Hoala & Koala, Lagunya Anak Indonesia Masa Kini dengan Animasi 3D

Hoala & Koala Lagunya Anak Indonesia Masa Kini


Yang jadi anak tahun 90-an seperti saya pastinya bahagia banget dengan keberadaan lagu anak Indonesia masa itu. Misalnya saja lagu-lagu yang dikenal sepanjang masa hingga sekarang seperti Balonku Ada Lima, Burung Kakatua, Bintang Kecil, dan yang lainnya. Ada juga eranya artis Eno Lerian, Agnes Monica, Eza Yayang yang kondang dengan lagu-lagu mereka yang ceria.

Sayangnya jika anak zaman sekarang ditanya apa lagu anak yang mereka suka, bisa jadi banyak yang kebingungan. Iya, zaman sekarang anak-anak Indonesia seperti tidak punya lagu anak yang bisa mereka senandungkan sehari-harinya. Yang ada, justru banyak anak sangat hapal dengan lagu cinta-cintaan ala orang dewasa yang sedang hits.

Untungnya di sekitar akhir tahun 2020, lahirlah Hoala & Koala sebagai teman bermain baru anak Indonesia. Anak-anak pun kini bisa kembali menikmati lagu anak Indonesia yang memang ditujukan untuk usia mereka yang masih belia. Kita bisa menyaksikan Hoala & Koala di Youtube lagu dan animasi anak channel Hoala & Koala.


Yuk Kenalan dengan Hoala Koala!

Hoala & Koala ini hadir berikut bentuk visualnya dalam 3D di Youtube lagu dan animasi anak channel Hoala & Koala. Mereka diciptakan seperti laiknya anak-anak di masa sekarang yang begitu erat dengan dunia digital.

Nah, buat yang belum tahu, ceritanya Hoala & Koala itu adalah sepasang sahabat yang suka menyanyi. Hoala ini digambarkan sebagai anak umur 3 tahun yang suka menyanyi dan minum susu rasa cokelat dan stroberi. 

Sedangkan Koala sahabatnya ceritanya adalah hewan yang bisa bicara dan berasal dari negeri Mykonas. Dunia ini ada dalam buku cerita favorit Hoala. 

Selain Hoala & Koala, ada juga tokoh-tokoh lainnya yang hadir dalam lagu-lagu mereka. Di antaranya ada Miss Jeruk, Ayah Amar, Ibu Nara, Rubin yaitu tokoh dari hewan rubah, Lincul yaitu tokoh dari hewan ular, Burhan yaitu tokoh dari hewan burung hantu, Bu Aya yaitu tokoh dari hewan buaya, Serigili yaitu tokoh dari hewan serigala, Om Pong yaitu tokoh dari hewan macan, dan Om Bre yaitu tokoh dari hewan singa. Whua… seru dan banyak ya tokoh-tokoh yang menemani Hoala & Koala saat bernyanyi!

Tokoh dalam hoala koala


Animasi Hoala & Koala ini ditampilkan dalam bentuk 3D. Harapan penciptanya, tokoh ini akan selalu memberi kontribusi pada dunia lagu anak Indonesia, selalu jadi anak kecil yang tidak pernah dewasa. 

Meski baru hadir di akhir tahun lalu, tapi Hoala & Koala sudah memiliki 5 album lho. Ada 45 lagu anak-anak yang bisa kita nikmati di Youtube lagu dan animasi anak, Spotify, iTunes, atau social media Hoala & Koala lainnya.


Hoala & Koala dan Berbagai Hal Positif yang Bisa Anak Dapatkan

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa sih kok harus pilih melihat Hoala & Koala dibanding yang lain? Karena ternyata, banyak lho kelebihan Hoala & Koala dibanding Youtube lagu dan animasi anak lainnya.

Untuk lebih kenal lagi dengan Hoala & Koala, nih beberapa kelebihan yang saya dapatkan dari lagu anak Indonesia yang mereka tawarkan.

1. Sajiannya cukup menghibur

Nah, karena Hoala & Koala tampil dengan banyak tokoh yang tadi sudah saya sebutkan, jadinya kita pun bisa menikmati lagu anak Indonesia yang memiliki berbagai variasi karakter dan suara. Jadi nggak monoton deh saat mendengarkannya!

youtube lagu dan animasi anak hoala koala


2. Menggunakan aneka alat musik

Rupanya, ada banyak musisi internasional lho yang terlibat di dalam pembuatan aransemen musik Hoala & Koala. Alat musik yang digunakan juga tidak monoton. 

Saat menikmati lagu anak Indonesia yang disajikan Hoala & Koala, kita bisa mendengar instrumen seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, dan harpa. Ada juga instrumen khas lokal Indonesia seperti angklung dan gamelan.

Buat orang tua yang ingin mengenalkan alat musik, bisa lho ajak anak untuk main tebakan saat mendengar Hoala & Koala. Kira-kira, alat musik apa ya yang ikut dimainkan dalam lagu yang sedang mereka dengar?

3. Lagu anak Indoenesia dengan vokal berkualitas

Buat yang sudah mendengarkan Hoala & Koala, pastinya akan mengakui bahwa kualitas vokal yang ada rasanya bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak. Jadi pastinya, telinga kita akan dimanjakan dengan vokal berkualitas yang memang pantas untuk dinikmati.

4. Banyak genre musik yang dipakai

Tidak membosankan sepertinya jadi hal yang benar-benar diusung oleh Hoala & Koala. Musik-musik yang mereka sajikan tak hanya menggunakan genre children pop. Kita juga bisa menjumpai genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, sampai etnik. 

Ini bisa membuat anak jadi tahu bahwa ada banyak genre musik yang bisa mereka kenal dan dinikmati. Tentu saja, tetap dalam balutan lagu musik anak Indonesia.

5. Tampilan 3D yang menarik

Buat yang anak-anaknya suka melihat Youtube, arahkan saja mereka untuk menyaksikan Hoala & Koala di Youtube lagu dan animasi anak channel Hoala & Koala. Karena channel ini nggak kalah bagus kok dengan channel musik anak lainnya apalagi yang dari luar negeri.


6. Membiasakan anak dengan bahasa Indonesia yang baik 

Hoala & Koala memang sengaja tampil sebagai lagu anak Indonesia yang benar-benar menggunakan bahasa Indonesia. Harapannya lewat lagu, anak-anak pun jadi terbiasa dengan bahasa Indonesia. 

Dengan berbagai kelebihan tersebut, yuk dengarkan dan nikmati saja langsung lagu anak Indonesia yang disajikan oleh Hoala & Koala. Apalagi buat yang anaknya suka nonton Youtube. Aajak saja mereka untuk meihatnya di Youtube lagu dan animasi anak channel Hoala & Koala.


Baca juga yuk tulisan ini:

Channel Youtube Favorit Saya dan Si Kecil

Ingin Si Kecil tidak Telat Bicara? Coba Lakukan 9 Hal Berikut Ini!

Karena Siapapun Anak Indonesia Berhak Setara Semartabat

Jadi Anak Baik di Tempat Umum

Liburan ke Planet Mochi Bareng Paddle Pop Meski Sedang Isoman di Rumah

Membentuk Anak Cerdas di Sejak Kandungan

Comments

Popular posts from this blog

TB Membuat Kayyisah Menjadi Anak tak Biasa

Mengganti Token Bank Mandiri yang Habis Baterai

Pakai Serum Pemutih Badan yang Bikin Cepat Putih, Aman Nggak Ya?