Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

23 comments
serum-pemutih-badan


Putih itu cantik. Ingat slogan yang ngehits itu kan? Makanya, banyak wanita mencari produk kecantikan yang bisa memutihkan kulit. Termasuk serum pemutih badan. Eh tapi kalau efeknya bikin cepat putih, sebetulnya aman nggak ya?

Yups, pertanyaan itu sepertinya jadi bahan pertimbangan lain deh selain apakah produk pemutih kulit itu ampuh atau tidak hasilnya.

Malah kadang jadinya kayak buah simalakama. Badan bisa cepat putih tapi efek sampingnya ada rasa panas terbakar dulu, kulit kemerahan, atau endingnya malah kulit jadi gosong.

Habis itu nangis deh karena nggak jadi putih…

Atau, iya sih, serum pemutih badan yang kita pakai itu aman. Tapi setelah sekian purnama dipakai, kok kulit nggak kunjung putih seperti model iklan yang kita lihat.

Dan akhirnya jadi terpikir, katanya labelnya pemutih badan ampuh. Tapi kok kulitku nggak kunjung putih kayak mbak yang itu?

Jadilah kitanya bingung. Sebetulnya perlu nggak sih pakai serum pemutih kulit? Lantas apa bedanya dengan jenis produk kecantikan lainnya?

Serum Pemutih Badan dan Perbandingannya dengan Produk Pemutih Kulit Lainnya


Jadi sebetulnya, yang namanya produk serum kecantikan itu adalah perawatan kulit yang digunakan setelah kulit dibersihkan, dan sebelum kita melembabkan kulit.

Serum sendiri sebetulnya punya bahan kuat yang langsung menyentuh kulit. Karena, kandungan serum terdiri dari mikro molekul berkonsentrasi tinggi yang bisa menembus jauh ke dalam lapisan kulit.

Hasilnya bisa ditebak, kalau kita pakai serum pemutih badan, kulit kita pun jadi terlihat lebih cepat cerah.

Makanya, buat yang kulitnya bermasalah, seperti mulai muncul tanda-tanda penuaan, kusam, keriput, kalau kita pakai serum, masalah-masalah seperti ini bisa teratasi dengan keberadaan serum.

Maksud terlihat lebih putih pun artinya lebih cerah, karena kulit jadi lebih sehat.

Serum bisa jadi beda lho ya dengan moisturizer atau pelembab, body lotion, face oil, dan essence. Dari yang pernah saya baca di sini, yang membedakannya adalah, kalau produk-produk tersebut saat diusap, akan berada di lapisan kulit atas.

Perbedaan-cara-kerja-serum-dengan-produk-lain

Perbedaan cara kerja serum dengan produk lain

Biarpun sama-sama kelihatan seperti lotion, tapi cara kerjanya serum pemutih badan bisa beda hasilnya dengan jenis produk kecantikan lainnya.

Cara Mengetahui Apakah Serum Pemutih Badan Aman atau Tidak


Yang namanya untuk kulit sendiri, memang sebaiknya sih jangan coba-coba. Karena kalau sudah terkena efeknya, bisa bahaya.

Dan kalau kulit sudah rusak, tentu kita bisa bingung untuk mengembalikannya seperti semula.

Efeknya bisa fatal. Kulit jadi rusak dan bahkan tidak bisa kembali seperti semula, atau kalaupun bisa, perlu biaya besar yang harus dikeluarkan.

Jadi sebelum mencoba serum pemutih badan, yuk, cari tahu dulu aman atau tidaknya. Misalnya cek dulu di BPOM. Lebih lengkapnya, teliti dulu ya beberapa poin berikut ini.

Cara-mengecek-serum-pemutih-badan-aman-atau-tidak
Cara mengecek serum pemutih badan aman atau tidak

Kalau sudah tahu cara mengecek apakah serum pemutih badan yang akan kita pakai itu aman atau tidak, yuk diterapkan dulu. Jangan terburu-terburu ingin kulit cepat putih. Karena kita tentunya tidak ingin kan kuilt kita rusak di kemudian hari.

Ingin Pemutih Badan Ampuh Bekerja pada Kulit, Ini Caranya


Setelah tahu apakah sebuah produk kecantikan itu aman atau tidak kalau kita gunakan, lanjut, kita tentunya ingin agar kulit kita bisa segera terlihat putih bersinar.

Meski sebuah produk serum pemutih kulit sudah terbukti mampu mencerahkan kulit, namun kita perlu juga tahu cara yang tepat agar hasilnya bisa ampuh alias maksimal.

Jadi, begini urutan cara memperlakkan kulit tubuh sebelum kita menggunakan serum pemutih badan pada kulit.

Cara-Menggunakan-Serum
Cara Menggunakan Serum

Sebetulnya, keampuhan serum pada setiap orang bisa jadi berbeda-beda. Tergantung dari warna kulit dasar tiap orang yang memakainya.

Misalnya, kulit asalnya adalah sawo matang. Ya tentunya hasil akhir pemakaiannya, tidak bisa akan jadi seputih orang yang dari sananya sudah punya kulit putih.

Selain itu, ada hal lain juga lho yang mempengaruhi apakah serum pemutih badan itu ampuh atau tidak.

Misalnya dari pola makan, pola tidur, sering tidaknya terkena paparan polusi atau sinar matahari langsung, dan sebagainya.

Meskipun kita sudah menggunakan serum pemmutih badan dengan cara yang benar, produk mahal, terbukti ampuh memutihkan kulit, tapi kalau faktor-faktor tadi kurang kita perhatikan, ya hasilnya juga tidak akan maksimal.

Yuk Kenalan dengan Produk AYBE


Ngomongin tentang serum pemutih badan yang aman dan ampuh, yuk kali ini kenalan dengan AYBE Skincare.

Jadi beberapa hari yang lalu, ada kosmetik baru bernama AYBE Skincare yang soft launching di Gresik, Jawa Timur.

AYBE Skincare ini dirintis dari tahun 2016 oleh Mbak Ayu Alam Hasyim yang memang asli Gresik. Mbak Ayu yang lulusan Sarjana Komunikasi Universitas Negeri Jakarta ini dulunya sempat jadi bintang iklan dan FTV juga lho.

AYBE-skincare
AYBE Skincare

Kerennya, produk-produk AYBE Skincare ini sudah terdaftar lho di BPOM. Jadi kita nggak perlu khawatir lagi dengan komposisi bahan pembuatnya ataupun efek sampingnya.

Tak hanya itu. Di balik produk ini, ada cita-cita mulia lho dari Mbak Ayu. Selain dia ingin agar para wanita bisa tampil cantik dengan kulit yang sehat, di balik AYBE Skincare juga ada harapan Mbak Ayu agar para wanita bisa lebih berdaya.

Pengalaman Menggunakan Beberapa Produk AYBE Skincare


Nggak afdol lah ya kalau ngomongin produk kecantikan tapi yang nulis sendiri nggak ada testimoninya.

Jujur, saya sendiri sudah pakai beberapa kali nih untuk beberapa produk AYBE Skincare. Ini dia testimoni tentang beberapa produk AYBE Skincare yang sudah saya coba untuk beberapa kali pemakaian awal.

AYBE Whitening Night Body Serum


Seperti tadi yang sudah sempat saya sentil sebelumnya, kalau yang namanya serum badan itu mengandung bahan aktif untuk memutihkan kulit yang lebih kaya dibandingkan produk lain. Misalnya jika dibandingkan dengan hand body.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kandungan dan fungsi dari AYBE Whitening Night Body Serum.

AYBE-Whitening-Night-Body-Serum
AYBE Whitening Night Body Serum

Ada moisturizer yang menjaga kelembaban kulit secara maximal dan mencegah kulit kering. Atau istilahnya Rebalances Hydration Status.

Sedangkan vitamin berfungsi menutrisi kulit agar tetap elastis.

Kalau Peptide, diperlukan kulit agar tetap sehat terawat, halus, dan kenyal. Peptide ini adalah protein aktif yang fungsinya mendorong produksi kolagen dan meminimalisir kerutan pada kulit.

Cara kerja peptide ini unik. Dia akan mengirimkan sinyal pada sel kulit untuk menghasilkan kolagen yang hilang.

Produk yang mengandung peptide lebih efektif jika tekstur produknya cenderung ringan dan bisa menyerap maksimal ke dalam kulit.

Karena itulah, AYBE dibuat dengan tekstur body serum yang ringan, atau istilahnya glowing and excellent smooth texture.

Kandungan pada AYBE Whitening Night Body Serum berfungsi membuat tone atau intensitas warna kulit jadi lebih meningkat dan tampak lebih cerah. Atau istilahnya (Tone Up The Skin Color)

Untuk penggunaanya, usapkan serum pemutih badan AYBE ke seluruh tubuh setiap hari secara teratur terutama setelah mandi dan saat kulit terasa kering.

Bentuk Whitening Night Body Serum ini seperti lotion berwarna krem. Aromanya lembut dan tidak menyengat. Setelah saya usapkan di kulit, efeknya kulit jadi lebih lembut.

Uniknya, saya kan mencoba terlebih dahulu di punggung telapak tangan kiri dan tidak menggunakannya bagian kanan. Setelah beberapa jam, ternyata hasilnya beda lho.

Punggung telapak tangan kiri saya terlihat lebih halus. Garis gurat yang ada jadi lebih samar dibandingkan punggung telapak tangan kanan.

Efek ini terus terlihat lho meski saya sudah mencuci tangan berkali-kali dengan air beberapa jam kemudian.


AYBE Daily Nourishing Body Lotion


Biar efek putihnya makin maksimal, selain pakai AYBE Whitening Night Body Serum, saya pun menggunakan AYBE Daily Nourishing Body Lotion.

Mungkin pada bingung ya, lho, apa bedanya pakai yang AYBE Whitening Night Body Serum dengan AYBE Daily Nourishing Body Lotion?

Jadi, kalau AYBE Whitening Night Body Serum ini lebih pas kalau dipakai saat aktivitas biasa seperti di dalam rumah, atau terutama saat malam hari.

Sementara untuk AYBE Daily Nourishing Body Lotion, kalau di kemasannya, tertulis bahwa produk ini digunakan untuk perawatan kulit agar senantiasa halus dan namapk lebih cerah.

Kandungannya perpaduan antara moisturizer dan glutation yang dibutuhkan untuk kulit. Ada juga kandungan formula dobel perlindungan agar kulit terlindungi dari sinar matahari.

Nah jelas kan bedanya di mana. Yang satu serum, yang satu body lotion. Yang satu untuk kegiatan indoor atau terutama malam hari, yang satunya lagi untuk dipakai sehari-hari terutama saat terkena sinar matahari.

AYBE-Daily-Nourishing-Body-Lotion
AYBE Daily Nourishing Body Lotion

Seperti kebanyakan aroma produk AYBE, yang AYBE Daily Nourishing Body Lotion ini pun saya suka aromanya. Segar!

Warna lotionnya agak cenderung merah muda. Saat dipakai, awalnya sedikit terasa lengket. Tapi cuma beberapa detik saja kok. Karena selanjutnya, yang ada kulit jadi terasa halus, tidak kering, dan juga tidak lengket.

AYBE Exfolliating Body Gel


Produk ini merupakan gel pembersih badan yang mampu mengangkat semua kotoran dan lapisan sel kulit mati di permukaan kulit. Hasilnya, kulit bisa tampak lebih halus dan cerah.

Kalau produk yang berunsur mengangkat sel kulit mati, biasanya kan bisa membuat kulit jadi lebih kering. Tapi berbeda dengan AYBE Exfolliating Body Gel.

Produk ini mengandung vitamin dan moisturizer yang bisa memberi kelembaban dan nutrisi lebih pada kulit. Efeknya, kulit jadi tampak lebih elastis.

Bahkan diklaim, pemakaian berkala produk AYBE Exfolliating Body Gel ini bisa membantu peremajaan kulit kembali, lho!

Cara pakai seperti ini. Usapkan perlahan gelnya ke kulit. Lalu gosok selama 5 sampai 10 menit.

Nantinya, semua kotoran dan sel kulit mati di permukaan akan terangkat. Setelah itu cuci dengan air.

Dari hasil uji coba sebelum produk ini dilepas di pasaran, nggak ada laporan sih yang mengatakan terjadi reaksi pada pemakaian.

Tapi kalau terjadi kasus kulit sensitif atau iritasi, lebih baik pemakaiannya dihentikan dulu sementara. Beberapa hari kemudian, coba kembali AYBE Exfolliating Body Gel.

Bahan-bahan penyusun AYBE Exfolliating Body Gel ini antara lain sebagai berikut.

AYBE-Exfolliating-Body-Gel
AYBE Exfolliating Body Gel

Sudah pakai juga produk yang ini. Hasilnya, kulit jadi lembut dan nggak kering. Lembab gitu deh. Dan terlihat lebih segar lho!

Ingin Pakai AYBE Skincare Juga, Begini Caranya…


Tuh… pasti pada jadi kepengen kan pakai AYBE Skincare. Soalnya produk made in Indonesia, aman terjamin BPOM, halal, dan sudah teruji klinis.

Kalau tertarik, yuk bisa diorder di sini ya produk-produknya AYBE Skincare.

Untuk informasi produk, follow saja Instagramnya di https://www.instagram.com/skincareaybe

Kita bisa memesan produknya dengan menghubungi nomor WA 0813 7539 3377 atau 081 231 505 505.

Pemesanan ini hanya dibuka pada hari Senin sampai Sabtu saja ya. Hari Minggu, libur. Waktunya antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Harap diingat ya, kalau kita Order, berarti Transfer. Kalau kita Cancel, artinya Blacklist.

Kantor AYBE Skincare sendiri adanya di Desa Gosari nomor 15, Ujung Pangkah, Gresik, Jawa Timur.


Whua… lengkap deh ya pembahasan urusan kecantikan kali ini. Dan tentunya sudah pada tahu dong caranya mengetahui apakah kalau kita pakai pakai serum badan yang bisa bikin cepat putih itu aman atau tidak.

Baca juga yuk tulisan tema kecantikan lainnya:
- Tentang pengalaman saya mengatasi jerawat 
- Tentang memancungkan hidung 

Related Posts

23 comments

  1. Iya, sekarang banyak banget ya mbak kosmetik yang menjanjikan putih seketika tapi nggak aman. bikin iritasi samapai kulit muka khitaman. ngeri ya. Untung ada AYBE skincare, produknya mapuh dan aman. halal dan juga BPOM. rekomended banget

    ReplyDelete
  2. Produknya oke dokey bangettt nih
    BANGGA support local product yak
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. Sekarang produk instan yang menjanjikan hasil instan juga banyak mom, tapi ya itu berbahaya bagi kulit kita.

    Alhamdulillah ada Aybe Skincare, produk lokal yang aman dan halal. Memiliki kulit putih, sehat dan terawat jadi nyata deh.

    ReplyDelete
  4. Benar mba, jangan lupa Cek Klik (Kemasan, Label, Izin, dan Kedaluarsa) untung sudah teregistrasi di BPOM ya, jadi tenang memakainya juga.

    ReplyDelete
  5. AYBE ini produk Lokal ya mbak? Keren ya, kita juga punya produk lokal gini. Ku jadi ingin coba deh biar badanku putihan dikitlah

    ReplyDelete
  6. Baru tahu produk ini apalagi ownernya mba Ayu Alam aku udah jarang nonton jadi kudet nih kalau beliau pemain FTV hehehe...

    mantab y mba produknya jadi mau coba

    ReplyDelete
  7. udah lumayan sering ngeliat skincare aybe ini di timeline instagram. kepengen coba yng night body serumnya, ku butuh banget buat melembabkan ketika tidur biar paginya lebih glowing

    ReplyDelete
  8. Wah seneng deh ada produk pemutih yang aman dan hasilnya ok gini ya mba. Untuk sepaket ini mahal gak ya kira-kira? Maklum mak emak rumahan, hehehe

    ReplyDelete
  9. Kalo serum wajah saya setiap hari pakai, tapi serum badan sama sekali belum pernah, karena di merk langganan saya belum ada produk serum badannya. Hmm.. jadi pengin nyobain body serum yang mba review ini..

    ReplyDelete
  10. ini produk lokal brati ya. wuih keren! salut sih ada produk lokal sebagus ini yang bisa menyaingi produk2 luaran. btw, apakah ini aman ya buat bumil dan busui?

    ReplyDelete
  11. Aku juga tinggal di Gresik, tapi jauh lokasinya dr Ujung pangkah. Aku di Kota Gresik nya. Terus, baru tau juga sama produk Aybe ini

    ReplyDelete
  12. Bener bun. Harus hati-hati ya kalau menggunakan sesuatu apalagi soal kecantikan. Kalau nggak teliti dan hati-hati yamg ada jadinya berbahaya pada kecantikan dan kesehatan kita. Untung aybe akin care itu udah terdaftar BPOM ya. Jadi tenang kita menggunakannya

    ReplyDelete
  13. AYBE ini aman dan beneran bisa memutihkan ya? Harus dicoba nih.. Apalagi buat mamak-mamak yang hobi naik motor. Cocok nih pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klaim produknya, sudah teruji klinis dan ada BPOMnya Mbak

      Delete
  14. Memang harus hati-hati kalau beli serum pemutih karena ada yang mengandung mercury juga. Tetapi, kalau AYBE aman, ya

    ReplyDelete
  15. Lengkap ya ada infografisnya juga
    Makin cetar lah kontennya setelah coaching 😘😘
    Serum pemutih badan akan saya review lagi pemakaiannya setelah 3 bulan

    ReplyDelete
  16. Wah nambah lagi nih produk lokal yang bisa jadi pilihan buat perawatan kulit. Sudah terdaftar di bpom juga. Keren

    ReplyDelete
  17. jadi AYBE ini udah aman ya mbak, aku suka ngeri sama serum pemutih gitu kalau gak jelas BPOMnya.. mau coba AYBE ini ah

    ReplyDelete
  18. Aku emang udah belang banget antara wajah, leher, tangan, badan. Bagian yang dalem-daem aja yang masih lumayan cerah, tapi yg terbuka seperti telapak tangan udah kelihatan gelap banget. Kayaknya perlu juga nyobain serum ini, biar yang dirawat nggak cuma wajah aja. Tapi mesti konsisten kalau udah kayak gini. Karena kalau nggak ya biasanya nggak maksimal gitu

    ReplyDelete
  19. Dulu aku sempet kepengen punya kulit putih, apalagi temen2 sekolah semua kebanyakan ya putih2. Tp skr sih udh ga :D. Yg ptg kulit lembab dan sehat. Itu aja yg pgn aku capai :). Krn udh sadar diri, kulitku aslinya sawo matang. Ga akan mungkin bisa dijadikan putih hahahahah. Jd selama sehat dan cerah udh cukuplah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular