Tips Agar Serum Pencerah Wajah Terbaik Bekerja Maksimal di Kulit

19 comments
Tips Agar Serum Pencerah Wajah Terbaik Bekerja Maksimal di Kulit

Ingin wajah terlihat lebih putih? Gampang! Tinggal pakai saja Serum Pencerah Wajah Terbaik di kulit. Tapi, apa betul semudah itu?

Itu pertanyaan yang saya pikirkan akhir-akhir ini. Kalau pas sedang bercermin, rasanya kok kulit wajah kurang enak dilihat. Kusam, hitam, lalu mulai muncul kerutan. 

Maklum saja, usia sudah kepala 4. Hampir setiap hari kelayapan naik motor jemput anak sekolah. Kena polusi, debu dan teriknya matahari di jalan. Jadi wajar saja kalau masalah kulit di wajah makin nggak karuan.

Sementara itu, sering saya lihat wara-wiri iklan produk serum yang konon katanya mampu mencerahkan wajah dengan cepat dan hasilnya lebih baik dari produk pemutih wajah biasa.

Saat browsing mencari tahu serum apa yang terbaik dan bisa mencerahkan wajah, saya malah menemukan beberapa info tentang apa itu serum.

Ternyata dalam industri kecantikan, serum dibuat untuk membuat kulit jadi lebih sehat. Ingat ya, lebih sehat. Dan tentunya jika kulit sudah lebih sehat, kulit pun jadi nampak lebih cerah. Masalah kulit lainnya seperti kusam, kering, keriput pun bisa sekaligus diatasi oleh penggunaan serum.

Bentuk serum berupa cairan yang cenderung agak kental. Produk ini diciptakan untuk mampu menembus jaringan kulit lebih dalam. Dengan konsentrasi yang lebih tinggi, serum bisa membuat kulit jadi lebih baik dalam waktu yang lebih singkat dibanding produk lainnya.

Masalah-masalah kulit seperti noda atau flek hitam, kulit kering, garis-garis haus yang merupakan tanda-tanda penuaan, sampai jerawat, biasanya bisa diselesaikan dengan penggunaan serum. 

Dan itulah yang namanya definisi kulit sehat. Kulit yang tanpa masalah ini dan itu.

Pengetahuan lain yang juga saya dapatkan adalah tentang cara menggunakan serum di wajah. Misal jika kulitnya sensitif, oleskan dulu serum di tangan. Lalu amati! Jika dalam satu hari tidak ada alergi, berarti serum itu aman digunakan.

Yang ke dua, kunci dari maksimal kerjanya serum adalah saat kulit dalam kondisi bersih dan lembap. Kulit dengan kondisi ini bisa membuat cairan serum dapat terserap ke dalam kulit dengan lebih cepat dan optimal.

Sebagai newbie pengguna serum, pengetahuan lain yang saya dapatkan adalah cara menggunakan serum di wajah. Karena jika asal menggunakan serum, rupanya hasilnya jadi kurang seberapa maksimal.

Ini dia beberapa hal yang perlu dilakukan agar serum pencerah wajah terbaik yang saya pakai bisa memuaskan hasilnya.

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu. Ada baiknya, cuci wajah, keringkan dengan menepuk-nepuk handuk khusus wajah.

  2. Gunakan toner agar wajah dalam kondisi lembap. Jika tidak menggunakan toner, setelah mencuci wajah, angin-anginkan atau tepuk wajah perlahan dengan handuk khusus wajah. Intinya, kulit wajah tidak dalam keadaan kering.

  3. Perhatikan dosis serum yang akan digunakan. Baca dengan seksama petunjuk yang ada di wadahnya.

  4. Bila tektur serumnya kental, letakkan dulu di tangan baru lalu dioleskan ke wajah. Sedangkan bila tekstur serumnya cair, bisa langsung dioleskan ke wajah.

  5. Gunakan jari tangan yang dalam kondisi bersih untuk memijat serum di kulit wajah.

  6. Setelah menyerap, baru gunakan produk lainnya seperti tabir surya, atau make up. Paling bagus jika manfaat serum dikunci dengan pemakaian pelembap setelah serum diaplikasikan ke wajah.

Dengan penggunaan yang benar, serum pencerah wajah terbaik yang saya pilih pun bisa terlihat hasilnya dengan memuaskan. Apalagi jika dibandingkan dengan memakai krim pemutih wajah biasa.


Kenalan dengan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Bisa dibilang, saya kenal produk Pond’s Indonesia itu sudah lama banget. Kayaknya kalau nggak salah dari sejak kuliah tahun awal-awal 2000-an. Waktu itu produk yang saya pakai adalah krim.

Karena saat itu kuliah di Malang yang kalau siang bisa panas ditambah angin yang dingin, kulit saya yang berminyak tetap juga jadinya kering. Akhirnya saya pakai produk Pond’s yang bisa melindungi dan melembapkan kulit. 

Apalagi Pond’s juga dikenal sebagai produk yang mudah dijumpai di mana saja dan terkenal sebagai produk yang bisa memutihkan kulit. Ya sebagai wanita, tentunya saya ingin dong kulit wajah saya jadi lebih cerah.

Dan kekonsistenan Pond’s sebagai produk kecantikan yang bisa membuat kulit lebih cerah membuat saya sekarang kepincut untuk mencoba produk serumnya. Apalagi berdasarkan hasil review yang saya baca di internet, banyak yang menuliskan kalau Pond’s merupakan salah satu dari merek produk serum pencerah wajah terbaik.

Katanya, jika kita pakai serum dari Pond’s ini, setelah dipakai kurang lebih dua minggu-an, wajah kelihatan lebih cerah dan lembap. Lalu buat yang kulitnya berjerawat, serum pencerah wajah terbaik ini katanya bisa menyamarkan bekas jerawat. Nggak bikin perih juga kalau diaplikasikan di kulit yang sedang berjerawat.

Segera saya mencarinya di toko moderen yang ada di dekat rumah. Saat ke Indomaret, saya jumpai Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Lalu mata saya juga sempat melihat Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Ya sudah, saya ambil deh keduanya.

Produk serum pencerah wajah terbaik dari ponds

Sengaja saya pilih yang kemasan sachet dan bukan yang langsung botol. Soalnya mau nyoba dulu. Kan tadi katanya serum mesti dicoba dulu ya cocok nggaknya atau menimbulkan alergi atau tidak kalau kita pakai. 

Harganya terjangkau banget lho. Kalau yang Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum 7,5 gram harganya sekitar 18 ribuan. Sedangkan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask yang 20 gram harganya sekitar 19 ribuan.

Sempat terpikir, produk Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum yang 7,5 gram ini menurut saya asyik banget kalau dibawa berpergian. Kemasannya plastik. Ada ulir penutup yang bikin kita aman membawa ke mana saja. Praktis dan ekonomis, deh!

Pas saya coba, alhamdulillah, aman! Nggak ada yang namanya kulit jadi gatal-gatal atau perih. Terus yang saya suka waktu serum ini diusap ke kulit, cairannya nggak berminyak, mudah meresap, dan yang jelas, wajah saya nggak kegerahan.

Tekstur serum dari ponds

Ini penting banget kalau buat saya yang jenis mukanya kayak kepiting. Kalau pakai produk kecantikan, saya tuh bawaannya muka sering bisa kayak berminyak banget, gerah, dan bikin konsentrasi jadi auto hilang.

Tapi hal itu enggak kejadian pas nyoba Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Kulit wajah saya nggak merasa gerah, rasanya kulit jadi lembap, pori-pori jadi samar sehingga terlihat halus, serta tekstur kulit nggak jadi berminyak.

Hal lain yang saya suka dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum adalah teksturnya yang ringan, nggak lengket, dan cepat meresap. Padahal teksturnya agak kental. Pas saya coba di wajah, serum dari Pond’s ini gampang banget diratakan di kulit. 

Lain waktu, ganti saya mencoba Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Pas dipakai, rasanya adem. Kulit wajah jadi lembap dan kenyal. Enak banget kalau pas rehat siang, habis panas-panas jemput si sulung, terus pakai ini. 

Masker yang mengandung serum pencerah wajah terbaik

Setelah mencoba, akhirnya jadi ngerti kenapa Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask disebut-sebut sebagai serum pencerah wajah terbaik oleh banyak reviewer.

Keuntungan lain yang saya rasakan saat pakai serum dari Pond’s ini adalah saya jadi makin percaya diri kalau keluar nggak pakai make up. Apalagi sejak ke mana-mana harus pakai masker. Makin-makin deh saya malas bahkan untuk pakai bedak saja.

Dengan serum yang bikin wajah jadi lebih cerah dari Pond’s ini, ya makin senang dong saya buat tampil bare face tanpa make up sedikit pun!


Alasan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask Bisa Bikin Wajah Glowing

Saat saya baca di kemasannya, rupanya ada alasan kenapa Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask mampu mencerahkan kulit dengan cepat dan disebut serum pencerah wajah terbaik.

Ini dikarenakan produk Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask punya kekuatan 60 kali lebih efektif dari vitamin C saat bekerja pada kulit.

Efeknya seperti yang saya rasakan. Kulit wajah jadi lebih sehat. Serum pencerah wajah terbaik ini bikin kulit wajah saya jadi terlihat lebih putih atau cerah, teksturnya juga terasa lembut, kenyal, dan lembap.

Penampakan kulit wajah setelah menggunakan serum pencerah wajah terbaik

Di kemasannya tertulis beberapa kandungan utama dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask adalah sebagai berikut.

  1. Gluta-boost-C 

Bahan ini punya efek mencerahkan. Di dalamnya ada kandungan glutathione dan antioksidan yang bisa mencerahkan kulit, menyamarkan flek hitam, mencerahkan, serta membuat warna kulit wajah tampak cerah merata.

Tentunya, ini cocok banget buat zaman sekarang di mana orang ke mana-mana harus pakai masker. Lalu kena panas matahari. Belang deh! Masalah kayak begini ini yang saya alami.

  1. Vitamin B3

Manfaatnya melembutkan kulit serta menyamarkan pori-pori di wajah. Kulit jadi terlihat lebih halus. Sehalus kalau kita pakai kamera handphone yang baik banget itu…

  1. Hyaluronic Acid

Manfaat zat ini adalah melembapkan. Cara kerjanya, Hyaluronic Acid menyerap sampai ke dalam setiap lapisan epidermis kulit. Kulit jadi sehat dan terlihat lembap berkilau.

Pernah saya baca, Hyaluronic Acid ini salah satu bahan pencerah kulit yang punya khasiat bagus serta aman. Bahkan sangat minim efek sampingnya di kulit.

Nah, untuk bisa merasakan wajah jadi glowing setelah pakai serum Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, ternyata gampang banget.

Saya cuma tinggal meratakan dua sampai tiga tetes Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask di wajah. Bagusnya lagi sih setelah pakai 3-in-1 Potion Essence dari Pond’s juga. 

Karena seperti yang saya baca di internet dan telah saya tulis tadi, kerja serum jadi lebih maksimal kalau kulit wajah kita bersihkan dan kita pakai toner dulu. Jadi, kulit harus bersih dan dalam kondisi lembap. Setelah itu agar kerja serum makin maksimal lagi, oleskan pelembap. 

Kulit wajah setelah memakai masker yang mengandung serum pencerah wajah terbaik dari ponds


Setelah kenalan dengan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, saya jadi mikir, eh ternyata jadi cantik itu siapa saja bisa kok. 

Seperti kayak pilihan hidup. Mau milih wajah terlihat cerah, kulit wajah kondisinya sehat, segala masalah kulit wajah enyah entah ke mana, ya tinggal pakai serum pencerah wajah terbaik. 

Wajah tanpa make up setelah memakai serum pencerah wajah terbaik


Apalagi kalau ditunjang dari dalam, dengan rajin mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas sehari, makan makanan bergizi, dan gaya hidup sehat. Punya kulit wajah sehat seperti artis Korea yang gambarnya ada di kemasannya Pond’s, Wendy RED VELVET, kita semua bisa!


Related Posts

19 comments

  1. Saya juga banyak flek di wajah mau pakai Pond's Triple Glow juga nih

    ReplyDelete
  2. Setuju Kak. Penggunaan skin care akan sangat baik jika ditunjang dengan pola hidup dan pola makan yang sehat, karena dengan demikian, kulit pun ikut menjadi sehat

    ReplyDelete
  3. unch mau dooooong punya wajah glowing paripurna kaya wendy red velvet, biar terus awet muda kinyis-kinyisss, cus ah markicob pake serumnya Pond's ini

    ReplyDelete
  4. Produk- produk ponds emang juwara ya. Aq juga pengguna setia produk ponds lho. Dan udah nyobain serum sama masknya. Emang nyaman banget kalo diaplikasikan di wajah

    ReplyDelete
  5. Setuju sih. Kulit wajah yang bersih emang kunci banget untuk efektifitas penggunaan Serum. Biasanya aku pake Serum setelah pakai toner. Ternyata emang bener seperti itu ya penggunaannya.

    ReplyDelete
  6. Aku jg kemarin cobain dann sekali pake aja dah berasaaa hasilnya hahah.. praktis jg lho kemasan ini tuh enak banget dibawa kemana2 jadi gausa skip perawatan wajah

    ReplyDelete
  7. Salut dengan serum dari Pond's ini harga terjangkau tapi khasiatnya luar biasa. Kemasannya juga simpel, jadi mudah dibawa kemana 2.

    ReplyDelete
  8. Kemasannya praktis banget buat dibawa traveling, harganya juga bersahabat. Cucok pokoknya....

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka masker serum dari Pond's ini. Pas baru sekali pakai aja udah seneng lihat hasilnya, kulit jadi kelihatan lebih cerah. Lebih lembap juga. Gimana kalo rutin pakai masker serum ini ya. Glowing maksimal kayaknya.

    ReplyDelete
  10. mari kita glowing bersama kak haha. aku juga udah cobain produk ini, dan cocok di muka aku. bisa lembapin kulit wajah dan gak bikin lengket di muka. praktis pula penggunaannya.

    ReplyDelete
  11. Kemasan ekonomisnya simple, higienis pokoknya love banget

    ReplyDelete
  12. Pond's ini dalam kemasannya ngasih tutorial cara pakai tuh. Komplit bgt.

    Enaknya lg juga dikasih tahu kandungan nutrisinya. Bahkan kandungannya 60x lebih efektif dari vitamin C. Pas banget tuh buat menutrisi wajah kita.

    ReplyDelete
  13. Ahhh aku suka banget sama Pond's Triple Glow Serum dan Mask ini mbak
    Manfaatnya triple, mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah kita ya mbak

    ReplyDelete
  14. Semakin bersinar cerah menggunakan produk terpercaya dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Kudu rutin dan diimbangi dengan healthy lifestyle.

    ReplyDelete
  15. Suka sih sama produk barunya Ponds ini, emang hasilnya nyata yaa.. apalagi kalau rajin make terus nih, udah dijamin auto glowing hehe

    ReplyDelete
  16. Saya juga pake Pond's Triple Glow Serum ini, bekas jerawat saya perlahan memudar
    Baru pakai seminggu sih, butuh lebih lama lagi
    Tapi emang enaaak, apa lagi masknya

    ReplyDelete
  17. Mbak, nggak kelihatan kalo udah kepala 4 ihhhh. Kirain around 32-33.

    ReplyDelete
  18. Kemasan saset ini enak dibawa ke mana-mana ini ya, jadi praktis gitu kan, harganya juga hemat.

    ReplyDelete
  19. Aku suka wnginya mbak. Seger gitu. Terus adem banget waktu ditempelin ke muka. Serumnya juga kentel dan gampang meresap

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular