Menu Sahur dengan Roti John Isi Chicken Stick So Good

21 comments

Pernah dengar Roti John? Roti yang satu ini beberapa waktu yang lalu dan entah apa sampai sekarang ya, sempat ngehits di Surabaya. Tapi kalau yang tinggal di dekat-dekat Singapura-Malaysia seperti Batam, kayaknya sih sudah kenal roti ini dari lama.

Nah, beberapa waktu yang lalu saya sempat eksperimen nih. Ceritanya, saya itu kalau sahur pengennya makan yang enak, nggak capek ngunyah (soalnya masih ngantuk, hahaha), dan ada yang segar-segar gitu di mulut.

Dari dulu, entah kenapa saya memang lebih suka sahur pakai roti. Rasanya kenyang tapi nggak kekenyangan dan bikin ngantuk kalau dibandingkan makan nasi. Terus kalau sahur sudah pakai acara kekenyangan, eh, yang ada jadinya berat banget mata dipakai melek setelah salat subuh.

Biar sahurnya semangat, makannya lahap, yang dimakan bikin kenyang dan bergizi, habis makan nggak bikin ngantuk, jadilah saya terpikir ingin membuat menu sahur dari roti tapi isinya ada yang segar gitu waktu dikunyah.

Tentunya meski roti, saya inginnya di dalamnya ada juga sayur, ada lauknya, dan… ada buahnya sekalian deh kalau bisa. Sekali hap bisa dapat semuanya.

Biar rasanya endeus, untuk isian lauknya saya pakai So Good Chicken Stick yang original. Udah pada tahu kan ya, kalau produk-produknya So Good itu sudahlah enak, kerasa dagingnya, bergizi, dan halal.

Setelah ngoprek di dapur coba-coba, dan tara… jadilah roti isi yang resepnya akan saya bagi setelah ini. Pas mateng, eh lha kok saya jadi teringat sama Roti John.

Buat yang penasaran, ini dia resepnya…

Bahan (untuk satu buah roti):
Satu lembar roti tawar
Potongan kecil timun
Potongan kecil tomat
Potongan kecil nanas
Satu buah So Good Chicken Stick
Satu butir telur (saya pakai telur ayam kampung)
Mayonnaise
Saus (tergantung selera, saya pakai saus yang pedas manis)
Margarine secukupnya
Keju batangan untuk parutan di atas roti

Cara membuat:
- Goreng dulu So Good Chicken Stick sampai matang, angkat dan tiriskan.
- Siapkan selembar roti tawar.
- Letakkan satu buah So Good Chicken Stick di tengah roti.
- Tambahkan beberapa potongan kecil timun, tomat, dan nanas berjajar di pinggir So Good Chicken Stick. Dikira-kira ya ukurannya. Yang penting bisa bikin rotinya ditekuk menutupi isian ini.


- Beri mayonnaise dan saus sesuai selera.
- Tekuk roti tawar menutupi isian tadi. Satukan pinggirannya hingga isian tertutup rapat. Biasanya roti tawar itu kalau dua sisi ditekan-tekan, dia bisa rapat.


- Sementara itu, kocok telur dalam wadah.
- Siapkan teflon dan beri margarine secukupnya.
- Letakkan roti isi tadi di atas teflon lalu tuang kocokan telur di bagian atasnya sedikit demi sedikit tapi jangan semuanya ya. Yang penting bisa menutupi roti.


- Kemudian balik roti dan tuang lagi sisa kocokan telur yang ada. Karena saya pakai telur ayam kampung, jadinya satu telur itu pas cukup untuk satu roti. Mungkin kalau telur ayam biasa bisa dua roti deh kayaknya.
- Bolak balik roti sampai telur kecoklatan.
- Jika sudah matang, angkat, potong-potong beberapa bagian.
- Sajikan dengan parutan keju di atasnya.

Kalau buat saya, Roti John ala ala saya ini di mulut rasanya ya gurih, manis, pedas, sedikit asam dari tomat dan nanas. Apalagi pakai So Good Chicken Stick. Jadinya makin lezat!

Jika saya mengisi telur ini dengan timun, tomat, dan nanas, teman-teman bisa mengisinya dengan isian yang lain ya. Cuma kalau saya sih kurang suka jika diisi sayur selada. Soalnya selada suka susah digigit sih. Terus kalau bawang bombay, rasanya nggak pas juga. Tapi kalau paprika, mungkin pas dan enak ya di mulut.

Itu dia menu sahur Roti John ala ala saya dengan isian So Good Chicken Stick. Selamat mencoba…




Related Posts

21 comments

  1. Oh rotinya ini dibalur telur ya, jadi krispi juga ya, Mba. Makin enak dg So Good Chicken Stick ��

    ReplyDelete
  2. Saya baru dengar juga mbak namanya Roti John, setelah membaca artikel ini jadi pingin mencoba buat Roti John ala-ala saya yang entahlah rasanya enak atau ga beraturan. Hihi

    ReplyDelete
  3. Kayanya enak nih mbak. Cara bikinnya ternyata lumayan mudah ya, tinggal nyiapin bahannya nih di rumah buat praktek. Kl keluarga saya jg suka So Good

    ReplyDelete
  4. Resepnya mudah sekali dibuat namanya lucu yaa roti John. Cocok juga roti John ini untuk sarapan atau bekal piknik. Makasih resepnya Mba

    ReplyDelete
  5. di bazaar ramadhan ada yg jual roti jhon gini
    tp blm pernah nyoba
    penasaran sih..tp entah napa ga jadi beli karena dlm pikiran sy ga cocok untuk berbuka hehehe
    tp liat resep ini jadi kepikiran untuk bikin sendiri tuk tuntaskan rasa penasaran

    ReplyDelete
  6. Namanya unik ya kayak nama orang. Mirip dengan sandwich roti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut saya juga memang masuk kategori sandwich ini Mbak

      Delete
  7. ih lucu nih roti john mirip2 risol gitu ya Mba? kliatannya enak banget buat sarapan yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat sarapan yang nggak mau kenyang banget, cocok ini Mbak

      Delete
  8. Anak anak pasti suka nih kalo saya bikin beginian dirumah. Patut di coba, makasih resepnya yaa. Simple banget bikinnya

    ReplyDelete
  9. kalo mamanya kreatif begini, anak-anak pasti semangat sahurnya ya mba

    ReplyDelete
  10. Oh, jadi kayak roti tawar goreng gitu ya, Mbak. Cuma bedanya gak pakek remah roti untuk baluran paling luar tapi lgs digoreng setelah dibalur telur. isiannya juga bikin beda, ada seger2nya dari timun dan nanas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isiannya bisa pakai yang lain juga kok Mbak, tinggak dikreasikan aja.

      Delete
  11. owalah gini tho roti john. Lah nek gini aku ya sering bikin tapi ga ngerti kalau namanya roti john. pokoke asal enaaak john. haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular