Cara Menghilangkan Rambut Ketiak Selamanya, Emang Bisa?

Sepertinya pertanyaan bagaimana cara menghilangkan rambut ketiak selamanya ini jadi sesuatu yang infonya banyak dicari orang. Karena mungkin, banyak juga orang yang capek mengurusi hal satu ini secara terus menerus.


Sepertinya pertanyaan bagaimana cara menghilangkan rambut ketiak selamanya ini jadi sesuatu yang infonya banyak dicari orang. Karena mungkin, banyak juga orang yang capek mengurusi hal satu ini secara terus menerus. Coba saja kalau bisa hilang selamanya, kan enak! 

Padahal pada dasarnya, Tuhan menciptakan rambut ketiak karena memang ada tujuannya. Salah satunya adalah agar ketiak tidak mengalami iritasi saat terjadi pergerakan tangan yang membuat ketiak dalam kondisi bergesekan.

Namun, kebanyakan orang memilih untuk menghilangkan bulu ketiak. Alasannya, karena makin panjang atau lebat bulu ketiak, maka daerah ketiak jadi lebih lembab. Akibatnya, bau badan yang berasal dari ketiak jadi makin lebih kuat.

Selain itu bagi kebanyakan wanita, keberadaan bulu ketiak bisa mengganggu penampilan. Apalagi untuk wanita yang sering menggunakan baju tanpa lengan.

Pernah dengar cerita kan ada seorang penyanyi yang sampai dikritik netizen karena ketiaknya menghitam? Padahal hitamnya pun terlihat samar. Nah, itu baru warna ketiak yang mendapat sorotan. Apalagi kalau terlihat bulunya. 

Untuk menghilangkan rambut ketiak, caranya memang harus dilakukan secara berkala. Karena itulah banyak orang lalu terpikir, andai rambut ketiak bisa dihilangkan dalam sekali cara saja.


Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Permanen, Apa Bisa?

Dari hasil browsing, sempat saya menemukan sebuah artikel yang membahas cara menghilangkan rambut ketiak selamanya secara alami. Beberapa bahan alam yang bisa dipakai tersebut antara lain:

1. Kunyit

Caranya, jadikan dua sendok teh bubuk kunyit menjadi bentuk pasta. Lalu oleskan di area ketiak secara merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

jadikan dua sendok teh bubuk kunyit menjadi bentuk pasta. Lalu oleskan di area ketiak secara merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.
Sumber foto: Canva

Kunyit sendiri sejak lama dipercaya mampu mencerahkan kulit. Jika kulit iritasi sampai terjadi benjolan kelenjar yang mirip bisul, masalah ini pun bisa diatasi dengan mengoleskan kunyit. 

Selain itu kunyit juga sering digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap. Termasuk bau badan yang keluar dari area ketiak.

Tapi apa bisa kunyit digunakan untuk merontokkan bulu ketiak bahkan di sana tertulis hingga permanen, wah, kalau saya kok sangsi. Karena seumur-umur, saya baru kali ini tahu ada kunyit yang bisa digunakan untuk merontokkan bulu ketiak.

2. Jeruk nipis

Kalau dari artikel yang saya baca, jeruk nipis ini digunakan seperti kita menggunakan deodoran. Dan itu dilakukan setiap hari.

Jeruk nipis selama ini memang dipercaya mampu menghilangkan bau tak sedap. Termasuk bisa menghilangkan bau yang keluar dari ketiak.
Sumber foto: Canva

Jeruk nipis selama ini memang dipercaya mampu menghilangkan bau tak sedap. Termasuk bisa menghilangkan bau yang keluar dari ketiak.

Tapi kalau jeruk nipis dibilang mampu menghilangkan rambut ketiak secara permanen, wah, saya sangsi dengam tips ini.

Yang pertama alasannya adalah jeruk nipis bisa membuat lapisan kulit menipis bahkan bisa membuat iritasi. 

Lalu di artikel tertulis harus dipakai setiap hari, nah ini janggalnya. Coba, apa nggak malah iritasi tuh ketiak kalau digosok dengan jeruk nipis setiap hari? 

Kemudian kalau katanya permanen, kenapa harus setiap hari? Tuh, aneh kan?

Baca juga: Yuk Kenali Gejala dan Penyebab Penyakit Kanker Payudara pada Wanita

3. Campuran lemon, gula, dan madu

Eit, campuran ini terkesan enak ya buat dikonsumsi. Tapi nyatanya, ini untuk dioleskan lho di ketiak. Konon, cara ini katanya juga bisa membuat rambut di ketiak tidak tumbuh lagi. 

Untuk menggunakannya, gunakan perbandingan 1:1:1. Jadi, campur 1 sendok teh lemon, 1 sendok teh gula, dan 1 sendok teh madu. Aduk hingga merata.

Kemudian oleskan campuran tadi ke ketiak. Diamkan selama 30 menit. 

campur 1 sendok teh lemon, 1 sendok teh gula, dan 1 sendok teh madu. Aduk hingga merata untuk menghilangkan buku ketiak selamanya
Sumber foto: Canva

Untuk membersihkannya, gunakan air hangat dengan cara mengusapnya berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut ketiak. Bilas dengan air bersih.

Saya belum tahu cara ini ampuh atau tidak dan apakah benar-benar menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Namun jika dibandingkan cara yang dengan jeruk nipis tadi, sepertinya cara ini lebih aman di ketiak.

4. Kapur sirih dan lemon

Campur satu sendok makan kapur sirih dengan air lemon hingga bentuknya menjadi pasta. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dulu kemudian bilas dengan air hangat.

Campur satu sendok makan kapur sirih dengan air lemon hingga bentuknya menjadi pasta. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dulu kemudian bilas dengan air hangat untuk menghilangkan bulu ketiak selamanya
Sumber foto: Canva

Kapur sirih sendiri selama ini dipercaya bisa memutihkan kulit ketiak dan menghilangkan bau badan. Namun jika kulit kita sensitif, hati-hati ya dengan cara ini untuk merontokkan bulu ketiak. Karena kapur sirih juga punya efek panas pada kulit.

5. Lemon atau jeruk nipis dicampur dengan timun

Parut timun, lalu campur dengan air perasan lemon atau jeruk nipis. Setelah itu oleskan ke ketiak dan biarkan 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Parut timun, lalu campur dengan air perasan lemon atau jeruk nipis. Setelah itu oleskan ke ketiak dan biarkan 15 menit. Bilas dengan air hangat untuk menghilangkan bulu ketiak selamanya
Sumber foto: Canva

Timun memang memiliki efek adem di kulit. Tapi berbeda untuk lemon atau jeruk nipis. Jadi untuk cara ini, hati-hati juga ya terutama untuk yang kulitnya sensitif.


Merontokkan Rambut Ketiak dengan Cara Aman

Yang alami biasanya lebih aman. Eit, belum tentu. Kalau seperti yang lima cara alami tadi, belum tentu juga jadi cara aman menghilangkan rambut ketiak selamanya. 

Karena bisa jadi, bahan alami yang kita gunakan justru tidak cocok dengan kulit kita. Mungkin penyebabnya karena kulit kita yang sensitif, terlalu lama mengoleskan di ketiak, atau masalah lainnya.

Biar aman, kita juga bisa kok menghilangkan rambut ketiak dengan beberapa cara berikut ini. Ya meskipun bukan cara menghilangkan rambut ketiak selamanya, tapi cara-cara ini tergolong aman dilakukan.

1. Laser

Terdengarnya seperti mengerikan ya. Tapi saat ini, kita bisa menjumpai tehnik menghilangkan bulu ketiak dengan laser di banyak tempat perawatan kecantikan. 

Cara laser bisa membuat bulu ketiak jadi makin berkurang atau bahkan tidak tumbuh sama sekali
Sumber foto: Canva

Bahkan konon, alatnya pun bisa kita beli di marketplace lho. Dengan membeli alatnya, kita bisa melakukan sendiri perawatan laser untuk merontokkan bulu ketiak.

Cara ini bisa membuat bulu ketiak jadi makin berkurang atau bahkan tidak tumbuh sama sekali. Kerja alatnya adalah dengan merusak bagian tempat keluarnya rambut ketiak.

Bagi yang melakukan perawatan ini sendiri di rumah, mohon benar-benar perhatikan ya cara pakai dan instruksi penggunaan alatnya dengan baik. Karena jika tidak, tentu akan ada resikonya.

Kalau saya saranin sih lebih baik melakukan tehnik laser untuk menghilangkan rambut ketiak ini dengan bantuan orang yang profesional. Jadi kita bisa aman dan hasilnya memuaskan.

2. Krim perontok

Cara yang satu ini menurut saya sebetulnya hampir mirip dengan mencukur. Jadi, rambut ketiak akan luruh setelah krim ini dioleskan.

Krim perontok bisa menghilangkan bulu ketiak
Sumber foto: Canva

Untuk menggunakannya, oleskan krim ke ketiak dengan alat yang ada. Setelah itu biarkan beberapa menit sesuai dengan aturan cara pakainya. Jika sudah, usap dengan alat yang ada.

Kalau menurut saya, cara ini hasilnya mirip seperti mencukur. Bulu ketiak akan luruh tapi di bagian atas kulit saja. 

Untuk cara pakainya, benar-benar ikuti instruksi yang ada ya. Karena krim peluruh rambut ketiak ini juga 'agak keras' bahan penyusunnya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bulu Secara Sempurna Tanpa Harus ke Salon

3. Mencukur

Cara ini banyak dipakai karena mudah, cepat, dan bisa kita lakukan sendiri. Agar aman di kulit, gunakan pisau cukur yang punya lapisan penghalus di kulit. 

Mencukut rambut ketiak bisa menghilangkan sementara rambut ketiak
Sumber foto: Canva

Sayangnya, konon cara ini malah membuat rambut ketiak tumbuh lebih banyak lagi.

4. Mencabut

Kalau cara ini memang hasilnya lebih membuat rambut ketiak tidak tumbuh lagi. Tapi, ada efek lain juga yang bisa dihasilkan. Terkadang di kemudian hari bisa muncul benjolan seperti jerawat atau bisul di kulit ketiak kita, apalagi jika kita pas kurang tepat saat mencabutnya.

Mencabuti rambut ketiak bisa menghilangkam rambut ketiak
Sumber foto: Canva


Nah, cukup banyak juga kan caranya. Jika ingin mencoba cara menghilangkan rambut ketiak secara permanen, cobalah cari tahu dulu dan lebih baik datanglah ke orang yang memang profesional. Sehingga, hasil yang kita dapatkan pun aman dan memuaskan.



Comments

Postingan Populer

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya

Menambah Wawasan Parenting dari Buku Dilan

Review Jujur Setelah Pakai Rangkaian Scarlett Whitening, Hasilnya Ternyata…

Bikin Asyik Liburan Sambil Kerja dengan ASUS ZenBook UX391UA

Tujuh Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Membuka Usaha Toko Sembako

Lopang, Surganya Buah Jamblang

Melawan Neuropati untuk Segudang Aktivitas yang Terus Menanti