Ingin Sukses dapat Beasiswa dan Kuliah di Luar Negeri? Yuk Ikuti Langkah Mantan Penyanyi Cilik Ini

7 comments


Sepertinya makin hari makin banyak saja artis yang peduli dengan pendidikan, bahkan melanjutkan studinya hingga ke luar negeri. Tapi jika merasa berat dengan biayanya, ikuti saja langkah mantan penyanyi cilik yang satu ini.

Tasya Kamila begitu identik sebagai sosok penyanyi cilik beberapa tahun yang lalu. Artis yang kini melanjutkan kuliah S2 di Columbia University Amerika Serikat ini adalah penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP di bawah naungan Kementerian Keuangan.

Inilah beberapa kunci kesuksesan Tasya yang bisa jadi teladan terutama bagi banyak generasi muda.

1. Menganggap hal baru sebagai tantangan

Sebetulnya, pengalaman menempuh studi di luar negeri adalah hal baru bagi Tasya. Tapi dia tidak mau tunduk pada rasa takut akan hal yang asing baginya.

“Aku pengen menggali potensi aku, seberapa jauh bisa menaklukan tantangan hidup di luar negeri.”


Demikian juga untuk bisa menembus Columbia University. Ada banyak tes yang harus dihadapi Tasya. Tapi lagi-lagi ia menganggapnya sebagai tantangan. Dan Tasya sangat tahu, tidak sembarang orang yang bisa menembus kampus tersebut.

2. Berjuang untuk meraih apa yang diinginkan

Bisa dibilang, ada dua hal yang harus ditaklukan Tasya untuk meraih impiannya kuliah di luar negeri waktu itu. Proses seleksi masuk perguruan tinggi, dan proses seleksi mendapatkan beasiswa.

Untuk itu, Tasya mulai mempersiapkan segalanya sejak sebelumnya. Sehingga, ia pun bisa lolos saat menghadapi tes demi tes yang dilaluinya.

3. Berani keluar dari zona nyaman

Datang ke tempat yang baru juga memiliki konsekuensi akan bertemu banyak orang baru. Di Amerika Serikat, meski tidak ada teman dekat, Tasya tidak menganggapnya sebagai masalah. Ia menganggap orang baru nantinya pun bisa menjadi teman baru.

4. Mengganti kata beban dengan kata amanah

Menerima beasiswa sering dianggap sebagai beban oleh beberapa orang. Tapi Tasya malah menganggapnya sebagai amanah. Sebagai penerima beasiswa dari negara, ia justru termotivasi untuk rajin belajar dengan tujuan membawa ilmu yang bermanfaat sepulangnya dari Amerika Serikat.

5. Punya mimpi tinggi

Kegigihan Tasya dalam menempuh pendidikan memang tidak bisa lepas dari mimpinya yang tinggi di masa depan. Ia mengaku, punya obsesi menjadi menteri suatu saat nanti.


Sebagai penyuka lingkungan dan tahu di situlah potensinya, maka Tasya pun menekuni bidang tersebut dalam mengenyam pendidikan.

Tak heran, di balik sosok mungilnya, Tasya punya pemikiran besar yang akhirnya membawanya pada kesukseksan dalam menempuh pendidikan. Patut ditiru!

Bahan tulisan: Kapanlagi.com

Sumber foto: IG @tasyakamila

Related Posts

7 comments

  1. Tasya bisa jadi sosok inspiratif bagi siapapun ya mbak. Kita bisa mengikuti tips darinya untuk bisa berhasil. Nice sharing ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artis tapi ikut saingan seleksi beasiswa itu menurut saya keren pakai banget Mbak...

      Delete
  2. Sosok yang menarik & inspiratif ya, saya ingat dia pernah cerita di talkshow pengen jadi menteri. Semoga terwujud

    ReplyDelete
  3. Sepupu suami juga sekarang lagi kuliah di Inggris dan dapat beasiswa LPDP, mupeng sih tapi ya tantangannya itu luar biasa hehehe

    ReplyDelete
  4. emang Tasya favorit banget, sudah cantik, berprestasi pula. Semoga nanti anak-anak saya juga berprestasi

    ReplyDelete
  5. Wah tasya udah sukses banget ya. Cantik pinter juga. Dapat LPDP kirain sulit, ternyata enggak ya

    ReplyDelete
  6. dapet beasiswa ke LN jadi wishlist tahun ini..semoga lolos aplly sana sini dan dapaet beasiswa yang sekaligus nanggung keluarga

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular