Punya Masalah Kulit? Tanya Dokter Kulit Saja Yuk Lewat Chat Dokter di SehatQ

 

Punya Masalah Kulit? Tanya Dokter Kulit Saja Yuk Lewat Chat Dokter di SehatQ

Saat ini begitu banyak cara mudah untuk menghubungi dokter di masa pandemi. Misalnya jika kita punya masalah kulit dan ingin tanya dokter kulit, kita bisa melakukan chat dokter di SehatQ.

Nah, hal inilah yang awalnya kurang saya pikirkan ketika menghadapi masalah kesehatan kulit di keluarga. Bisa dibilang, kulit saya memang terkadang sensitif. Dan ndilalah, hal ini menurun ke ke dua anak saya, Kayyisah dan Emir.

Mengulang kejadian yang pernah terjadi pada kakaknya waktu bayi, kini si bayi Emir ternyata juga mengalami masalah kulit sensitif. Terutama di daerah punggung.

Anak bungsu saya ini sering mengalami ruam di daerah punggungnya. Dan mengulang kejadian kakaknya, saya pun sampai menerka-nerka apa yang menjadi penyebab ruam pada Emir.

Tebakan saya yang jadi penyebab ruam pada Emir ini mulai dari dia alergi telur, alergi panas matahari dan cuaca panas, sampai terpikir alergi air atau bajunya yang mungkin harus dicuci dengan pembersih khusus.

Kulit ruam


Saya sendiri memang hingga kini sering alergi jika makan telur ayam negeri. Akhirnya di rumah pun selalu stok telur ayam kampung. Bakat sensitif alergi telur ini juga menurun pada Kayyisah. Sedangkan karena saya masih menyusui Emir, tiap saya makan telur ayam negeri, Emir langsung sibuk menggaruk punggungnya.

Menduga hal ini yang jadi penyebabnya, saya lalu menyetop konsumsi telur ayam negeri. Tapi masalah Emir rupanya masih belum selesai.

Sementara itu, sabun mandi Emir yang khusus untuk kulit bayi sensitif juga selalu saya gunakan. Jika dulu pada kakaknya sabun ini bisa membuat ruam di punggungnya mereda, nyatanya in tidak berlaku untuk Emir.

Sampai-sampai saya kasihan melihatnya. Terutama saat akan tidur, dia selalu sibuk menggaruk punggungnya hingga ia pun kesulitan tidur.

Selain faktor alergi, sebetulnya saya ingin sekali konsultasi dengan dokter kulit. Sebetulnya harus bagaimana mengatasi masalah kulit punggung Emir ini.

Jika datang ke dokter kulit secara langsung, tentunya di masa pandemi seperti sekarang ini sangat riskan ya. Karena itu, kita sebetulnya bisa lho menggunakan fitur Chat Dokter di SehatQ untuk tanya dokter kulit.

 

Kelebihan Chat Dokter untuk Tanya Dokter Kulit di SehatQ

Jika kita ingin menggunakan fitur Chat Dokter di SehatQ, ternyata caranya mudah lho. Berikut ini beberapa kelebihan chat online dokter spesialis kulit yang ada di SehatQ.

Aplikasi SehatQ


1. Ada banyak pilihan dokter yang bisa dipilih

Pilihan dokter ini bisa kita semau kita, lho. Misalnya saya ingin pilih dokter A karena sudah langganan. Atau, bisa pilih dokter yang dari RS atau klinik B karena beliau sudah cukup terkenal. Bisa juga pilih yang sesuai dengan biaya konsultasinya.

Kalau kita ngeblank nih, nggak tahu mau pilih dokter yang mana dan cuma terpikir ingin chat ke dokter yang paling bagus, di fitur chat dokter SehatQ, kita juga bisa memertimbangkan dari rating atau berapa lama pengalaman dokter tersebut.

2. Bisa booking di waktu yang banyak pilihannya

Untuk waktu booking, setiap dokter yang ada di SehatQ ada ini punya pilihannya. Nah, kita bisa menyesuaikan waktu nih dengan momen yang pas kita bisa untuk berkonsultasi.

3. Bisa video chat

Pernah nih saya buka SehatQ pas malam hari. Kalau nggak salah sudah hampir jam 10 malam. Nah, ada beberapa dokter kulit di SehatQ yang statusnya tidak sama. Maksudnya, ada yang berstatus booking, tapi ada yang berstatus video call.

Nah, kalau masalah kita pas urgent banget, semisal masalah kulit seperti terbakar dan kita bingung bagaimana mengatasinya, bisa lho kita pilih konsultasi langsung lewat video call di waktu itu.

Kalau siang hari, dari hasil pemantauan saya, rata-rata status dokter di SehatQ tertulis booking. Mungkin karena memang di waktu itu adalah waktu praktik di klinik atau RS.

4. Pilihan pembayarannya cukup banyak

Untuk pembayaran, SehatQ menyediakan banyak pilihan. Kita bisa transfer bank sampai menggunakan dompet digital seperti Gopay, OVO, atau Shopee Pay, lho!

 

Tetap sehat di masa pandemi ternyata memang banyak caranya, ya. Jika kita termasuk yang parno nih untuk datang ke RS atau klinik, ternyata bisa juga kok lewat cara online.

Seperti yang ditawarkan oleh SehatQ. Kita bisa memanfaatkan fitur chat dokter untuk urusan tanya dokter kulit dan mengonsultasikan masalah kesehatan kulit kita.


Baca juga tulisan ini yuk...

Kulit Bayi Tetap Sehat dengan Lactacyd Baby

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?

Saat Harus Melahirkan di Tengah Musim Corona

Menjaga Kesehatan Gigi Anak 

Biaya Ekstra untuk Hamil Kondisi Tertentu

Anak Lemas Setelah Sembuh dari Sakit, Ini Dia Cara Memulihkannya


Comments

Popular posts from this blog

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?