminya. Padahal in spite of juga bisa digunakan lho untuk kondisi kasual atau saat berbicara dengan orang yang dekat.

Frasa in spite of ini bisa digunakan baik di awal kalimat maupun di tengah kalimat. Bahkan bisa juga digunakan untuk menghubungkan dua klausa. Selain itu despite dan in spite of ini selalu diikuti oleh kata benda. Tidak menutup kemungkinan juga akan diikuti oleh gerund atau kata benda pada bagian belakangnya.

Jadi tidak ada perbedaan yang signifikan ya dengan despite.

Baca juga: https://www.blogimsusanti.com/2021/05/anak-bisa-cepat-bicara-dan-membaca.html

Namun tidak hanya itu saja. Despite juga masuk ke dalam preposisi dan akan terhitung ke manfaat yang lebih formal. Despite juga bisa digunakan untuk lisan maupun tulisan.

Karena kelebihan dari kata despite ini, ia jadi lebih fleksibel karena bisa digunakan di awal maupun di akhir. Bahkan bisa juga di tengah dan diikuti oleh gerund atau kata benda.

Intinya, in spite of dan despite ini bisa menjadi penghubung antara dua klausa yang berdekatan.

Baca juga: https://www.blogimsusanti.com/2018/09/pentingnya-anak-belajar-pemrograman.html

Nah, kalau masih bingung menjelaskan tentang dua frasa antara in spite of dan despite, ya sudah, ajak anaknya ke EF English Centers saja yuk! Banyak yang sudah pada tahu kalau EF adalah tempat belajar Bahasa inggris yang bisa memberikan pengetahuan bahasa Inggris dengan lebih luas lagi.

Jadi, ajak anaknya untuk gabung di EF English Centers. Biar nggak bingung lagi juga untuk membedakan penggunaan frasa in spite of dan despite.

 

Related Posts

3 comments

  1. Ikaaaaa.. assalamualaikum. Apa kabar? Masih ingat aku tak? 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam warrahmah. Mbak Lia masih di Jakarta kah? Apa kabar? Lama nggak komunikasi ni kita...

      Delete
  2. Aku seneng lho baca artikel ini. Belajar bahasa Inggris dgn fun

    Aku di Jakarta hanya pas undangan GLN 2019 aja kok.. sekarang aku di Magetan Ika

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular